TVBerita TVGeek

Apa Penyebab Kevin Conroy Meninggal Dunia?

Apa gerangan penyebab Kevin Conroy meninggal dunia? Inilah penjelasan lengkapnya.

Sebagian besar dari kita (terlebih fanboy Batman). Ketika tulisan ini diunggah, pastinya sudah mengetahui kalau pengisi suara Batman versi animasi 90an, Kevin Conroy, telah meninggal dunia.

Kevin Conroy meninggal dunia pada tanggal 10 November, 2022 lalu. Dan tak memungkiri, kematiannya ini memberikan duka yang sangat mendalam. Gak hanya terhadap kolega dan keluarganya, namun juga seluruh fanboy Batman (termasuk gue pribadi).

Conroy = Pakem Standar Suara Batman

Dan bagaimana tidak? Sosok dan juga suara Conroy sudahlah menjadi standar atau ikon dari sosok Batman. Mungkin hanya aktor Batman Adam West (Batman) dan Christian Bale (The Dark Knight Trilogy) yang mampu menandinginya.

Bahkan nih terlepas pengisi suara Batman lain seperti: Jason O’Mara, Will Arnett, Troy Baker, Roger Craig Smith, Jensen Ackles, Keanu Reeves, bahkan Ethan Hawke, juga gak kalah kerennya.

Namun tetap saja ketika mendengar atau mengingat pengisi suara Batman, pastinya benak kita langsung otomatis ingat Conroy. Ya guys, sebegitu ikoniknya sosok aktor yang meninggal di usia 66 tahun ini dengan suara Batman.

Maka sekali lagi tak heran jika kabar kematiannya sangat mengguncang jiwa dan raga seluruh fanboy Batman.

Apa Penyebab Kematian Conroy?

Dan yang membuat diri ini kian bersedih nan terguncang adalah semenjak mendengar kabar kematiannya. Kita masih belum mengetahui secara pasti dari penyebab Kevin Conroy meninggal dunia. Namun untungnya setelah berhari-hari penasara, Akhirnya kita mengetahui juga penyebabnya.

Jadi seperti yang terlansir dari EOnline, penyebab Kevin Conroy meninggal dunia adalah penyakit kanker. Dan menurut berbagai sumber yang gue dapat, Conroy sebenarnya belum lama-lama banget menderita kankernya.

Juga kalau memang halaman Wikipedia miliknya memang tepat. Maka secara spesifik, jenis kanker yang merenggut nyawanya adalah kanker kolon. Tapi ya untuk lebih pastinya, mari kita tunggu saja lagi hingga pernyataan resmi dari representatifnya dalam beberapa waktu mendatang.

Batman Arkham

Selain menjadi pengisi suara dari Batman: The Animated Series (1992-1995) serta beberapa proyek seri dan film animasi Batman lainnya. Ia juga menjadi pengisi suara si manusia kelelawar kaya raya ini di adaptasi video game-nya.

Dan faktanya, jumlah video game Batman yang ia suarakan juga banyak. Namun dari semua, mungkin banyak dari kalian yang lebih mendengar suara Batmannya di franchise hit, Batman: Arkham (2009-2016). Selamat jalan Mr. Conroy, terima kasih telah membuat masa kecil kami indah, dan Long Live the Bat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment