in , , , ,

Rainbow Six Siege Gunakan Sistem Auto Banned Bagi Player Toxic

Rainbow Six Siege News Image 01

Dafunda Games – Berbahasa kasar dalam setiap game multiplayer memanglah menjadi masalah saat ini. Komunikasi yang melibatkan kata-kata kasar memang sering terjadi pada game online. Salah satu diantaranya yakni Rainbow Six Siege yang baru-baru ini menerapkan sistem auto banned bagi player yang menggunakan bahasa kasar ketika bermain game.

Sistem itu telah digunakan oleh Ubsisoft setelah pemain melaporkan bahwa mereka telah di banned secara otomatis saat menggunakan kata-kata rasis melalui obrolan game. Ubisoft pun telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah hasil dari sistem auto banned utnuk mengatasi masalah rasis kepada player lainnya.

https://twitter.com/Rainbow6Game/status/1017795189774213121

Banyak player juga melaporkan kejadian tersebut kepada Ubisoft. Sistem banned mereka sendiri yakni, pelanggaran pertama akun tersebut akan dibanned selama 27 menit dan mencegah pemain untuk bermain pada mode apapun.

ARTIKEL TERKAIT •
Ubisoft Sedang Kembangkan Game AR Pesaing Pokemon GO

Jika mereka melanggar pada kedua kalinya, mereka akan dibanned selama 2 jam, dan jika terjadi pelanggaran ketiga kalianya, maka akun tersebut akan diproses dan diberikan banned permanen.

Jika kamu memainkan game tersebut, kata-kata kasar memanglah sering muncul saat memainkan suatu match. Menyikapi hal tersebut, Ubisoft pun langsung meluncurkan fitur tersebut untuk mengurangi angka rasis terhadap game.

“Perubahan jangka pendek ini akan mulai mengatasi toxic player, tetapi kami tidak berencana untuk berhenti di sana,” kata Ubisoft pada saat itu melalui blogpost. “Kami serius menangani masalah seputar potensi pengalaman pemain yang negatif, dan kami akan berbagi perubahan lebih lanjut dengan kalian sebelum penerapannya. Kami tertarik untuk mendengar pendapat kalian, dan mengumpulkan feedback dari kalian! Harap terjun ke dalam diskusi tentang subreddit dan beri tahu kami pendapat Anda. “

Game Rainbow Six Siege sendiri telah tersedia pada platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


Ayo tonton Video Rekomendasi Film Pertualangan Terbaik Dibawah Ini!

NB: Subscribe channel dafunda.com untuk video seputar geek dan pop-culture terbaru lainnya

ARTIKEL TERKAIT •
Penulis Black Phanter Berharap Komiknya Diadaptasi Menjadi Game

Ayo mulai berdiksusi