Berita MusikMusik

Ikon Rock N’ Roll, Jerry Lee Lewis Meninggal Dunia

Ikon Rock N’ Roll, Jerry Lee Lewis meninggal dunia di usia 87 tahun.

Bagi kita-kita yang fans genre musik Rock N’ Roll 1950an. Pastinya nama dan sosok Jerry Lee Lewis tidaklah asing di kedua telinga. Ya sosok yang lahir di Ferriday, Louisiana, A.S. tanggal 29 September, 1935 ini. Merupakan salah satu pionir genre tersebut.

jerry lee lewis meninggal
Jerry Lee Lewis | CTV News

Ia adalah sosok yang dikenal dengan penampilannya yang pada zamannya terbilang gokil banget. Spesifiknya, gak hanya ia sangat lihai dalam memainkan pianonya. Juga ketika memainkan pianonya, bagian atasnya seringkali dibakar hingga muncul kobaran api besar dari dalamnya.

Hal ini tentunya ia lakukan tidak hanya untuk membuat pertunjukannya beda dari rekan musisi Rock N’ Roll lainnya. Lebih dari itu, ia melakukan ini agar nama dan karirnya bisa sama atau lebih besar dari rekan-rekannya tersebut.

Tentunya rekan-rekan yang kita maksud disini adalah: Little Richard, Chuck Bery, dan tentunya sang raja genre-nya, Elvis Presley. Dan faktanya apa yang Lewis lakukan ini berhasil.

Meninggal Dunia

Selain keantikannya yang gokil tersebut. Lewis juga sukses menghasilkan beberapa hit. Namun dari semua hit lagunya. Adalah, ‘Great Balls of Fire’ (1957) dan cover-nya terhadap lagu ‘Whole Lotta Shakin’ Goin’ On’ yang menjadi 2 lagu yang identik banget dengannya.

Dan setelah menghibur kita dengan kedua lagu tersebut selama 73 tahun lamanya. Sayangnya kini kita tidak akan bisa lagi menyaksikan aksi membaranya di atas panggung.

Hal ini karena seperti yang terlansir dari The New York Times serta unggahan media-media sosialnya. Beberapa jam lalu atau tanggal 28 Oktober 2022 (waktu A.S.), Jerry Lee Lewis meninggal dunia. Ia meninggal di usia 87 tahun.

Kabar Jerry Lee Lewis meinggal dunia ini. Berdasarkan sumber, pertama kali dikabarkan oleh publisisnya, Zach Farnum. Dan menurut Farnum, Lewis meninggal karena sakit alami.

jerry lee lewis meninggal
Konfirmasi kematian Lewis di halaman resmi Facebook fan page-nya | Facebook / Jerry Lee Lewis

HOAX Kematian Lewis

Nah ada satu hal yang menarik sekaligus menyebalkan dari kabar Jerry Lee Lewis yang meninggal dunia ini. Spesifiknya. Sekitar 2 hari lalu. Muncul kabar kalau ia sudah meninggal dunia.

Tak ayal ketika mendengarnya kala itu. Banyak fans yang merasa terkejut bukan kepalang. Akan tetapi rasa keterkejutan itu berubah menjadi kekesalan. Pasalnya kabar 2 hari lalu ini gak lebih dari sebuah HOAX. Alias 2 hari yang lalu Lewis memang masih hidup.

Walau memang masih hidup, namun pada saat yang sama Fans juga tahu kalau keadaan kesehatan Lewis memang sudah parah dan tinggal menunggu waktu saja. Dan sayangnya waktu tersebut adalah 2 hari setelah HOAX tersebut beredar.

Anyway, selamat jalan Mr. Lewis. Terima kasih atas seluruh karya dan influens bermusik yang tidak ternilai baik kepada gue pribadi dan tentunya juga kepada seluruh musisi di dunia ini.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment