20 Rekomendasi Game Online Android Terbaik

in , , ,
Rekomendasi Game Online Android
Rekomendasi Game Online Android | Pinterest

Dari sekian banyak game, game online merupakan game yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat, khususnya game mobile di Android. Nah, karena hal itu, Dafunda Game ingin memberikan kamu rekomendasi beberapa game online Android terbaik untuk dimainkan.

Game merupakan salah satu alternatif hiburan bagi sebagian besar orang di era sekarang saat mereka stres akibat pekerjaan atau kegiatan sehari-hari mereka. Bahkan, game telah berevolusi menjadi sebuah industri baru. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut pembahasan selengkapnya.

Rekomendasi Game Online Android Terbaik Untuk Dimainkan

1. Mobile Legends Bang-Bang

Mobile Legends 1
Mobile Legends | Moonton

Siapa yang tidak kenal dengan Mobile Legends, game ini merupakan game MOBA 5V5 di Android yang cukup populer di Indonesia. Mobile Legends sangat asyik bila dimainkan bersama teman-teman kamu.

Sampai saat ini tidak ada yang mampu menandingi Mobile Legends sebagai game Moba terbaik di Indonesia. Banyak hero atau karakter yang dapat kamu mainkan di dalam game ini.

NamaMobile Legends
DeveloperMoonton
Tanggal Rilis11 Juli 2016
Ukuran106 MB

2. PUBG Mobile

Pubg Mobile
Pubg Mobile | Tencent

Kamu pecinta game tembak-tembakan? Kamu perlu mencoba rekomendasi game Android online ini, yaitu PUBG Mobile. Game buatan dari Tencent dan Bluehole ini merupakan versi mobile dari Plyaers Unknown Battles Ground’s di PC.

JANGAN LEWATKAN •
Kerjasama dengan MNC TV, Extra Joss Hadirkan “Extra Joss Shake to School”!

Dengan bermain game ini kamu akan merasakan sensasi berperang baik itu secara solo player atau tim, untuk menjadi yang terbaik diantara 100 orang dan meraih Chicken Dinner. Efek dan visual game benar-benar dibuat seperti kamu ada di medang perang.

NamaPUBG Mobile
DeveloperTencent Games
Tanggal Rilis9 Februari 2018
Ukuran1,2 GB

3. Lords Mobile

Lords Mobile
Lords Mobile | IGG

Selanjutnya ada rekomendasi game android online yang cukup menarik untuk kamu mainkan yakni, Lords Mobile. Dalam game ini kamu akan banyak membasmi berbagai monster dan musuh lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat mengajak pemain lain untuk berada di aliansi yang sama. Lords Mobile banyak memiliki hero yang dapat kamu manfaatkan untuk membasmi para monster dan musuh yang menghadang.

NamaLords Mobile
DeveloperInternet Gaming Gate
Tanggal Rilis26 Februari 2016
Ukuran786 MB

4. Clash of Clans

Clash Of Clans
Clash Of Clans | Supercell

Meskipun telah menjadi game yang populer sejak lama, Clash of Clans tetap masuk ke dalam rekomendasi game online android kali ini. Clash of Clans merupakan sebuah game strategi, yang mana dalam game tersebut kita bertarung antar clan.

Selain itu, kita juga dapat menyerang perkampungan atau base milik player lain untuk mendapatkan resource yang dibutuhkan untuk membangun perkampungan yang lebih besar. Kamu juga dapat membuat clan dan mengajak teman-temanmu untuk bergabung ke dalamnya.

NamaClash of Clans
DeveloperSupercell
Tanggal Rilis2 Agustus 2012
Ukuran149 MB

5. Clash Royale

Clash Royale
Clash Royale | Supercell

Game Supercell lainnya yaitu, Clash Royale juga masuk ke dalam rekomendasi game online android kali ini. Dalam game ini, kamu akan banyak mengumpulkan berbagai kartu yang suda koleksi, yang nantinya akan digunakan untuk menyerang lawan saat permainan.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook dengan Mudah!

