GameTips

Pembahasan dan Panduan Lengkap Mengenai Map Genshin Impact!

Saat ini Genshin Impact telah sukses menjadi salah satu game yang cukup disegani. Hingga saat ini, banyak pemain yang mencari bagaimana cara cepat eksplorasi Map Genshin Impact. Kepopuleran game besutan miHoYo ini tidak terlepas dari kualitas grafis dan gameplay keren yang mereka tawarkan.

Selain kualitas grafis yang menakjubkan, miHoYo juga menghadirkan dunia yang sangat luas. Dengan begitu pemain bisa melakukan eksplorasi ke banyak tempat untuk mendapatkan berbagai item-item menarik. Item yang terkumpul nantinya bisa pemain gunakan untuk meningkatkan senjata atau karakter.

Genshin Impact adalah tipe permainan Open World dengan sistem gacha, yang artinya ini adalah game gratis dan pemain bisa melakukan lotre untuk memenangkan bonus seperti karakter premium di dalam game.

Nah, pada kesempatan kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit Pembahasan dan Panduan Lengkap Mengenai Map Genshin Impact. Bagi kalian yang penasaran, pastikan kalian simak artikel berikut ini hingga selesai ya.

Tentang Genshin Impact

Tentang Genshin Impact
Tentang Genshin Impact | miHoYo

Berdasarkan sejarahnya, dunia Genshin Impact bernama Teyvat. Dalam dunia fantasi ini terdapat 7 elemen berbeda yang nantinya bisa pemain mainkan. Secara sejarah, dataran Teyvat ini dibentuk oleh orang-orang terdahulu yang memiliki kekuatan elemen unik dari para Archon. Dunia dalam game ini sangat besar dan menarik untuk kalian jelajahi. Agar kalian menikmati setiap fitur yang ada, pastikan kalian tetap fokus pada cerita.

Baca juga:  Begini Cara Reedem Code Genshin Impact!

Untuk melakukan eksplorasi, pihak pengembang akan memberi kalian empat karakter yang sepenuhnya gratis. Karakter tersebut terdiri dari karakter utama (pria atau wanita), pemanah api Amber, penyihir petir Lisa, dan pendekar es Kaeya.

Masing-masing karakter yang ada dalam game ini memiliki bilah kesehatan, senjata, dan serangan khusus sendiri. Dengan cara tersebut kalian akan memiliki kemampuan bertempur sesuai dengan keinginan kalian. Dengan begitu, kalian bisa menghadapi musuh dan tantangan yang lebih tangguh.

Setelah kalian memiliki karakter inti, dengan begitu kalian bebas untuk menjelajahi dunia besar Teyvat dengan hati-hati. Namun, kalian masih perlu meningkatkan Adventure Rank agar bisa melihat seluk beluk dari Teyvar.


Jumlah Region di Map Genshin Impact

Mondstadt
Mondstadt | miHoYo

Dalam game ini terdapat 7 wilayah besar yang bisa kalian jelajahi. Namun, hingga kini miHoYo selaku pengembang baru memperlihatkan detail dua wilayah, yakni Mondstadt dan Liyue.

Mondstadt adalah wilayah yang dikenal sebagai kota kebebasan. Lokasinya di timur laut Teyvat. Terdapat beberapa tempat yang wajib kalian jelajahi, misalnya Cider Lake, Cape Oath, Springvale, hingga Thousand Winds Temple.

Liyue
Liyue | miHoYo

Sementara itu, Liyue adalah kota pelabuhan yang berlokasi tepat di timur Teyvat. Wilayah ini memiliki unsur-unsur China dengan gunung Tianheng, Dihua Marsh, Wangshu In, dan beberapa tempat lain yang wajib kalian jelajahi.

Belum ada keterangan resmi mengapa miHoYo baru memberikan detail dua wilayah itu saja. Meskipun begitu, kalian sudah bisa melihat karakteristik wilayah-wilayah itu yang ternyata dibagi berdasarkan chapter cerita pada game.

