PewDiePie Masih Jadi Youtuber dengan Subscribers Terbanyak di Dunia!

in ,
Pewdiepie Youtuber Tersukses

PewDiePie mungkin bukan lagi channel dengan subscriber terbesar di YouTube, tetapi, dia masih menjadi channel dengan jumlah subscriber terbanyak yang dijalankan secara personal atau solo.

Memulai karir di YouTube pada 2010, Felix Kjellberg alias PewDiePie, mendapat gelar saluran dengan subscribers terbanyak pada Desember 2013. Namun pada akhir Mei tahun ini, posisi teratas diambil alih oleh channel dari negera india yaitu T-Series.

PewDiePie mendapatkan lebih dari 10 juta view setiap video unggahnya, mau itu tentang meme ataupun tentang Minecraft. Rekor terbaru yang berhasil diraih pada 13 Agustus lalu saat subscribernya mencapai 99 juta subscribers.

Untuk sebuah channel solo, ini merupakan pencapaian yang sangat menakjubkan. Kini, jalan PewDiePie menuju 100 juta subscribers masih panjang, data statistik menunjukkan bahwa dalam 2 hari terakhir channel mendapatkan 160.000 pelanggan.

Menurut SocialBlade, situs web yang digunakan untuk melacak berbagai statistik di semua platform media sosial, PewDiePie telah memperoleh 1,5 juta subscribers dalam 30 hari terakhir dan hampir menyentuh angka 600 juta penayangan video.

Pekan lalu, sebuah penelitian yang dirilis oleh Purple Moon Promotional Products mengklaim bahwa kesuksesan konsisten PewDiePie telah menghasilkan pundi uang lebih dari jutaan dollar. PewDiePie juga mendapatkan penghasilan yang besar dari iklan dan penjualan barang.