Bandel Sih! Teater Di Cina Resmi Ditutup Kembali

in ,
bioskop cina tutup lagi
ComicBook

Kalau kamu masih inget, beberapa waktu lalu terdengar kabar yang mengatakan kalau beberapa teater di Cina yang ada di: Xinjiang, Shandong, Sichuan, Fujian, dan Guangdong, dibuka kembali untuk bisnis terlepas, pemerintah Cina belum memerintahkan untuk buka lagi.

Tentunya alasan penutupan tersebut diakibatkan oleh pandemik Corona yang masih belum usai. Walau memang keliatan “bandel” banget, namun kalau kita berpikir dari sisi pemilik-pemilik bioskop tersebut, ya wajar aja sih kalau mereka nekat untuk buka lagi. Siapa juga yang bisnisnya ingin terus-terusan tidak mendapatkan pemasukan? Ya tidak?

Bahkan untuk menunjukkan kegigihannya tersebut, bioskop-bioskop di Cina tersebut sampai berniat untuk menayangkan kembali Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) demi menarik banyak pengunjungnya. Namun bisa ditebak. Walau buka, bioskop-bioskop tersebut, tidak mendapatkan pemasukan satu tiket pun.

Ditutup Lagi Semua

Daniel Radcliffe Rupert Grint Emma Watson Harry
Harry Potter and the Sorcerer’s Stone | Encyclopedia Britanica

Dan akhirnya hal tersebut kerasa banget oleh mereka-mereka dalam beberapa hari terakhir ini. Ya iyalah. Di negara kita aja semua bioskop aja juga masih ditutup rapat. Alhasil seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter, beberapa hari lalu seluruh teater di Cina, ditutup kembali.

JANGAN LEWATKAN •
200 Game Tercipta Di Ajang “Ayo Bikin Game di Rumah Aja”

Dan perintah penutupan ini diisukan langsung oleh Beijing Film Bureau. Alhasil, sebanyak 600 teater pun ditutup kembali setelah hanya sekitar seminggu dibuka lagi.

Akan Ditutup Sampai Semua Kondusif Kembali

Cinema 2502213 19201
Bakal ditutup sampai semua “bener” lagi | Culture Trip

Tentunya perintah ini sekali lagi sangatlah tepat. Dan bagi kita-kita yang mungkin masih ragu mereka cuma bakalan tutup seminggu atau beberapa hari lagi aja, jangan khawatir. Seperti yang dilansir dari sumber yang sama, penutupannya bakalan berlangsung lama atau hingga seluruh situai kondusif kembali.

Ya semoga aja deh. Namun walau langkah ini positif, faktanya ada sisi minusnya juga. Terutama dari pihak distributor di negara tirai bambu tersebut. Soalnya gak seperti Hollywood, Cina ngelarang keras para distributornya untuk merilis film-filmnya lebih duluan secara online.

Dengan kata lainnya lagi, bener-bener gak enak banget jadi audiens teater di Cina sana. Mereka kini, bener-bener “mati gaya” karena gak bisa nonton film lagi untuk sementara waktu ini. Ya semoga saja pandemik COVID-19 ini segera usai dan rakyat Cina serta kita-kita bisa balik nonton asyik lagi di bioskop kesayangan amin.