Sebuah Survey Menyatakan Bahwa PS5 Lebih Populer Daripada Xbox Series X

in , , ,
ps5 lebih populer
PS5 Xbox Series X Market Share Popularity | Gamerant

Jika membahas mengenai persaingan dua konsol terkenal yaitu PlayStation dan Xbox memang tiada habisnya. Yang mana masing-masing perusahaan akan mengeluarkan konsol generasi terbarunya bulan depan. Sebuah survey menyatakan bahwa PS5 milik PlayStation lebih populer dari pada Xbox Series X.

Hasil survey tersebut jelas menggambarkan bagaimana PS5 dapat menarik banyak perhatian orang-orang dari pada Xbox Series X. Dengan adanya survey ini apakah Xbox Series X memang kurang diminati oleh orang-orang?

PS5 Lebih Populer Dari Xbox Series X di Seluruh Dunia

Xbox Series X Vs Ps5
Xbox Series X Vs PS5 | Tom’s Guide

Sebentar lagi kita akan memasuki era baru game konsol. Yang mana dua perusahaan besar game konsol yaitu Sony dan Microsoft yang akan merilis konsol next-gen masing-masing pada bulan depan. Jika kita hitung hanya tersisa waktu kurang 2 minggu lagi konsol next-gen untuk rilis.

Karena semakin dekat waktu perilisan, persaingan antara Sony dan Microsoft semakin sengit saja. Terbaru, ada sebuah survey menyatakan bahwa PS5 dari Sony kepopulerannya melebihi Xbox Series X milik Microsoft.

JANGAN LEWATKAN •
Lawan DualSense, Microsoft Pamerkan Controller Gif Baru Xbox Series X

Survey ini berasal dari Rise at Seven, menggunakan data dari Google dan retail online untuk menentukan konsol mana yang populer dalam sebuah negara. Dan hasilnya PS5 cukup jauh memimpin, dari 161 negara 148 diantaranya menyatakan sangat menunggu perilisan dari PS5.

Ini adalah keuntungan awal yang cukup bagus untuk Sony. Dan mereka kemungkinan besar akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Karena rasa antusiasme dari orang-orang seluruh dunia terhadap PS5 sangat tinggi.

Persaingan Yang Ketat Pada Negara-Negara Besar

Xbox Ps5 Market Share Data Rise At Seven
Xbox PS5 Market Share Data Rise at Seven | Rise at Seven

Dalam survey ini juga, kita dapat menemukan suatu kesimpulan yang menarik. Bahwa persaingan antara PS5 dan Xbox Series X pada pasar besar seperti Inggris dan Amerika cukup ketat.

Pada kedua negara tersebut, data dari pasar online menyebutkan bahwa PS5 memiliki angka popularitas 57% dari pada Xbox. Yap, dengan angka tersebut memang dapat kita sebutkan bahwa PS5 lebih sedikit populer dari pada Xbox Series X.

JANGAN LEWATKAN •
Game Horizon: Forbidden West Umumkan Jadwal Rilis di PS5!

Xbox Series X memang pada beberapa wilayah seperti China dan Selandia Baru. Pada kedua negara tersebut Xbox menang dengan presentase 54,97% dan 51,04%. Kemenangan Xbox pada kedua negara tersebut tidak teralu berdampak signifikan terhadap persaingan dengan PlayStation dalam skala global.

Dengan adanya hal ini, kita dapat memprediksi bahwa penjualan dari Xbox Series X tidak akan mencapai target perusahaan. Namun, ini bukanlah masalah bagi Microsoft, karena saat ini mereka tidak hanya berfokus terhadap penjualan konsol. Namun, juga penjualan game-game ekslusif yang terdapat dalam Xbox Game Pass.

Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.