Tak Kunjung Rilis, Microsoft Berencana Akuisisi Developer Dying Light 2!

in ,
Tak Kunjung Rilis, Microsoft Berencana Akuisisi Developer Dying Light 2
Tak Kunjung Rilis, Microsoft Berencana Akuisisi Developer Dying Light 2 | Techland

Salah satu game yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar zombie apocalypse yakni Dying Light 2 kembali diterpa isu kurang sedap. Pasalnya, hingga saat ini kehadiran dari game Dying Light 2 buatan Techland masih belum mendapatkan tanggal rilis yang pasti dan tidak jelas ke arah mana akan dibawa.

Pihak Techland diketahui masih belum bisa menyelesaikan pengembangan game ini dan membuat banyak fans kecewa. Game tersebut sebenarnya disambut antusias setelah dikenalkan dalam event E3 tahun lalu, namun peluncurannya terus mengalami penundaan. 

Menurut salah satu anggota tim Techland (developer Dying Light 2) yang tidak mau disebutkan namanya. Proses pengembangan Dying Light 2 benar-benar kacau, plot dan mekanisme game terus berubah sehingga kemajuannya terhambat.

Konflik Internal Menjadi Pemicu

Dying Light 2
Dying Light 2 | Techland

Salah satu faktor yang menghambat perkembangan Dying Light 2 adalah konflik antara head writer Crish Avellone dan creative director Adrian Ciszewski. Pasalnya, Avellone ingin membuat cerita gaya RPG yang rumit, namun itu tidak cocok dengan jenis permainan yang ingin dibuat Techland.

Akibat kejadian ini, beberapa permasalahan terus bermunculan. Kabar terbaru yang didapat adalah seperti kepergian 50 dari 300 orang anggota Techland. Diantara tersebut termasuk Pawel Rohleder, mantan kepala bagian teknologi, yang telah memajukan perusahaan dengan Chrome engine buatannya.

Selain itu, beredar kabar jika tahap pengembangan dari game bertema zombie ini sangat kacau. Dimana fokus pengerjaannya berubah-ubah serta kepemimpinan yang tak jelas sama sekali di Techland.

Microsoft Hadir Bak Pahlawan

Mendengar kabar yang tengah dialami oleh Techland, salah satu perusahaan ternama yakni Microsoft seakan hadir bak pahlawan. Pasalnya, diketahui jika Microsoft sampai berencana untuk membeli Techland dan membenahi studio game tersebut.

Akan tetapi, kabar tersebut hanya masih sebatas rumor saja. Tetapi jika benar Microsoft berhasil membeli Techland, kemungkinan besar game Dying Light 2 bisa cepat diluncurkan usai Microsoft merubah seluruh sistem dari studio game tersebut.

Menarik kita tunggu bagaimana kelanjutan dari game yang bertema zombie ini. Pasalnya, banyak penggemar yang sudah menantikan kelanjutan dari game Dying Light yang bisa dibilang cukup seru untuk dimainkan. Oleh karena itu, pastikan update berita game kalian hanya di Dafunda Game yaa!!

Bagikan jika kamu suka