Kangen Nonton di Bioskop Lagi, YAKIN BOS?

in ,
Kangen nonton lagi di bioskop
Nonton di bioskop | EduCenter

Gak dipungkiri selama pandmi COVID-19 yang belum kelar-kelar ini. Kita sering mendengar (atau bahkan kita sendiri sering mengatakan) ungkapan “kangen nonton di bioskop lagi”.

Dan walau kini secara teknis, hampir sebagian besar bioskop di Indonesia sudah buka, ungkapan ini masih sering terutas dari mulut banyak orang. Wajarlah, karena diantara 50% audiens yang sudah berani nonton di bioskop, terdapat 50% lagi yang masih belum berani.

Nah bagi yang belum berani dan sering mengatakan bahwa mereka, kangen banget untuk nonton di bioskop lagi, 1 pertanyaan gue, YAKIN KANGEN?

Rilisan Film Streaming Jalan Terus

“Loh kok lo nanyanya gitu? Ngeselin deh!” Ya terserah deh kalian mau ngomong apa ke gue. Tapi gue tentunya punya alasan kuat kenapa gue bisa mempertanyakan demikian.

Seperti kita tahu, walau bioskop tutup lama, rilisan film-film bar uterus berjalan seperti biasa. Dan tentunya film-film ini dirilis sebagian besar melalui video on demand (VOD) atau, layanan tayang streaming resmi seperti Netflix dan Hulu.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Utama Kenapa Kangen Banget Nonton Lagi di Bioskop

Bahkan di awal-awal seperti kita tahu juga, terdapat beberapa film yang tadinya diniatkan rilis di bioskop, berakhir dirilis melalui salah satu format perilisan yang telah disebutkan tersebut.

Salah satu contoh awalnya adalah Trolls: World Tour yang menjadi film pertama yang dirilis baik secara VOD maupun teatrikal di saat yang bersamaan. Mungkin kamu masih berargumen, “ya tapi kan kualitas film-filmnya gak se-ok yang rilisan bioskop”.

Gue lagi-lagi nanya nih, YAKIN BOS? Berarti film-film seperti Host, The Devil of All Time, Happiest Season, Run, dan film-film lain yang mendapatkan review oke itu gak oke dong?

Lebih Nyaman dan Lebih Hemat

Kangen nonton di bioskop
Lebih hemat! | Frontier Marketing LLC

Selain alasan tersebut, tentunya gak dipungkiri alasan lainnya adalah kemanan, kenyamanan, dan penghematan.

Sudahlah tidak usah berbohong. Dengan tidak nonton di bioskop-bioskop ini, gak dipungkiri kamu juga bernafas lega bukan? Selain lega gak tertular potensi COVID-19, juga lega karena gak keluar banyak duit.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Utama Kenapa Kangen Banget Nonton Lagi di Bioskop

Terlebih seperti kita tahu, sekarang ini kita semua sedang menghadapi resesi ekonomi berat akibat pandemi COVID-19 ini. Nyari duit sekarang super sulit. Banyak yang di-PHK habis-habisan.

Memang sih tiket nonton lumayan terjangkau. Tapi dengan kondisi dunia saat ini, bukankah lebih baik jika uang tiket tersebut, kita alokasikan kekebutuhan untuk bertahan hidup?

Biasa-Biasa Aja Bos!

Kangen nonton di bioskop
Jangan berlebihan! | CBC.ca

Nah maksud gue sesungguhnya menanyakan sekaligus membahas pertanyaan “kontroversial” ini, bukannya ingin julid atau meledek, atau apalah. Tapi lebih ingin mengingatkan saja ke sesama saudara semua.

“BIASA BIASA AJA BOS!” Memang gue juga kangen kok untuk nonton di bioskop lagi. Siapa yang gak kangen untuk nonton si atas sofa empuk, gelap-gelap asyik, dan juga merasakan kualitas video dan audio layar lebarnya itu?

Munafik banget kalau gue bilang gak kangen. Bahkan gue bisa dikatakan udah “sekarat” untuk harus cepet-cepet balik nonton di bioskop. Tapi ya pada akhirnya mau diapakan? Kondisi dunia sekali lagi masih seperti ini.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Utama Kenapa Kangen Banget Nonton Lagi di Bioskop

Jadi ya mau gak mau kita musti tekan banget dulu rasa kangen itu (walau memang sih sudah menekannya selama hampir 1 tahun). Oke kamu kangen banget, ya sekali algi gue juga kangen banget.

Tapi ya sekali lagi biasa-biasa saja deh. Jangan sampai nantinya sering mengatakan kangen untuk nonton lagi di bioskop, tapi ujung-ujungnya kamu Cuma hype berisik doang. Atau super jarang nontonnya hingga ke depannya.

Jadi yap biasa-biasa saja dulu dan nikmati saja alur cerita hidup yang ada saat ini oke?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.