Geek

Mia Yim Ganti Nama Menjadi Michin, Apa Makna Michin?

Mia Yim ganti nama menjadi Michin, lalu apa apa makna dari Michin? Langsung simak nih pembahasannya.

UPDATE: 23 November, 2022: Saat ini  seperti yang telansir dari halaman “Superstars” di WWE.com, WWE kembali merubah Michin menjadi Mia Yim.

Seperti yang kita ketahui, pegulat wanita yang khas dengan rambut birunya, Mia Yim, pada tanggal 7 November, 2022 lalu kembali ke WWE. Ia kembali dengan menyerang anggota wanita kelompok The Judgment Day, Rhea Ripley.

Singkat kata setelah penyerangannya, Yim pun langsung menjadi anggota dari kelompok The O.C. yang memang sedang berseteru dengan kelompok tersebut.

Michin

Nah kira-kira 1-2 minggu setelahnya, kitapun melihat dan mendengar kalau Yim mulai dipanggil dengan panggilan Michin. Nah ketika mendengar ini, kitapun merasa aneh saja.

Karena pertama, kita bingung saja mengapa ia tiba-tiba dipanggil Michin dan bukan Mia saja seperti biasa? Dan kedua, darimana ide dan juga, apa makna dari kata Michin ini?

Nah di kala kebingungan ini masih menggeliat. Tiba-tiba beberapa jam lalu seperti yang juga bisa kamu lihat sendiri melalui unggahan tweet dari @WhoisVindictive berikut. WWE lantas memutuskan untuk merubah nama panggilannya menjadi nama ring barunya.

Akan tetapi beberapa jam setelahnya, entah karena memang menyadari kalau itu hanya nama panggilan saja atau memang mengetahui kalau semenjak pergantian namanya banyak fans yang protes habis-habisan. Alhasil, WWE pun mengembalikan nama Mia Yim seperti semula.

Apa Makna Kata Michin?

mia yim michin
Yandex Translater

Nah walaupun kita mungkin sudah lega dengan nama ring Mia Yim yang gak Michin lagi. Namun tetap saja kita masih penasaran banget dengan makna kata Michin tersebut. Jadi apa makna kata Michin disini?

Nah seperti yang kamu lihat sendiri dari unggahan tweet @WhoisVindictive tersebut, Michin adalah kata dalam bahasa Korea. Yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris adalah  “Crazy” alias Gila.

Dan setelah melalui prose cek ricek melalui situs Yandex Translate, terjemahan/makna kata tersebut memanglah legit adanya.

Mengapa Ia Dipanggil Michin

mia yim michin
Mia Yim | Wrestling Observer

Nah sekarang mengapa kita pecahkan satu misteri dari pembahasan ini. Mengapa dari semua nama panggilan dalam bahasa Korea yang ada, Yim dipanggil Michin? Apakah random saja atau memang ada makna khusus dibaliknya?

Yim yang baru-baru ini melakukan sesi wawancara dengan The Ten Count’s Steve Fall, memberikan penjelasannya. Jadi menurut pegulat yang bernama asli Stephanie Hym Bell ini, ketika ia resmi menjadi anggota O.C. ternyata masing-masing anggotanya memiliki kesepakatan internal. Dan kesepakatan tersebut adalah masing-masing dari mereka harus memiliki nama panggilan unik (nickname).

Tanpa berpikir panjang, iapun memilih nama panggilan Michin. Yim memilih nama tersebut karena ia sedari kecil, ibunya memanggilnya/menjulukinya demikian.

Well, bukannya gak mau respek dengan seorang ibu atau kenangan masa kecil. Tapi Michin memang bukan nama yang terdengar sangar untuk seorang pegulat terlepas siapapun dia. Malah kalau kita sebagai orang Indonesia yang mendengar akan cekikikan sendiri.

Karena seperti kita tahu, kata Michin bisa kita plesetkan menjadi Micin. Yang mana artinya bumbu penyedap yang gak bagus untuk kita konsumsi. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.