Sony Bakal Beli 3 Game Raksasa dari Konami

in ,
Metal Gear Castlevania Silent Hill Konami Dibeli Sony
Konami

Setiap studio game memang sering melakukan persaingan di antara mereka. Ada kalanya beberapa game dipindah tangankan ke developer lain agar game tersebut bisa terus berkembang. Apalagi banyak studio game besar yang mengambil potensi game baru bahkan mengakuisisi sang developer langsung.

Tapi kabar terbaru mengatakan bahwa ada beberapa game andalan Konami yang bakal ditarik ke Sony. Game apa sajakah itu? Cek ulasannya di bawah ini.

Tiga Game Konami Bakal Dibeli Sony

Game Konami Dibeli Sony
Konami

Pada bulan Januari, pengguna 4Chan anonim yang mengaku sebagai karyawan Konami menyatakan bahwa Sony ingin membeli waralaba Metal Gear, Silent Hill, dan Castlevania untuk membuat serangkaian judul eksklusif PS5.

Menurut yang postingan tersebut, Sony sangat memiliki keinginan untuk membuat remake dari Metal Gear dan Metal Gear 2: Solid Snake. Kedua game tersebut memang nama besar dari seri yang diluncurkan lebih dari 20 tahun yang lalu, dan dikerjakan oleh Hideo Kojima juga.

Selain itu, perusahaan ini juga ingin membuat soft reboot untuk Silent Hill dan mungkin juga akan melibatkan Kojima. Tim yang bakal dibentuk ini mungkin berisikan Keiichiro Toyama, pencipta seri Silent Hill dan Siren untuk game survival horor, dan Ikumi Nakamura, Concept Artist dari The Evil Within 1 dan 2.

Sementara itu, Castlevania sudah punya rencana yang sangat matang. Sony akan mempertemukan kembali Koji Igarashi dan Shutari Iida, dua pengembang yang terlah bekerja untuk beberapa game di franchise ini. Reboot ini bakal dikembangkan oleh Sony Japan dan memperbaiki gaya Bloodborne 3D untuk seri ini.

Masih Sebatas Rumor, tapi Sangat Kuat

Ya seperti kebanyakan kabar yang beredar di forum-forum seperti 4Chan atau Reddit, kabar ini tentu hanya bisa menjadi rumor semata. Kamu tidak boleh membuat kabar ini menjadi pegangan. Tapi sebelumnya memang sempat ada berita serupa yang dibagikan oleh sumber yang lain.

Pada November 2019 lalu, Hideo Kojima memposting di Twitter: “Untuk membuat game horor paling menakutkan, aku akan menonton film-film menakutkan untuk membangkitkan jiwa hororku.” Karena Kojima ikut menggarap game lama, banyak penggemar yang berharap dia akan kembali dengan judul horor baru (atau judul lama yang dibuat baru).

Masahiro Ito yang juga merupakan artist empat game Silent Hill pertama mengatakan, “Aku sedang mengerjakan judul sebagai anggota inti. Aku harap judulnya tidak ada dibatalkan.” Banyak dari penggemar yang mengatakan bahwa game yang sedang dikerjakan itu adalah Silent Hill.

Nah, bagaimana pendapatmu tentang ketiga game Konami yang mungkin bakal dibeli Sony ini? Berikan tanggapanmu di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka