AndroidGameMobilePCPC & Console

3 Trik Haram Yang Harus Kalian Hindari Saat Memainkan Game Football Manager

Layaknya sebuah permainan di dunia nyata, seringkali para player pemula merasa kesulitan saat memainkan game Football Manager buatan Sports Interactive. Sehingga, mereka perlahan mencari cara mudah atau bahkan, cara curang dan haram demi mempermudah gameplay dari game tersebut.

Kira-kira, trik haram apa saja yang biasa dilakukan oleh para player Football Manager? Berikut ini daftar-daftarnya.

1. Memanfaatkan Fitur Save and Load

Sports Interactive Football Manager 2022 Save And Load
Fitur Save & Load FM | Sports Interactive

Kalian mungkin tidak jarang menemukan sebuah tim yang bisa mengimbangi, atau bahkan membongkar taktik dam formasi rancangan kalian. Yang tentunya akan membawa tim kalian menuju kekalahan. Bahkan yang lebih parahnya, klub kalian bisa terbantai lebih dari 3 gol.

Football Manager merupakan game yang bisa kami bilang, tidak memiliki fitur autosave. Sehingga proses simpan-menyimpan progress permainan masih dilakukan secara manual. Tidak jarang orang-orang memanfaatkan fitur Load & Save pada beberapa jam menjelang pertandingan.

2. Menggunakan FM Editor

Sports Interactive Football Manager 2022 Fm Editor
FM in-game Editor | Sports Interactive

Database game Football Manager sejak dahulu memang dapat player edit dengan mudah. Belum lagi, FM saat ini punya fitur tambahan bernama FM Editor, yang dapat membuat pemainnya mengubah susunan yang sudah ada. Seperti nama, umur, harga pasar, dan gaji.

Yang lebih mengerikannya lagi, penggunaan FM Editor dari seri ke seri semakin mudah. Sehingga tidak jarang kita tergiur untuk mencoba menggunakan fitur ini.

3. Fitur Add New Manager

Sports Interactive Football Manager 2022 Add New Manager
Add New Manager | Sports Interactive

Biasanya, fitur ini selalu player Football Manager lakukan ketika jendela transfer tiba. Mereka akan menambahkan sebuah manajer baru dan menugaskannya melatih tim yang pemainnya kalian incar. Apa tujuannya?

Tujuannya adalah membuat moral pemain incaran kalian menurun dan membuatnya ingin hengkang dari tim tersebut. Sehingga ketika ada tawaran datang, pemain incaran kalian tidak meminta demand yang berlebih.

Bahkan gaji saja bisa turun dari yang ia dapat dari tim sebelumnya. Sehingga kalian bisa memuluskan proses transfer pemain incaran kalian dengan mudah lewat fitur Add New Manager tadi.


Itulah tadi tiga trik haram yang biasa player Football Manager lakukan ketika mereka merasa kesulitan memainkan game tersebut. Sebisa mungkin, kamu jangan gunakan trik di atas, ya. Apalagi kalo kalian mencintai kerapihan dan tidak ingin membuat perubahan sesuka hati kalian.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.