Baru Tayang 3 Minggu, Dark Phoenix Sudah Tidak Diputar Lagi di Bioskop Nasional

in ,
X Men Dark Phoenix

Hanya tiga minggu setelah perilisannya, Dark Phoenix yang merupakan film terakhir dalam serial utama X-Men seri tampaknya sudah ditarik dari bioskop nasional.

Menurut Exhibitor Relations Co. di Twitter, Dark Phoenix akan kehilangan 1.667 bioskop minggu ini yang berarti sekitar 44 persen dari bioskop yang telah ditayangkan di Amerika Serikat.

Meskipun berada di posisi kedua box office selama akhir pekan pembukaannya, Dark Phoenix masih terlihat buruk. Di dalam negeri, film terakhir X-Men ini hanya mendapatkan $ 32,8 juta selama akhir pekan pertama. Film ini kemudian mengalami penurunan yang signifikan di minggu kedua.

Pada saat penulisan, film ini telah menghasilkan lebih dari $ 60 juta di dalam negeri dan $ 172,8 juta dari pasar internasional. Total pendapatan box office di seluruh dunia berada di bawah $ 233 juta.

Hal ini menandakan kegagalan finansial bagi Fox karena film tersebut memperkirakan anggaran produksi sebesar $ 200 juta dan belum termasuk biaya pemasaran dan distribusi.

Disutradarai oleh Simon Kinberg, Dark Phoenix dibintangi oleh James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Holt, Sophie Turner, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, Kodi Smit-McPhee, Evan Peters dan Jessica Chastain.

Tinggalkan Balasan