Ikuti Jejak PlayStation 5, Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Secara Online!

in ,
Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Secara Online
Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Secara Online | CESA

Kemunculan pandemi virus corona (Covid-19) menghalangi berbagai rencana yang sudah disiapkan di tahun 2020. Dalam industri video game sendiri sangat mendapatkan dampak yang cukup besar. Pasalnya, beberapa perilisan game baru harus diundur, dan berbagai event pameran game pun dibatalkan.

Salah satunya adalah E3 2020 yang bisa dibilang menjadi event pameran game terbesar. Selain E3, ternyata Tokyo Game Show 2020 juga menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta game tahun ini. Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu CESA (Computer Entertainment Supplier’s Association) telah resmi membatalkan event itu.

Bakal Berlangsung Secara Online

Tokyo Game Show 2020
Tokyo Game Show 2020 | CESA

Tokyo Game Show sendiri adalah salah satu event pameran video game terbesar seperti E3. Event ini dihadiri para gamer untuk mencari tahu informasi menarik dari berbagai publisher game. 

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 24 tahun silam, Tokyo Game Show terus berkembang menjadi event yang lebih besar di setiap tahunnya. Pertunjukan game ini tidak hanya menjadi ajang pameran game-game besar, sejumlah developer indie turut hadir meramaikan acara tersebut.

Nah baru-baru ini, pihak CESA pun kembali mengumumkan informasi bahwa Tokyo Game Show 2020 akan tetap digelar tahun ini meskipun harus digelar secara online. Nantinya, Tokyo Game Show 2020 sendiri akan dihadiri oleh banyak perusahaan, organisasi, dan juga publisher game indie hingga yang sudah terkenal di Jepang.

Bakal Menghadirkan Ratusan Pameran Game

Tokyo Game Show
Tokyo Game Show | Nawalakarsa.id

Berbeda dengan Summer Game Fest yang digelar berbulan-bulan lamanya, Tokyo Game Show hanya akan berlangsung dalam satu periode saja. Penonton tidak akan dipungut biaya apapun, kecuali jika mereka ingin terhubung dengan developer game untuk berbisnis.

Tokyo Game Show kali bakal dipenuhi presentasi game secara online oleh perusahaan besar dan kecil. Sementara developer game Indie harus mengisi formulir dengan informasi game mereka dan menyajikan gameplay melalui streaming video.

Meskipun diadakan secara daring, para gamer tidak sepenuhnya kehilangan Tokyo Game Show 2020 ini. Mereka akan melangsungkan secara daring dan gratis untuk akses streaming. 200 pameran akan memamerkan video game mereka melalui livestreaming yang diadakan oleh channel resmi TGS.

Tokyo Game Show rencananya akan diselenggarakan pada 23 hingga 27 September 2020. Hingga saat ini, belum ada informasi terkait game-game apa saja yang akan diumumkan di event tersebut dan developer atau publisher apa yang akan mengikuti event ini. Nantikan terus berita update selanjutnya hanya di Dafunda Game yaa!!

Bagikan jika kamu suka