AndroidGameGame ListMobilePCPC & Console

Rekomendasi 5 Sweeper Keeper Terbaik Football Manager 2022

Tidak hanya posisi konvensional seperti bek, gelandang, dan striker. Posisi kiper pun juga terdapat lebih dari satu role atau peran. Berbeda dengan pemain di luar kiper yang menyesuaikan taktik, biasanya taktik yang menyesuaikan peran seorang kiper.

Di era modern ini, belakangan istilah Sweeper Keeper menjadi tipe kiper yang lumayan di sukai banyak manajer atau pelatih. Apa itu peran Sweeper Keeper? Siapa saja Sweeper Keeper terbaik dalam game Football Manager 2022?

Apa Itu Sweeper Keeper?

Dalam sepak bola modern, banyak hal yang sudah berubah. Jika dahulu sepak bola terkesan monoton, sekarang sepak bola menjadi lebih atraktif, sangat nyaman untuk ditonton, dan juga menghibur. Salah satu aspek dalam sepak bola modern yang muncul adalah istilah Sweeper Keeper.

Pada sepak bola modern, tak banyak kiper yang bisa berperan sebagai sweeper Keeper. Sweeper Keeper adalah istilah untuk penjaga gawang yang sering maju meninggalkan kotak penalti dan sangat dekat dengan garis pertahanan terakhir. Tak sembarang kiper bisa menjadi Sweeper Keeper. Mereka harus memiliki kecepatan, dribbling, passing, dan tahu kapan harus meninggalkan posnya.

Pada kesempatan ini, kami sudah memilih 5 Sweeper Keeper terbaik dalam game Football Manager 2022. Berikut ini daftar-daftarnya:

Rekomendasi Sweeper Keeper Terbaik Football Manager 2022

1. Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Sports Interactive Football Manager 2022 Manuel Neuer 1
Neuer | Sports Interactive

Siapa yang sekarang ini tidak mengenal Manuel Neuer? Kiper senior yang satu ini adalah figur penting yang menggaungkan istilah Sweeper Keeper. Meski saat ini usianya sudah tidak muda lagi, statistiknya seperti tidak mengalami penurunan sama sekali. Sayangnya, usaha kalian untuk mendatangkan kiper yang satu ini mungkin butuh usaha lebih besar.

2. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Sports Interactive Football Manager 2022 Jan Oblak
Oblak | Sports Interactive

Saat ini, Oblak sedang memasuki usia keemasan dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Statistiknya juga tidak kalah jauh dari Manuel Neuer. Meski begitu, ada harga yang harus kalian bayar untuk mendatangkan Oblak. Karena Atletico baru mau akan melepasnya jika ada yang menawarinya hingga ratusan juta euro.

3. Ederson Moraes (Manchester City)

ederson moraes
FM22 Ederson Moraes | Sports Interactive

Jika kalian agak ragu mendatangkan Oblak karena permintaan harganya yang terlampau besar. Ederson Moraes bisa jadi nama alternatif untuk kalian yang pengen cari kiper seperti Oblak namun dengan harga terjangkau. City pun hanya meminta separuh angka dari Jan Oblak jika kalian ingin membeli jasa kiper berusia 27 tahun itu.

4. Alisson Becker (Liverpool)

alisson becker
FM22 Alisson Becker | Sports Interactive

Jangan kaget jika kiper dalam daftar ini seluruhnya hampir berisi kiper yang berlaga di Liga Inggris. Karena Liga Inggris adalah liga yang memang cukup mendukung peran ini di setiap klubnya.

Kompatriot dari Ederson ini mungkin punya harga yang lebih besar dari permintaan mendatangkan Oblak. Tapi melihat statistik dan pencapaiannya selama berseragam Liverpool, harga 200 milliar bukanlah angka yang cukup besar-besar amat, kan?

5. Edouard Mendy (Chelsea)

Sports Interactive Football Manager 2022 Edouard Mendy
Mendy Chelsea | Sports Interactive

Performanya di Chelsea pada musim lalu berhasil membuat nama Edouard Mendy menjadi salah satu kiper yang namanya diperhitungkan. Seumuran dengan Jan Oblak, harganya mungkin tidak sebesar Oblak. Namun etos kerjanya yang tinggi bakal jadi alasan utama kalian harus merekrut Edouard Mendy.


Itulah tadi 5 rekomendasi Sweeper Keeper terbaik dalam game Football Manager 2022. Gimana nih menurut kalian? Cocok enggak nama-nama di atas masuk dalam tim yang kalian asuh?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.