Banyak Keluhan Terhadap Gamenya, Respawn Konfirmasi Kehadiran Anti Cheat Terbaru Untuk Apex Legends!

in ,
Respawn Konfirmasi Anti Cheat Terbaru Apex Legends
Respawn Konfirmasi Anti Cheat Terbaru Apex Legends | gamerant.com

Dengan hadirnya season baru, Respawn Entertainment baru saja mengumumkan jika pihaknya baru saja memperkenalkan anti cheat terbaru untuk Apex Legends. Season 9 nampaknya akan menjadi salah satu momen terpenting bagi Apex Legends. Pasalnya, Season terbaru kali ini membawa beberapa hal menarik dari Titanfall seperti Valkyrie dan juga Viper.

Selain itu, beberapa waktu lalu Respawn juga mengumumkan akan menghadirkan mode arena 3v3. Setelah sebelumnya hanya sebatas event, kini mode tersebut akan bersifat permanen dan siap pemain nikmati kapan saja.

Lantas seperti apa sistem anti cheat terbaru yang Respawn Entertainment hadirkan nantinya? Pastikan kalian simak ulasannya berikut ini hingga selesai ya!

Sistem Anti Cheat Terbaru Apex Legends

Apex Legends Season 9
Apex Legends Season 9 | Respawn

Saat ini, Apex Legends bisa dibilang salah satu game battle royale dengan penggemar yang cukup besar. Melihat kepopuleran tersebut, Apex Legends terus mengalami masalah terhadap pemain yang mencoba merusak kenyamanan bermain. Mulai dari serangan DDoS hingga penggunaan cheat yang terbilang brutal. Menyadari hal tersebut, Respawn Entertainment selaku developer telah menyiapkan sesuatu yang baru.

JANGAN LEWATKAN •
Respawn Bagi Teaser Star Wars Jedi: Fallen Order

Selaku Head of Security Respawn, Conor Ford mengungkapkan jika pihaknya tengah mengembangkan sebuah sistem anti cheat untuk game ini. Komentar Conor muncul setelah ia melakukan wawancara bersama dengan Christian Nokokopuffs Feliciano.

Meskipun pihaknya telah merespon terhadap masalah yang terjadi, Conor tidak menyebutkan secara spesifik mengenai sistem terbaru dari Apex Legends tersebut. Hingga saat ini, para penggemar terus berharap jika serangan DDoS tidak terjadi lagi di Apex Legends yang memang mengganggu jalannya pertandingan.

Serangan DDoS Yang Semakin Merajalela

Berdasarkan informasi yang ada, terdapat dua pemain Apex Legends yang melakukan serangan DDoS kepada pemain lain. Penggunaan cheat ini bertujuan agar mereka bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Bagi kalian yang tidak tahu, DDoS (Distributed Denial of Service) merupakan salah satu serangan yang dilakukan dengan mengecoh sebuah celah dalam server.

JANGAN LEWATKAN •
Electronic Arts Konfirmasi Tentang Hadirnya Seri Terbaru ‘Titanfall’!
Apex Legends Banned
Apex Legends Banned | Respawn

Untuk pemain yang terkena serangan DDoS, kondisi internet sang pemain akan sangat buruk dan mempengaruhi penampilan mereka sepanjang pertandingan. Hal inilah yang dilakukan oleh kedua pemain Apex Legends guna memudahkan langkah mereka menjadi yang terbaik di platform Xbox.

Conor Ford selaku Security Analyst Respawn Entertainment menyebutkan jika pihaknya telah memberikan hukuman kepada kedua pemain tersebut. Ia mengatakan jika tidak akan segan-segan untuk memberikan hukuman kepada pemain lain yang mencoba menggunakan serangan DDoS.


Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini? Apakah sistem anti cheat Apex Legends bakal lebih baik lagi? Jangan sungkan untuk berbagi opini bersama kami dikolom komentar ya!

Oh ya, agar kalian tidak ketinggalan informasi dan konten menarik lainnya dari kami, pastikan kalian tidak pernah bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game ya!