Tips Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game

in ,
Tips menghemat baterai hp saat main game

Pemain game memang tidak pernah tahu seberapa lama dia akan bermain. Apalagi untuk game Android seperti PUBG Mobile, Free Fire dan Mobile Legends. Salah satu hal yang membuat pemain tidak nyaman adalah saat baterai smartphone yang cepat habis. Apakah kamu ingin tahu tips menghemat baterai ketika bermain game?

Setiap perangkat smartphone memang memiliki kapasitas baterainya masing-masing. Hp seperti Iphone biasanya memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dari merk lainnya.

Ada juga hp yang memang memiliki baterai daya sedikit tapi dipaksa untuk bermain game. Namun, tentu saja hal itu bisa diakali. Oleh karena itu Dafunda Game akan memberikan tips menghemat baterai ketika bermain game.

Tips Menghemat Baterai HP

Mengubah Setting Grafis ke Low

Low graphic

Mode grafis high atau sering disebut rata kanan memang impian setiap pemain, tapi tentu itu akan memerlukan performa yang lebih kuat untuk smartphone. Performa yang kuat ini membuat daya baterai kamu cepat habis. Makanya, kamu bisa mengubah grafik menjdai mode rendah.

Untuk game seperti PUBG Mobile dan Free Fire, kamu bisa mengubahnya di setting dan memilih pengaturan grafis yang rendah. Memakai mode low ini juga bisa membuat baterai menjadi lebih awet dan tahan lama karena tidak cepat panas.

Hapus Riwayat Aplikasi Background

Riwayat app

Sebelum kamu mulai bermain game, ada baiknya untuk menghapus riwayat aplikasi yang sedang berjalan. Dengan melakukan tips ini, baterai hp mu akan menjadi lebih hemat. Hal itu terjadi karena, memory yang digunakan tidak terlalu banyak dan hanya berfokus pada game saja. Ini juga membuat performa smartphone dalam main game menjadi lebih bagus.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Supaya Kamu Tahu Pasti Sisa Baterai

Menguragi Kecerahan Layar

Tips menghemat baterai hp kecerahan

Kecerahan layar juga mempengaruhi baterai hp mu. Semakin terang kamu menyetel kecerahan layar, maka baterai akan menjadi lebih cepat habis. Oleh karena itu, kamu bisa membuat kecerahan layar hanya sekitar 25-40 persen saja. Mengurangi kecerahan layar juga membuat matamu menjadi lebih tahan saat bermain game, karena cahaya yang diterima mata tidak terlalu besar.

Mematikan Nada Dering dan Mode Getar

Tips menghemat baterai hp mode getar

Mematikan nada dering memang menjadi salah satu tips untuk menghemat baterai smartphone. Apalagi jika kamu sedang bermain game, menerima telepon sepertinya merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa menonaktifkan mode getar agar baterai kamu bisa hemat hingga 15 persen.

Gunakan Gaming Mode

Gaming mode the ultimate game experience booster 758x426

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, menerima telpon atau bahkan notifikasi masuk saja merupakan hal yang tak boleh terjadi saat bermain game. Makanya kami menyarankan kamu untuk menggunakan Gaming Mode. Beberapa smartphone memang sudah memiliki aplikasi bawaan, tapi ada juga yang harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

JANGAN LEWATKAN •
Charger Xiaomi Ini Diklaim Mampu Isi Baterai 4.000 mAh Dalam 17 Menit Full

Dengan Gaming Mode ini, kamu bisa memblokir notifikasi, menolak panggilan, dan lainnya. Kamu bisa membaca selengkapnya di Cara Mengaktifkan Gaming Mode Android.