Spesifikasi PC Call of Duty: Warzone dan Cara Mendownload-nya

in ,
Call Of Duty Warzone
Call of Duty: Warzone | Activision

Activision baru saja meluncurkan game battle royale terbaru milik mereka yakni Call of Duty: Warzone beserta spesifikasi PC-nya. Game battle royale miliki Activision ini diambil dari seri Call of Duty: Modern Warfare yang dihadirkan dalam bentuk battle royale seperti Fortnite maupun Apex Legends.

Call of Duty: Warzone sendiri tersedia untuk platfrom konsol PlayStation 4, Xbox One dan tentunya PC. Dalam game terbaru miliki Activision ini, pemain dapat merasakan gameplay dan grafis game Call of Duty: Modern Warfare secara gratis hanya dengan memainkan game Call of Duty: Warzone saja.

Dilansir dari akun Twitter resmi Call of Duty, pihak pengembang baru saja mengumumkan bahwa dalam 1 hari sejak perilisannya, game Call of Duty: Warzone berhasil mendapatkan jumlah pemain sebanyak 6 juta orang.


Cara Download Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone berstatus free-to-play atau dapat dimainkan secara gratis. Artinya kalian cukup mengunduh game Call of Duty: Warzone ke perangkat yang dimiliki. Khusus untuk perangkat non-konsol seperti PC atau laptop, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi minimum perangkat sebelum menginstallnya.

Sebagaimana dijelaskan laman Activision, untuk mengunduh game Call of Duty: Warzone cukup mengunjungi laman resminya di alamat Callofduty.com/warzone kemudian klik menu “DOWNLOAD NOW” atau “PLAY FREE NOW”. Daripada kalian bingung, berikut cara menginstalnya.

  • Kunjungi laman resminya di sini
  • Di landing page laman itu, klik menu “DOWNLOAD NOW” atau “PLAY FREE NOW”
  • Di menu “CHOOSE YOUR PLATFORM” pilih “BATTLE.NET” untuk download game itu ke perangkat PC
  • Kemudian laman akan diarahkan ke situs web Battle.net lalu klik “Play For Free” untuk memulai unduhan
  • Download file tersebut kemudian install
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai karena memakan waktu
  • Pastikan koneksi internet di PC terhubung saat proses instalasi
JANGAN LEWATKAN •
Inilah 7 Game PC Grafik Terbaik yang Ada di Tahun 2019!

Activision juga menjelaskan jika Call of Duty: Warzone adalah ‘bagian’ dari game Call of Duty: Modern Warfare. Nah bagi gamer game ini yang telah menginstal update terbaru hanya perlu mengunduh sekitar 18-22GB.

Namun bagi kalian yang tidak memiliki Call of Duty: Modern Warfare kalian harus mendownload sekitar 80GB. Sedangkan gamer non-Call of Duty: Modern Warfare sekitar 83-101GB.


Spesifikasi PC Call of Duty: Warzone

Spesifikasi Call Of Duty Warzone
Call of Duty: Warzone | Activision

Nah bagi kalian yang ingin memainkan game terbaru dari Activision ini, kalian harus menyediakan spesifikasi PC sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum

OSWindows 7 64-bit (SP1) atau Windows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i3-4340 atau AMD FX-6300
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 670 / NVIDIA GeForce GTX 1650 atau AMD Radeon HD 7950 – DirectX 12.0
Memory8 GB RAM
PenyimpananMinimal tersedia 175GB

Spesifikasi Rekomendasi

OSWindows 10 64-bit dengan update terbaru
ProcessorIntel Core i5-2500K atau AMD Ryzen R5 1600X Processor
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 970 / NVIDIA GeForce GTX 1660 atau AMD Radeon R9 390 / AMD Radeon RX 580 – DirectX 12.0
Memory12 GB RAM
PenyimpananMinimal tersedia 175GB

Sedikit informasi, Call of Duty: Warzone belum mendukung bahasa Indonesia dalam gameplay-nya. Bahasa yang didukung di antaranya adalah bahasa Inggris, Portugis, Belanda, Perancis, Polandia, Korea, Cina, Spanyol, dan Italia.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Daftar Game Paling Laris Bulan Juli 2020

Itulah informasi mengenai Call of Duty: Warzone yang baru saja mendapatkan 6 juta pemain dalam 1 hari perilisannya. Jangan lupa terus kunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan informasi update seputar dunia game.