Guerrilla Games Umumkan Horizon Zero Dawn Bakal Rilis untuk PC Via Steam Dalam Waktu Dekat

in ,
Horizon Zero Dawn PC
Horizon Zero Dawn Bakal Hadir Untuk PC Via Steam | Guerrilla Games

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya game Horizon Zero Dawn yang dirilis secara eksklusif di PlayStation 4 kini hadir untuk PC via Steam. Game RPG (Role-playing Game) yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment bersama dengan Guerrilla Games ini pertama kali dirilis pada tanggal 28 Februari 2017 lalu.

Di awal perilisannya banyak penggemar yang bertanya-tanya kapan game keren yang satu ini hadir untuk PC. Setelah menunggu 3 tahun lamanya, pihak pengembang tampaknya mendengarkan doa penggemar dengan bakal merilis Horizon Zero Dawn untuk PC dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, Guerrilla Games baru saja mengumumkan bahwa game Horizon Zero Dawn akan segera diluncurkan di PC pada tahun 2020 ini. Meskipun belum memberi tanggal rilis pasti, game ini diprediksi bakal hadir pada musim panas nanti.

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Dawn
Horizon Zero Dawn | store.steampowered.com

Horizon Zero Dawn adalah game RPG yang mengisahkan perjalanan seorang gadis bernama Aloy. Meski demikian, kisah perjalanan yang dialami Aloy dalam game ini sebenarnya cukup membuat terharu siapapun yang memainkannya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Game Action PC Terbaik Sepanjang Masa

Pasalnya sedari kecil Aloy hidup tanpa seorang ayah dan ibu. Bagi kehidupan normal atau di keseharian kita mungkin tidak begitu masalah. Namun, di dalam dunia yang ditempati oleh Aloy, terutama di kalangan sukunya hal ini menjadi masalah yang sangat besar.

Suku tempat Aloy tinggal, yakni Norma, sangat menjunjung tinggi derajat wanita. Kaum wanita dalam kelompok suku tempat Aloy hadir menempati posisi yang tinggi atau dalam ilmu sosial dikenal dengan istilah matriarki. Karenanya, lahir tanpa seorang ibu dianggap sebagai sesuatu yang hina di antara kalangan sukunya.

Oleh sebab itu, dalam game ini Aloy pun dikucilkan, dihina, dan parahnya lagi tidak boleh menginjakkan kaki di tanah kelahirannya. Meski begitu, Aloy tidak sendirian, pasalnya ia ditemani oleh seorang pria yang menjadi mentor dalam hidupnya yang bernama Rost.


Kelebihan Horizon Zero Dawn

Konsep gameplay yang ditawarkan Horizon: Zero Dawn sangat unik dan tentunya kalian harus benar-benar merasakannya sendiri. Pasalnya, kalian akan merasakan kemiripan dengan beberapa game seperti Assassin Creed, Uncharted, God of War, Far Cry Primal, The Witcher, Tomb Raider, Metal Gear Solid, Watch Dogs dan game besar lainnya. 

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Game Mortal Shell, Game Souls-Like Dengan Visualisasi Memukau!

Secara keseluruhan Horizon Zero Dawn mampu menawarkan permainan yang mengasyikkan sekaligus menantang. Konsep atau ide cerita yang disajikan benar-benar original, di mana manusia memiliki peradaban seperti manusia purba sementara di luar sana mesin dengan kecerdasan buatan tersebar di penjuru daerah.

Dari sisi grafis, dunia yang disuguhkan sangatlah indah. Pemandangan mengagumkan dari matahari terbit sampai matahari terbenam disajikan dengan sangat ciamik. Selain itu perubahan cuaca yang disuguhkan cukuplah baik. Pemandangan yang indah, tentu akan teramat sayang bila tidak diabadikan.

Oleh sebab itulah Guerilla Games menghadirkan Photo Mode yang simple dan unik. Kalian tidak hanya bisa mengatur tingkat kecerahan dan fokus, namun juga bisa mengatur waktu yang kalian inginkan.

Beberapa fitur telah disediakan dalam game Horizon: Zero Dawn, akan tetapi pihak Guerilla Games tidak mengemasnya secara instant. Oleh sebab iti kalian akan benar-benar merasakan semua fitur secara perlahan dengan berjalannya alur cerita. Mulai dari crafting, hacking, dan lain sebagainya.

JANGAN LEWATKAN •
Kalahkan PUBG, DOTA 2 Menjadi Game Terpopuler di Steam!

Itulah informasi mengenai Horizon Zero Dawn Akan Hadir di Steam tahun Ini. Jangan lupa terus kunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan Informasi update seputar dunia game.