Baca juga:  Wemade Umumkan Pra-Registrasi MIR 4

Region dan Chapter Cerita Genshin Impact

  • The Outlander Who Caught The Wind: Mondstadt (Anemo/Angin)
  • Farewell, Archaic Lord: Liyue (Geo/Bumi)
  • Omnipresence Over Mortals: Inazuma (Electro/Petir)
  • Truth Amongst the Pages of Purana: Sumeru (Dendro/Kayu)
  • Masquerade of the Guilty: Fontaine (Hydro/Air)
  • Incandescent Ode of Resurrection: Natlan (Pyro/Api)
  • Everwinter Without Mercy: Snezhnaya (Cryo/Es)
  • The Dream Yet to Be Dreamed: Khaen’riah (Belum ada keterangan elemen)

Tips Eksplorasi Map Genshin Impact

Saat ini, Genshin Impact memiliki kurang lebih 25 karakter dengan beragam keterampilan, elemen yang bisa kalian dapatkan dengan sistem Gacha. Kalian bisa meningkatkan setiap karakter ke level 20 yang merupakan level maks awal.

Tetapi, masalahnya ada pada saat melakukan Ascend karakter. Melakukan ini tidak hanya meningkatkan statistik mereka tetapi juga membuka batas level mereka. Hal tersebut juga memungkinkan kalian untuk menaikkan level mereka lebih lanjut 20 level lagi sebelum perlu melakukan Ascend lagi.

Genshin Impact
Genshin Impact | miHoYo

Untuk menggapai hal tersebut, kalian tentunya harus menaikkan Adventure Rank dalam game ini. Adventure Rank adalah salah satu aspek terpenting dari game ini. Hal ini karena Adventure Rank pada dasarnya mengatur apa yang dapat dan tidak dapat kalian lakukan di Genshin Impact.

Kenapa harus kejar adventure rank? Karena akan ada banyak benefit dari meraih adventure rank level 20 antara lain :

  • Ketika adventure rank menyentuh level 10 pemain bisa mendapatkan Adventurer Handbook dari NPC Katherine
  • Ketika adventure rank menyentuh level 12 pemain mendapatkan akses untuk Daily Commisions
  • Saat adventure rank menyentuh level 14 pemain mendapatkan akses untuk resource hunting menggunakan Dispatches
  • Ketika adventure rank menyentuh level 16 pemain mendapatkan online co-op
  • Ketika adventure rank menyentuh level 20 pemain mendapatkan akses Battle Pass yang memiliki banyak hadiah
  • Saat adventure rank menyentuh level 20 pemain mendapatkan akses Spiral Abyss yang memiliki banyak hadiah jika menyelesaikan stage dengan kondisi tertentu
Baca juga:  7 Fakta Menarik Keqing, Top Waifu Paling Wangy di Genshin Impact

Cara Menguasai Map Genshin Impact

Genshin World Map
Genshin World Map | miHoYo

Agar kalian mendapat kemudahan menjelajahi dunia Teyvat yang sangat luas ini. Pihak pengembang telah menyediakan sebuah web yang menampilkan map Genshin Impact secara detail dan lebih mudah.

Web tersebut benama Genshin Impact Interactive Map, yang menampilkan secara persis titik item-item penting seperti anemoculus, geoculus, berbagai monster, dan lain-lainnya.

Berikut cara mudah untuk mengakses dan menguasai map Genshin Impact:

  • Pertama pastikan kalian mengunjungi situs Genshin Impact Interactive Map terlebih dahulu.
  • Kemudian pilih Marker di kolom bagian kiri.
  • Selanjutnya kalian bisa pilih item atau lokasi apa yang ingin kalian cari.
  • Berikat tanda pin di map untuk memudahkan karakter kalian bertualang ke tempat yang sudah kalian tandai.

Bagi kalian yang suka banget main game RPG bertema open world, Genshin Impact wajib banget kalian download. Map Genshin Impact yang luas bakal memanjakan kalian dengan petualangan yang tiada berujung.

Cukup sekian informasi kami mengenai Pembahasan dan Panduan Lengkap Mengenai Map Genshin Impact. Oh ya, Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan Tips Genshin Impact lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya.

Related Posts

Leave Comment