Perilisan Beberapa Game Harus Ditunda Karena Cyberpunk 2077

in ,
Karena Cyberpunk 2077 Perilisan Beberapa Game Harus Ditunda
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Setelah mengabarkan penundaan rilis pada November mendatang, CD Projekt Red mengumumkan bahwa Cyberpunk 2077 akan rilis 10 Desember mendatang. Hal tersebut mengakibatkan beberapa perilisan game juga ikut-ikutan tertunda.

Nah, apa yang membuat pengembang dari game tersebut untuk menunda perilisan gamenya? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, sebaiknya kalian harus simak artikel ini hingga selesai.

Beberapa Perilisan Game Harus Ditunda Karena Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 3 2
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Keputusan dari CD Projekt Red terkait penjadwalan rilis ulang Cyberpunk 2077 ternyata memiliki dampak yang signifikan. Dampaknya tidak hanya kepada para gamer yang membuat mereka kecewa atas keputusan tersebut. Namun, juga kepada pihak pengembang beberapa game.

Yap, ada beberapa game yang perilisannya ditunda karena Cyberpunk 2077 akan rilis Desember. Para pengembang game tersebut beralasan tidak ingin game-nya tersaingi oleh Cyberpunk 2077 karena waktu rilis yang bersamaan. Cyberpunk 2077 notabenenya merupakan salah satu game yang paling banyak ditunggu untuk tahun ini.

JANGAN LEWATKAN •
CD Projekt RED Jamin Tak Ada Bisnis Mata Duitan di Cyberpunk 2077

Beberapa game yang menunda perilisannya adalah seperti Everspace 2 dari Rockfish Games. Game yang rencananya akan rilis pada Desember ini harus ditunda ke bulan Januari. Rockfish Games menyatakan bahwa mereka tidak ingin bersaing dengan Cyberpunk 2077. Mereka takut game-nya akan sepi pemain karena para calon pemainnya berpaling ke Cyberpunk 207.

Mari kita singkat saja langsung: Rilis Cyberpunk 2077 diundur hingga 10 Desember, yang menjadi masalah besar untuk perilisan Everspace 2 Early Access yang direncanakan pada pertengahan Desember nanti. Tak hanya setiap media dan content creator akan membicarakan game AAA paling diantisipasi sepanjang musim libur ini, kami juga tahu kalau ada banyak yang merasa tertumpuk dalam komunitas kami.

Ujar Rockfish Games

Pernyataan tersebut menandakan bahwa betapa besarnya atensi dari para gamer di seluruh dunia dengan Cyberpunk 2077. Sehingga mengharuskan beberapa pengembang game menunda perilisannya game-nya pada bulan Desember mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
Saingi Cyberpunk 2077, Tencent Buat Game FPS-Open World Berjudul SYN

Update Path of Exile Juga Harus Ditunda

Path Of Exile
Path Of Exile | Pinterest

Tidak hanya game yang waktu peluncuran yang ditunda. Namun juga ada update game yang harus ditunda. Salah satunya adalah update 3.13 dari game Path of Exile. Pihak developer harus menunda perilisan update tersebut yang biasanya bulan Desember menjadi bulan Januari. Hal ini dilakukan dengan dalih takut tersaingi oleh Cyberpunk 2077.

Kami tidak mau menaruh pemain kami dalam posisi dimana mereka harus memilih 2 game, jadi kami memutuskan untuk mengalah dan menunda perilisan Path of Exile 3.13 hingga Januari.

Ujar CEO Grinding Gear Games pada Forum PoE

Cyberpunk 2077 akan mulai tersedia pada 10 Desember mendatang untuk PS4, PS5, Xbox Series X, Xbox One, PC dan Google Stadia. Gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.