Techland Umumkan Penundaan Untuk Game Dying Light 2

in ,
Penundaan Dying Light 2
Techland Umumkan Penundaan Untuk Game Dying Light 2 | Techland

Apa yang sebenarnya terjadi pada tahun 2020 ini ? sudah banyak sekali game AAA yang melakukan penundaan terhadap tanggal rilisnya. Sebut saja seperti Final Fantasy VII Remake, Cyberpunk 2077, hingga The Last of Us Part 2.

Nah, baru-baru ini pengembang dari game Dying Light 2 yaitu Techland mengkonfirmasi bahwa mereka akan menunda perilisan dari game mereka. Dying Light 2 sendiri merupakan sekuel dari game Dying Light 2015.

Kabar ini dibagikan oleh akun Twitter resmi DyingLightGame yang menyatakan bahwa. Pihak pengembang sebenarnya ingin merilis game mereka pada musim semi 2020.

Namun karena dianggap game tersebut belum memenuhi visi dari pengembang. Maka dilakukanlah pengunduran jadwal rilis untuk waktu yang belum ditentukan.


Alasan Penundaan Dying Light 2

Dying Light 2
Dying Light 2 | Techland

Adapun alasan penundaan jadwal rilis ini dilakukan adalah untuk memaksimalkan gamenya agar bisa memenuhi ekspektasi para fans selama ini. 

“Kami awalnya bertujuan untuk rilis Musim Semi 2020 dengan Dying Light 2. Tetapi sayangnya kami membutuhkan lebih banyak waktu pengembangan untuk memenuhi visi kami,”

Ujar Marchewka

Alasan yang dibagikan ini hampir sama seperti game Cyberpunk 2077. Dimana alasan mereka adalah untuk melakukan pengetesan game lebih lanjut dan memoles pengalaman bermain.

Banyak spekulasi yang sangat mendukung kenapa para pengembang menunda perilisan gamenya. Mulai dari memang ingin menyempurnakan game mereka sampai kehadiran konsol next-gen yang tentunya sangat di nanti-nanti.


Apakah Dying Light 2 Berhubungan Dengan Konsol Next-Gen?

Selain alasan yang telah dibeberkan oleh pihak Techland. Banyak kalangan yang berspekulasi bahwa game Dying Light 2 memiliki hubungan dengan PS5 dan Xbox Series X. Pasalnya kedua konsol ini dikabarkan akan hadir pada akhir tahun ini. Meskipun belum ada jadwal pasti mengenai kapan peluncurannya.

Jika spekulasi ini benar, tentunya ini merupakan strategi yang sangat menjanjikan. Pasalnya, seperti yang kita ketahui konsol next-gen ini menawarkan visual dan grafik yang sangat menakjubkan.

Dying Light 2 sendiri adalah game open-world bertemakan zombie yang cukup banyak dinantikan oleh para gamers. Game ini sendiri rencananya akan dirilis untuk platform PC, PlayStation 4, dan juga Xbox One. Tapi tidak menutup kemungkinan juga jika game ini bakal dirilis untuk konsol next-gen yang akan datang.

Bagikan jika kamu suka