Kamu dapat bermain dengan teman kamu sendiri, atau melawan player lain secara random. Beberapa karakter dalam game ini juga mengambil referensi dari Clash of Clans.

NamaClash Royale
DeveloperSupercell
Tanggal Rilis4 Januari 2016
Ukuran126 MB

6. Among Us

Among Us 1
Among Us | InnerSloth

Menjadi game yang sangat viral di tahun ini, membuat Among Us masuk ke dalam rekomendasi game online android yang harus kamu mainkan. Pada game ini kamu dapat berperan sebagai impostor (sang penipu) dan crewmates (kru kapal).

Seorang impostor akan bertugas untuk membunuh para crewmates, sambil menyabotase kapal. Sedangkan para crewmates menjalankan beberapa task dan mencari tahu siapa yang menjadi impostor di antara mereka.

NamaAmong Us
DeveloperInnerSloth
Tanggal Rilis15 Juni 2018
Ukuran76 MB

7. Call of Duty: Mobile

Call Of Duty Mobile Bundle Cyber Monday 1
Call Of Duty Mobile | Activision

Selanjautnya, ada rekomendasi game online android dari Activision. Game yang satu ini merupakan game FPS dan Battle Royale bernama Call of Duty: Mobile. Dalam game tersebut kamu dapat memainkan dua mode yaitu 5vS dan Battle Royale.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Redeem PUBG Mobile Beserta Kode Hadiah!

Tak sama seperti PUBG Mobile, COD: Mobile lebih menggunakan persenjataan modern dalam bertempur. Seperti penggunaan drone dan beberapa perlengkapan parang modern yang akan membantu kamu dalam pertempuran.

NamaCall of Duty: Mobile
DeveloperActivision
Tanggal Rilis1 Oktober 2019
Ukuran87 MB

8. Asphalt 9: Legends

Apshalt 9
Apshalt 9 | Gameloft

Kali ini kami memiliki sebuah rekomendasi game online android bagi kamu yang suka game balapan, yaitu Asphalt 9: Legends. Game tersebut sampai saat ini masih menjadi game balap mobile terbaik sampai saat ini.

Tidak hanya berhadapan atau balapan dengan sistem AI, namun kamu juga dapat menantang pemain lainnya untuk balapan di dalam game. Pasti akan sangat seru bila kamu langsung mencoba gamenya saat ini juga.

NamaApshalt 9: Legends
DeveloperGameloft
Tanggal Rilis22 Maret 2018
Ukuran99 MB

9. Minecraft

Minecraft
Minecraft | Mojang

Jika kamu seorang yang kreatif dan ingin membuat hal baru, Minecraft mungkin menjadi rekomendasi game online Android yang dapat kamu mainkan. Dalam game ini, kamu dapat membuat apapun yang kamu inginkan dengan berbagai resource yang ada dalam game.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat bermain dengan berbagai pemain di seluruh dunia dengan berbagai platform apapun. Yang artinya game ini adalah game cross-platform. Ada tiga mode yang dapat kamu mainkan yaitu survival, realms, dan creative.

NamaMinecraft
DeveloperMojang
Tanggal Rilis16 Agustus 2011
Ukuran90,98 MB

10. Garena Free Fire

Free Fire
Free Fire | Garena

Kembali ke game genre battle royale, rekomendasi game online android yang satu ini mungkin bisa jadi alternatif kamu yang ingin bermain game battle royale tapi terkendala device. Free Fire merupakan game battle royale yang berukuran ringan dan tak kalah asyik untuk dimainkan.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Ampuh Untuk Pemain Pemula PUBG Mobile!

Kamu akan berhadapan dengan 50 orang di dalam pertempuran, dan akan berusaha bertahan untuk meraih posisi pertama di akhir pertempuran. Sampai saat ini Free Fire telah lebih di download 500 juta kali.

