Streamer Twitch Dibanned Selama 3 Hari karena Alasan yang Konyol!

in , ,
Streaming dibanned karena spam emote

Twitch streamer, Forsale18 mendapat larangan tiga hari streaming karena suatu alasan yang konyol berupa spam emote. Penggemar streamer yang menyiarkan konten game ini juga mengkritik Twitch karena telah memberikan tangguhan.

Hal ini dianggap tidak adil, Twitch tidak melakukan hal yang sama kepada pelanggar yang lebih serius. Forsale18 mengatakan bahwa sehari setelah melakukan streaming Minecraft pertamanya, ia baru menyadari saluran Twitch-nya telah banned.

Twitch tidak mengirim email peringatan ke forsale18, hal tersebut membuat ia mengirimkan permohonan untuk penangguhan channelnya. Namun hasilnya berbeda, Twitch kemudian mengirim email yang mengkonfirmasi bahwa dia dilarang live selama tiga hari karena dianggap spam emote.

Sepertinya Ada Orang Dengan Sengaja Melaporkannya Sebagai Spam

Forsale18 mengatakan bahwa ia mencurigai seseorang pasti telah melaporkannya berupa spam emote. Beberapa orang tidak setuju dengan hal ini, satu akun bernama Zach N tidak percaya dengan hal ini “Dengan apa lagi yang terjadi” di Twitch.

Twitch mendapat kecaman karena gagal merawat platformnya, mereka menganggap Twitch malah membiarkan akun lain yang telah melakukan tindakan yang lebih serius.

Alinity, streamer Twitch yang dituduh melakukan pelecehan terhadap hewan, mendapatkan larangan yang lebih ringan daripada penangguhan spam Forsale18. Walaupun tampak konyol jika dibandingkan dengan insiden seperti Alinity.

Kesalahan Twitch memberikan larangan adalah salah satu alasan mengapa tagar #TWITCHISOVERPARTY mulai tren di Twitter hari ini. Dan kini Twitch menggunakan saluran Ninja untuk mempromosikan streamer lain. Walaupun Twitch merupakan platform streaming terbesar, masalah seperti ini akan membuat beberapa pengguna pindah ke platform lain.

Ayo mulai berdiksusi