Setelah 2 Bulan Dibanned, PUBG Mobile Resmi Kembali ke India

in ,
Pubg Mobile Akan Rilis Kembali Ke India
Pubg Mobile India | Pinterest

PUBG Mobile akhirnya kembali lagi setelah pelarangan oleh Pemerintah India sejak 2 bulan lalu. Yap, PUBG Mobile diblokir saat itu diblokir bersama dengan ratusan aplikasi asal China. Pemblokiran tersebut karena pemerintah India menganggap bahwa ratusan aplikasinya yang diblokir dapat mengancam keamanan negara.

Namun kini tidak lagi, para penggemar game Battle royale tersebut saat ini sedang bersuka cita. Karena game yang mereka cintai saat ini sudah dapat dimainkan kembali.

Tapi, ada hal yang berbeda dengan PUBG Mobile sekarang. PUBG Corp, sang induk perusahaan PUBG Mobile merilis versi baru game ini khusus untuk para pemain di India. Solusi penerbitan ini telah ditanggapi baik oleh pemerintah India, dan kembali mengijinkan PUBG Mobile untuk rilis di India.

PUBG Mobile Versi Khusus Untuk India

Pubg Mobile India
Pubg Mobile India | PUBG Corp

Pihak PUBG Corp tidak mau kehilangan India begitu saja, mengingat India adalah pasar terbesar bagi PUBG Mobile. Banyak hal yang telah dilakukan oleh PUBG Corp untuk mengembalikan PUBG Mobile ke India. Dengan mulai memutus hubungan dengan Tencent Games dan menjalin kerjasama dengan Microsoft.

JANGAN LEWATKAN •
Nama Keren PUBG Mobile, Berasa Pro Player

Dan saat ini hasilnya berbuah manis, karena PUBG Mobile telah secara resmi kembali ke India dengan versi yang baru. PUBG Corp, memberi nama game PUBG Mobile khusus untuk india ini dengan nama PUBG Mobile India.

Dalam pernyataannya hari ini, PUBG Corp mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan pemeriksaan rutin terhadap data privasi dari pemain untuk memastikan keamanan data mereka. Dan menambahkan bahwa menjaga keamanan data pemain adalah prioritas utama.

Apa Yang Baru Dari PUBG Mobile India

Pubg Mobile 1
Pubg Mobile | PUBG Corp

Dengan resminya PUBG Mobile kembali lagi India, tentunya PUBG Corp harus merubah banyak aspek-aspek game yang terdapat di dalam PUBG Mobile. Artinya PUBG Corp harus menyesuaikan game dengan selera lokal di India dan menumbuhkan lingkungan permainan yang sehat.

Perubahan yang dimaksudkan seperti contohnya membuat karakter baru sebelum pertandingan dengan berpakaian dan merubah efek hit berwarna hijau yang mencerminkan efek simulasi virtual baru. Selain itu, sistem di dalam game terdapat fitur yang membatasi waktu bermain guna menciptakan kebiasaan bermain game yang sehat, khususnya bagi para pemain muda.

JANGAN LEWATKAN •
16 Tim Terbaik di Asia Tenggara Akan Bertanding di PMPL SEA S1 2020

Sampai saat ini PUBG Corp tidak menjelaskan kapan PUBG Mobile India akan rilis. Namun, mereka menyatakan bahwa akan ada informasi lebih lanjut untuk itu. PUBG Mobile sendiri merupakan game tersukses di India dengan jumlah unduhan 200 juta. Sehingga sangat disayangkan apabila game tersebut tidak dapat kembali ke India.

Bagaiamana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.