NamaGarena Free Fire
Developer111dots Studio
Tanggal Rilis30 September 2019
Ukuran48 MB

11. World of Tanks Blitz

Rekomendasi Game Online Android
World of Tanks Blitz | Wargaming Group

Game ini sangat cocok dimainkan saat waktu laungmu tiba. Mengapa kami merekomendasikan kamu untuk memainkan game online android ini? Karena World of Tank Blitz akan memberikan sensasi pertempuran antar tank yang sangat mendebarkan.

Kamu akan bertempur menggunakan tank yang sudah kamu pilih dengan pemain lainnya dalam satu arena pertempuran. Jadi persiapkan tank terbaik kamu sebelum pertempuran dimulai.

NamaWorld of Tank Blitz
DeveloperWargaming Group
Tanggal Rilis5 Mei 2014
Ukuran119 MB

12. Clash of Kings

Rekomendasi Game Online Android 1
Clash of Kings | Elex Wireless

Rekomendasi game online android berikutnya memiliki konsep yang sama dengan Clash of Clans. Namun, tema yang diusung oleh Clash of Kings ini jelas berbeda dengan Clash of Clans.

Jika dalam Clash of Clans kamu membuat perkampungan, maka di game ini kamu akan membuat sebuah kerajaan yang kuat. Kamu juga harus membuat base yang tangguh serta pasukan yang kuat untuk menghadapi berbagai musuh yang akan menyerang.

NamaClash of Kings
DeveloperElex Wireless
Tanggal Rilis14 Junis 2014
Ukuran141 MB

13. Mortal Kombat: The Ultimate Fighting Game

Rekomendasi Game Online Android 2
Mortal Kombat: The Ultimate Fighting Game | NetherRealm Studios

Permainan yang mengusung mode fighting memang sangat seru untuk dimainkan. Maka dari itu, kamu harus mencoba rekomendasi game online android yang satu ini. Mortal Kombat X adalah game Mortal Kombat versi mobile yang dapat kamu download di Play Store.

JANGAN LEWATKAN •
Kelemahan dan Hero yang Mampu Mengalahkan Khufra

Sama seperti dalam versi konsolnya, dalam game ini kamu dapat memilih banyak petarungan, seperti misalnya Liu Kang, Scorpion, atau Liu Kang, dan masih banyak lagi. Pokoknya kamu tidak akan kecewa saat mulai mencoba memainkannya.

NamaMortal Kombat: The Ultimate Fighting Game
DeveloperNetherRealm Studios
Tanggal Rilis7 April 2015
Ukuran1,2 GB

14. Vainglory

Rekomendasi Game Online Android 12 1
Vainglory | Super Evil Megacorp

Bagi kamu yang saat ini sudah bosan dengan Mobile Legends. Kamu harus mencoba rekomendasi game online android ini, yang bernama Vainglory. Game ini memiliki gameplay yang sama dengan DOTA 2.

Yang mana, dapat dikatakan bahwa game ini merupakan hampir mendekati kualitas dari DOTA 2 di PC. Jadi tunggu apalagi segera download di Play Store, dan segera mainkan gamenya.

NamaVainglory
DeveloperSuper Evil Megacorp
Tanggal Rilis16 November 2015
Ukuran1,4 GB

15. Brawl Stars

Rekomendasi Game Online Android 121
Brawl Stars | Supercell

Urutan berikutnya ada game dari Supercell lagi, Brawls Stars adalah game online android yang kami rekomendasikan, karena game ini memiliki gameplay yang unik. Kamu dapat bermain 3 lawan 3 bersama player lain.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download dan Masuk Free Fire Advance Server 2020

Kamu juga dapat mengupgrade ability karakter kamu, sehingga akan bertambah kuat dan tidak mudah kalah dalam pertempuran. Dalam game ini juga tersedia fitur Club, dalam club kamu dapat berinteraksi dengan sesama pemain langsung di dalam game.

