Badai Pemecatan Pegulat WWE Kembali Terjadi, Braun Strowman Menjadi Korban

in
Pemecatan Pegulat WWE
Musim PHK di WWE | Ringside News

Belum saja pulih dari kabar pemecatan pegulat / personil WWE NXT beberapa waktu lalu dan pemecatan bintang-bintang, program / roster utama beberapa bulan sebelumnya. Hal yang sama kembali terjadi.

Ya melansir situs resmi WWE beberapa jam lalu, perusahaan milik Vince McMahon ini kembali melakukan pemecatan besar-besaran nan signifikan terhadap beberapa pegulat roster utama.

Pegulat-Pegulat Yang Dipecat

pemecatan pegulat WWE
Lana Aleister Black & Ruby Riott

Dan nama-nama yang terkena “badai” tidak menyenangkan tersebut adalah: Santana Garrett, Lana, Budy Murphy, Ruby Riott, Aleister Black, dan mantan juara Universal, Braun Strowman.

Kabar ini tidak hanya mengecewakan rekan pegulatnya, namun juga tentunya seluruh fans aka WWE Universe. Ya logikanya juga, siapa sih yang senang mendengar kabar pemecatan? Dan PHK ini adalah yang kesekian kalinya selama hampir 3 bulan belakangan.

WWE Akan Dijual?

Call Vince For Sale Wwe
WWE bakal dijual? | Ringside News

Lalu mengapa WWE lagi “rajin” melakukan PHK terhadap personilnya ini? Well, kalau dari kemarin sih, bilangnya mereka sedang melakukan pemotongan anggaran (budget cut). Tapi, menurut beberapa termasuk mantan penulis naskah WWE, Dave Schilling, hal ini karena WWE ingin dijual ke potensi pembeli.

Lebih lanjutnya, langsung saja lihat unggah tweet Schilling berikut ini.

Ya seperti yang kamu baca, Schilling mengemukakan pendapatnya yang kalau kita pikir emang logis banget. Spesifiknya, untuk apa WWE memecat nama seperti Strowman dan Black yang baru saja mau di-push lagi kalau bukan ingin “mengembalikan” budget terbesar mereka?

Logisnya lagi, apabila sebuah perusahaan ingin menjual ke perusahaan lain, tentunya perusahaan yang ingin dijual, harus meningkatkan nilai jual mereka bukan? Nah bagaimana bisa tinggi nilai jual kalau setiap bulannya mereka menggaji beberapa bintang bergaji besar setiap tahunnya seperti Stwoman?

Strowman Gajinya Besar

Braun Strowman 1
Braun Strowman | WWE

Sebagai pengingat saja seperti yang gue lansir juga dari wwfoldschool, ketika Strowman tanda tangan kontrak baru lagi di tahun 2019, ia mendapatkan gaji $1 juta per tahun. Dan  hingga kini masih banyak yang kaget dengan nilai gaji yang diterima oleh Strowman ini.

Tapi sekali lagi perlu kita ingat, kalau asumsi Schilling dan beberapa media lainnya ini masih asumsi saja. Lagipula kalau menurut gue pribadi. Selama Vince masih hidup dan menjadi bos WWE, ia gak akan pernah mau menjual perusahaan keluarganya ini.

Kalau menurut gue,  pemecatan ini dilakukan WWE karena minimya pemasukan selama pandemi COVID-19 ini. Seperti kita tahu semenjak pandemi, praktis mereka tidak melakukan tur mingguan seperti biasanya.

Tidak ada tur + tidak ada audiens X tidak ada tiket = tidak ada pemasukan sama sekali ke kantong mereka. Nah pemasukan minim, ya terlepas masih ada banyak simpanan dan dibantu pemodal dan stasiun televisi penayang. Tetap saja pemasukan masih minim.

Terlebih semenjak pandemi program / show berjalan terus bukan? Namun itu pendapat gue saja ya. Bagaimana kalau pendapat kalian dengan kabar menyedihkan ini?

JANGAN LEWATKAN •
Babymetal akan Membawakan Lagu Official di Acara WWE terbaru

Marvin Ciputra

7 Years working on various entertainment / lifestyle online media / website company

Graduated from STIKOM LSPR Jakarta

Entertainment savvy