“Batman V Superman”, Zack Synder: Doomsday yang Asli Masih Diluar Sana

in , , ,
film batman v superman

Dafunda Movie // DC – Zack Snyder selaku sutradara film Batman V Superman: Dawn of Justice, mengatakan kepada fans bahwa Doomsday yang asli masih ada di suatu tempat di DC Universe. Dalam film tersebut, Lex Luthor bereksperimen dan menciptakan Doomsday dengan menggunakan jenazah Jenderal Zod.

Kita juga melihat bahwa disitu Superman berhasil mengalahkan Doomsday meskipun dirinya ikut terbunuh. Ketika seorang penggemar bertanya tentang hal ini, Snyder menegaskan bahwa Doomsday masih ada dan tidak mati. 


Doomsday dalam Komik

Dalam komik, Doomsday sudah diciptakan berabad-abad lalu di Krypton, ketika seorang ilmuwan bernama Bertron mulai berusaha menciptakan senjata hidup melalui evolusi yang dipercepat.

Kemudian hal ini disalahgunakan dengan membunuh ratusan orang. Lalu mereka menggunakan sisa DNA nya untuk membuat klon Doomsday lagi dan lagi. Hasil eksperimen terakhir nya adalah “Doomsday”, yang berhasil membunuh bukan hanya makhluk-makhluk di pedalaman Krypton, tetapi juga telah membunuh Doomsday sebelumnya.

Namun ini menjadi akhir yang tragis bagi Bertron, dia juga merupakan orang yang mati akibat dibunuh oleh Doomsday buatannya sendiri.

Snyder dan Henry Cavill (yang memerankan Superman) sama-sama mengungkapkan kekaguman nya pada “The Death of Superman,” yang bercerita pada tahun 1992 di mana Doomsday pertama kali muncul. Unsur cerita, termasuk kematian itu sendiri dimasukkan ke dalam Batman v Superman.


Justice League sudah tayang diseluruh bioskop dan DC Extended Universe akan berlanjut dengan Aquaman pada 21 Desember, Shazam! pada tanggal 5 April 2019, Wonder Woman 2 pada tanggal 1 November 2019, Cyborg pada tahun 2020, dan Green Lantern Corps pada tahun 2020.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Ayo mulai berdiksusi