NamaBrawl Stars
DeveloperSupercell
Tanggal Rilis15 Juni 2017
Ukuran148 MB

16. Space Commander

Space Commander
Space Commander | Home Net Games

Mengusung genre perang, Space Commander sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang tergila-gila dengan game online android bertema perang dan pertempuran. Dalam game ini kamu akan memimpin sejumlah pasukan untuk mengejar dan meraih bintang.

Terdapat tiga mode yang dapat kamu pilih yaitu, Mode Challange, Mode Special Challange, dan juga mode Galaxy Arena. Game ini dapat kamu download secara gratis di Play Store.

NamaSpace Commander
DeveloperHome Net Games
Tanggal Rilis13 Oktober 2020
Ukuran111 MB

17. Crisis Action

Crisis Action
Crisis Action | HK HERO ENTERTAINTMENT

Bagi para gamers nama Crisis Action sudah tidak asing lagi, karena game ini memang dulu rajanya game FPS di Indonesia. Walaupun begitu, game ini tetap kami rekomendasikan sebagai game online android terbaik yang wajib terinstal di HP kamu.

Ada beberapa mode yang dapat kamu coba dalam game tersebut, seperti 5v5 dan mode zombie. Secara keseluruhan Crisis Action mempunyai 8 mode gameplay yang dapat mainkan.

NamaCrisis Action
DeveloperHK HERO ENTERTAINTMENT
Tanggal Rilis4 November 2015
Ukuran0,94 GB

18. Modern Combat 5 Black Out

Rekomendasi Game Online Android 112
Modern Combat 5 Black Out | Gameloft SE

Untuk rekomendasi game online Android yang satu ini sangat haram kamu lewati. Karena gamenya benar-benar keren baik itu gameplay dan grafiknya. Bergenre FPS, kamu akan dibawa untuk merasakan sensasi pertempuran yang epik di dalam genggaman.

Modern Combat 5 Blackout menawarkan banyak misi yang dimainkan dalam mode single player. Dan tak kalah serunya juga mode multiplayer yang membuat adrenalin berperang kamu dipastikan naik.

NamaModern Combat 5 Blackout
DeveloperGameloft SE
Tanggal Rilis23 Juli 2014
Ukuran1,39 GB

19. Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution
Lineage 2 Revolution | Nertmarble

Gamer lawas tahun 2010 pasti sangat mengenal dengan game ini. Lineage 2 Revolution merupakan game MMORPG yang patut kamu mainkan. Kami sangat merekomendasikan game online android tersebut, karena memiliki grafis yang baik dengan ukuran yang ringan.

Awal permainan kamu akan disuruh untuk memilih ras. Untuk dapat menambah kekuatan dari karakter kamu, kamu dapat memainkan dungeon dalam game, seperti daily dungeon, elite dungeon, equipment dungeon, dan di tower of insolence.

NamaLineage 2 Revolution
DeveloperNetmarble
Tanggal Rilis8 November 2018
Ukuran100 MB

20. Genshin Impact

Rekomendasi Game Online Android 1q
Genshin Impact | miHoYo

Game Genshin Impact merupakan pendatang baru dalam dunia game. Namun, jangan salah, walaupun begitu game ini langsung menjadi game yang dimainkan banyak orang. Kami merekomendasikan game online android ini, karena game tersebut menawarkan dunia MMORPG yang sangat luas.

Karakternya pun memakai animasi yang sama seperti dalam anime Jepang. Dan hal tersebut juga menjadi nilai plus game ini. Nantinya, kamu akan menggunakan berbagai hero yang memiliki kemampuan kerennya masing-masing.

NamaGenshin Impact
DevelopermiHoYO Limited
Tanggal Rilis26 Oktober 2020
Ukuran147 MB

Nah, itulah beberapa game online android yang dapat kami rekomendasikan. Menurut kamu mana yang paling asyik untuk dimainkan? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.