Beberapa Game Ubisoft Tidak Support Backward Compability PS5

in , ,
Beberapa Game Ubisoft Tidak Support Backward Compability Ps5
Beberapa Game Ubisoft Tidak Support Backward Compability PS5 | Ubisoft

Saat ini terhitung sudah tinggal 2 minggu lagi untuk peluncuran PlayStaion 5. Dan sudah banyak informasi yang terbit baik dari pihak Sony ataupun dari pihak pengembang game. Contohnya saja Ubisoft yang mengumumkan bahwa beberapa game-nya tidak support fitur backward compability PS5.

Sebelumnya, Sony telah mengkonfirmasi bahwa +4.000 lebih game PS4 akan dapat dimainkan di PS5 melalui fitur backward compability PS5. Namun, kini Ubisoft tengah mengalami masalah dengan beberapa game-nya yang tidak mendukung fitur tersebut.

Ubisoft Umumkan Beberapa Game-nya Tidak Dapat Dimainkan di PS5

Ubisoft
Ubisoft | Ubisoft

Sebagai salah satu pengembang dari beberapa game besar, Ubisoft merupakan perusahaan game yang menghasilkan game-game keren dan fenomenal. Namun, yang namanya masalah pasti terjadi meskipun nama perusahaan tersebut sudah terkenal dan besar di seluruh dunia.

Sekarang ini, Ubisoft tengah dibingungkan dengan masalah beberapa game-nya yang tidak mendukung backward conpability PS5. Ini adalah permasalahan yang cukup rumit bagi Ubisoft karena beberapa judul franchise besar seperti Assassin’s Creed termasuk dalam daftar game yang Ubisoft umumkan.

JANGAN LEWATKAN •
Game Horizon: Forbidden West Umumkan Jadwal Rilis di PS5!

Beberapa sekuel dari Assassin’s Creed yang tidak support dengan backward compability PS5 seperti Assassin’s Creed Syndicate, Assassin Creed Chronicles Trilogy Pack. Serta beberaa sekuel tunggal Assasins’s Chronicles India, Cina, dan Rusia termasuk juga ke dalanya.

Hal ini tentunya harus segera Ubisoft atasi karena akan menyebabkan masalah besar ke depannya, khususnya bagi para penggemar PS5. Ubisoft sendiri belum memberikan alasan yang jelas terkait permasalahan ini.

Dengan terjadinya hal ini, menimbulkan sebuah spekulasi, kemungkinan ada pengembang game lainnya yang mungkin mengalami hal serupa seperti Ubisoft. Namun, mereka masih belum mengumumkannya.

Bagaimana Dengan Xbox Series X/S?

Xbox Series X Dan S
Xbox Series X Dan S | Pinterest

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah hal ini juga terjadi pada Xbox Series X/S? Menjawab hal itu, Ubisoft menyatakan bahwa seluruh game-nya pada Xbox One dapat dimainkan di Xbox Series X dan Xbox Series S.

JANGAN LEWATKAN •
Tencent Sikat Saham Milik Vivendi di Ubisoft

Saat ini kita hanya dapat berharap bahwa Ubisoft dapat menyelesaikan beberapa game-nya yang tidak support backward compability PS5. Sehingga di masa depan kedua konsol next-gen yang akan rilis mendapat dukungan universal secara menyeluruh.

Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Yuk bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.