Tencent Akan Berikan Hadiah Bagi Para Player Yang Mematuhi Rules Gamenya Loh!

in ,
Tencent Akan Berikan Hadiah Bagi Para Player Yang Mematuhi Rules Gamenya Loh! Dafunda Com

Bagi para gamers, ataupun siapapun pasti tidak asing dengan fitur Multiplayer, rasanya tak asing apabila kamu menjumpai EULA (End User License Agreement) atau bahasa kerennya “peraturan” yang harus kamu setujui. Hal ini untuk mencegahmu melakukan hal tak senonoh yang bisa merusak komunitas maupun gamenya.

Umumnya, developer akan berikan sanksi ban sementara hingga ban permanen bagi mereka yang melanggarnya. Tetapi, sampai sekarang kita tahu bahwa tidak ada penghargaan ataupun bagi mereka yang mengikuti rules yang diberikan oleh developer game tersebut. Tetapi, kalian tidak perlu khawatir, karena sebuah perusaaan game terbesar di dunia ‘ Tencent’ melakukan hal yang berbeda dari yang lainnya.

Menurut cuitan akun Twitter analyst video game Daniel Ahmad, disebutkan bahwa Tencent akan berikan hadiah berupa social credit score bagi kamu yang memainkan gamenya seperti League of Legends setiap hari, mendapatkan item, hingga berkelakuan baik seperti melaporkan cheater. Sementara bagi mereka yang berkelakuan buruk, maka mereka akan membuat social credit score tersebut menurun. Bukankah ini penawaran yang sangat menarik?

Tencent now has a social credit score system for gamers in China that play Tencent published games.

Regular play, earning items and reporting cheaters will increase a user’s credit score. Stuff like cheating will decrease a users credit score. https://t.co/z2xAevmr3p pic.twitter.com/kP3fUDW6yz

— Daniel Ahmad (@ZhugeEX) 2018?4?10?

Lalu, apakah kalian tahu fungsi credits tersebut? begini, hadiah tersebut bisa ditukarkan dengan beberapa keuntungan dari gamenya. Ahmad mengatakan bahwa kemungkinan social credit score tersebut bergabung dengan sistem credit Tencent di masa mendatang bukanlah sesuatu yang tak mungkin.

Bagi mereka yang miliki social credit score sangat rendah maka kemungkinan mereka untuk dibanned di beberapa servis video game akan semakin besar. Saat ini, social credit score tersebut hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berdomisili di China saja. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah Tencent akan membawanya ke servis video game internasional mereka atau tidak.

Ayo mulai berdiksusi