Berita FilmDCEUMCUMovie

James Gunn: Film Cross-Over Antara Superhero DC dan Marvel Bukanlah Hal Yang Mustahil

Sutradara Guardians of the Galaxy dan The Suicide Squad, James Gunn. Mengungkapkan kalau film cross-over antara superhero Marvel dan DC bukanlah sebuah hal yang mustahil.

Gak memungkiri sebagai fanboy yang berbau superhero, kita dari kecil sering banget memfantasikan untuk melihat superhero DC dan Marvel tampil cross-over dalam satu film.

Ya siapa sih yang gak ingin melihat Superman melawan Thor atau Batman melawan Iron Man atau Moon Knight? Juga lebih jauhnya, rana komiknya sendiri sudah sering melakukan cross-over antara dua kubunya.

DC VS Marvel

film cross-over DC Marvel
DC Vs Marvel | Pinterest

Mungkin komik cross-over DC dan Marvel yang ngetop adalah DC vs. Marvel yang terbit sebanyak 4 edisi dari bulan April hingga Mei 1996. Dan kala itu lini komik ini sukses besar. Nah melihat fakta ini, maka tidak heran bukan jika kemudian seluruh fans, ingin banget melihat keduanya baku hantam dalam layar lebar?

Baca juga:
Review The New Mutants (2020): Penantian Panjang Manis Kelompok Mutant X-Men Muda

Tapi sayangnya hingga tulisan ini diunggah hal tersebut belum kejadian juga. Sehingga kitapun menjadi bertanya, apakah mungkin fantasi geeky kita ini nantinya bisa terealisasikan?

Well, kalau menurut James Gunn, sebuah film cross-over antara Marvel dan DC, bukanlah sebuah hal yang mustahil. Tapi pada saat yang sama, ia juga mengatakan kalau untuk sekarang-sekarang atau waktu dekat, hal ini memang masih belum bisa terealisasikan.

Bukan Sebuah Hal Yang Mustahil

https://twitter.com/JamesGunn/status/1405602407631912961

Dan pernyataannya ini bukan asal ngomong saja. Karena Gunn sendiri sudah sering membicarakan potensi proyek ini ke petinggi DC dan Marvel. Namun ya itu deh, masing-masing masih enggan untuk melakukannya.

Padahal kalau nantinya “ada mukjizat”, Gunn sudah lebih dari siap untuk menyusun naskah cross-over Marvel dan DC yang sangat oke dan berbobot. Intinya, ia juga mau menyenangkan fans kedua kubu.

Baca juga:
Bentrok Dengan Aktor, Kru dan Sutradara, Shia LaBeouf Dipecat Dari Film Don't Worry Darling

Dan gue pribadi juga berpendapat sama dengan sutaradra funky ini. Tapi memang masalahnya seperti yang ia juga ungkapkan pada tweet yang sama, kini sudah banyak banget cross-over superhero. Spesifiknya di rana Arrowverse dan MCU.

Sehingga rasa bosan / begah pastinya sangat terasa. Terlebih rata-rata audiens, ketika menyaksikan film cross-over, mereka lebih senang melihat interaksi karakter dan referensi daripada cerita yang disuguhkan. Nah, kalau pendapatmu sendiri bagaimana nih guys?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications