Berita FilmMovie

Mengapa Bukan Zack Snyder Yang Menyutradarai Army of Thieves?

Dengan kesuksesan Army of the Dead, kitapun menjadi bertanya sendiri kenapa Zack Snyder tidak menyutradarai Army of Thieves?

Mengapa Zack Snyder (Justice League), tidak menyutradarai Army of Thieves?

Prekuel Army of the Dead (2021), Army of Thieves, seperti kita tahu sudah rilis di Netflix 29 Oktober 2021 lalu. Dan sejauh ini, filmnya mendapatkan resepsi yang campur aduk walau sebagian besarnya, adalah resepsi yang sangat positif.

Dan bisa kita katakan resepsi tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya tidak seperti film pertamanya, Army of Thieves tidaklah disutradarai oleh Zack Snyder seperti di film pertamanya. Film ini disutradarai oleh sutradara asal Jerman, Mathias Schweighofer.

https://www.youtube.com/watch?v=ofWE8sH06ug

Mathias sendiri juga pemeran utama filmnya ini, Ludwig Dieter. Karakter Dieter ini sendiri juga muncul pada film Army of the Dead. Sayang karakternya ini (SPOILER!) tewas dalam filmnya tersebut.

Nah melihat fakta ini, tentunya kita merasa sangat penasaran mengapa bukan Zack Snyder yang menyutradarai Army of Thieves nya? Alias, mengapa Snyder menyerahkan kursi penyutradaraannya ke Mathias?

Mathias Pas Dengan Visi Sekuelnya

Melansir ScreenRant, pada intinya Snyder ketika membuat Army of the Dead, memiliki banyak ide untuk film spin-off nya. Namun pada akhirnya ia memilih untuk membuat spin-off berdasarkan karakter Dieter.

Ketika menyusun konsep Army of Thieves, Zack Snyder sebenarnya ingin film ini seluruhnya berbahasa Jerman. Nah untuk mewujudkan visinya ini, iapun memutuskan agar Mathias saja yang menangani prekuel-nya ini.

Karena selain pas dengan sosoknya yang memang berasal dari Jerman dan juga menangani karakternya sendiri, Mathias memanglah sutradara Jerman yang sangat bereputasi. Dan Snyder tahu banget akan hal tersebut.

Sehingga pada akhirnya sekali lagi, Zack Snyder memilih hengkang dan memberikan kursi penyutradaraan film ini ke Mathias. Dan sekali lagi terbukti (walau gue pribadi belum nonton filmnya), Mathias terbukti sangat tangan dingin.

Kemungkinan Bakal Kerjakan Proyek Lainnya

Melihat fakta ini, sepertinya Mathias bisa kembali “digunakan” pada film sekuel, prekuel, atau spin-off Army of the Dead lainnya. Sosoknya sekali lagi, terbukti gak kalah dengan Snyder. Snyder sendiri perlu kita acungi jempol disini.

Pasalnya, ia memiliki naluri yang sangat bagus terhadap Mathias. Namun ya, mari kita tunggu dan lihat saja lagi perkembangan selanjutnya mendatang. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta ini?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.