MovieMovie List

7 Hal Menarik Yang Ada Dalam Dokumenter Netflix ONE OK ROCK

Jumat kemarin, ONE OK ROCK bekerjasama dengan Netflix merilis film dokumenter terbaru mereka (Flip A Coin: ONE OK ROCK Documentary). Dokumenter tersebut mengisahkan bagaimana ONE OK ROCK menghadapi situasi pandemi yang memaksa mereka untuk tidak melakukan tur dan konser.

Selain menceritakan berbagai kendala yang mereka hadapi di masa-masa sulit itu, Flip A Coin: ONE OK ROCK Documentary memberi beberapa sisi menarik dari grup yang telah berdiri selama 16 tahun itu.

Dafunda telah merangkum beberapa hal menarik tersebut yang akan ada dalam pembahasan berikut. Oh, ya. Kami harus mengingatkan jika pembahasan ini mengandung banyak SPOILER! Bagi yang belum menonton, kami menyarankan kalian untuk menontonnya terlebih dahulu sebelum membaca pembahasan berikut.

Dokumenter Netflix ONE OK ROCK

1. Masa Lalu Dari Para Member

2288
Masa lalu ONE OK ROCK | Amuse

Flip A Coin bukanlah dokumenter pertama dari grup ONE OK ROCK. Namun tak bisa disangkal jika dokumenter ini merupakan dokumenter pertama yang mengangkat masa lalu dari masing-masing membernya.

Selected for you
Dwayne Johnson Bagikan Foto Baru Dari Lokasi Syuting Red Notice

Dokumenter tersebut menampilkan foto-foto masa kecil dari para member. Dan tidak ketinggalan masa lalu dari Taka dan kawan-kawan. Tentunya dengan porsi yang pas dan tidak berat kepada salah satu member.

2. Persiapan Konser Online Yang Sangat Melelahkan

498a36bbbec97c2bcc0e0fb5e03693aa
Persiapan yang melelahkan | Netflix

Konser dalam venue besar mungkin membutuhkan banyak persiapan yang matang dan segala perhitungan harus benar-benar tepat. Untuk band seperti ONE OK ROCK, hal tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari mereka karena popularitas dan jadwal tur mereka yang begitu padat.

Namun yang menjadi menarik, mereka menggelar konser online dengan persiapan yang kurang lebih sama seperti pertunjukkan mereka biasanya. Bagi para member, tampil dalam venue yang besar dan tanpa kehadiran penonton bukanlah suatu hal yang mereka sukai.

3. Bekerjasama Dengan Ahli Visual Effect Yang Tidak Mereka Pahami

Ekhxcgduyaa9its
ONE OK ROCK serahkan visual effect kepada ahlinya | Netflix

ONE OK ROCK tetaplah band yang hanya berfokus dengan musik. Mereka kurang paham dengan segala hal berbau efek khusus. Dan hal ini tersorot dalam salah satu adegan dimana seluruh member sepenuhnya menyerahkan tugas ini kepada sang ahli.

Namun walau begitu, para ahli visual effect selalu meminta feedback dari ONE OK ROCK (terutama Taka). Apakah mereka suka konsep yang mereka tawarkan, apakah ada yang harus dibenahi, dan apa yang tidak mereka suka sehingga meminta ide lain.

Selected for you
Steven Spielberg Panen Kritik Perihal Komentarnya Tentang Squid Game

4. Menyorot Kehidupan Masing-Masing Member

7 Lagu Populer ONE OK ROCK
Kehidupan para member mendapat sedikit sorotan | ONE OK ROCK Official Website

Dokumenter Flip A Coin juga menampilkan beberapa momen kehidupan para member. Seperti keluarga sang drummer (Tomoya) dan bassis (Ryota). Lalu juga bagaimana sang gitaris (Toru Yamashita) sempat positif COVID-19 tahun lalu.

Meski menampilkan beberapa orang yang terkesan personal, para kru menghormati privasi dari para member. Seperti Ibu Taka (Masako Mori) yang meminta untuk tidak direkam. Lalu juga istri Tomoya yang tidak diperlihatkan wajahnya selama kamera menyoroti momen keluarga mereka.

5. Interaksi Keluarga Moriuchi

Banner2 Jjzs4j1b638who7tc81emqb3wgr2c92qnyava61nwh69pr3hup
Keluarga Moriuchi | Pop Japan

Bagi para ONE OK ROCK’ers (sebutan penggemar ONE OK ROCK), kisah masa lalu sang vokalis seakan menjadi rahasia umum yang mereka ketahui dan kerap menjadi perbincangan. Dan Flip A Coin berhasil merekam interaksi keluarga yang satu ini meski tanpa sang Ibu (Masako Mori).

Sang ayah (Shinichi Mori) dan Taka saling berbincang mengenai kejadian di masa lalu. Saat Taka kabur dari rumah dan belajar hidup mandiri. Mereka berdua saling berbagi momen menyedihkan dan ini menjadi nilai plus dari dokumenter kedua bagi band asal Tokyo tersebut.

Selected for you
Sutradara Death Note Netflix Hapus Akun Twitter Gara-gara Ancaman Pembunuhan

6. Kolaborasi [ re: ] project Merupakan Kebetulan

Graphic0057 Img002
[ re ] project | BUROKI Design

Pada tahun 2020 lalu, Taka merupakan salah satu pionir dari grup temporer [ re: ] project bersama penyanyi lain yaitu Aimer, Ayaka, Mao Abe, Daichi Miura, Kenta (WANIMA), Shota Shimizu, dan Takahiro Nishijima.

Mereka bertujuh membawakan sebuah lagu berjudul Once Again yang merupakan sebuah lagu motivasi. Bagi Taka, kolaborasi itu tidak dia perkirakan sebelumnya. Bahkan, banyak dari penyanyi-penyanyi yang tergabung di dalamnya bukan teman dari Taka.

7. Kesan Para Member Mengenai Konser Online Mereka

dokumenter netflix one ok rock
Kesan para member mengenai konser Field of Wonder | Netflix

Tidak lupa di bagian akhir, para member menceritakan kesan mereka selama menggelar konser online bertajuk Field of Wonder at ZOZOMarine Stadium. Mayoritas menjawab jika persiapannya jauh lebih melelahkan ketimbang persiapan konser biasa.

Taka cs kompak mengatakan tidak untuk kembali menggelar konser online lagi di masa depan. Bagi mereka, Field of Wonder hanya akan mereka jadikan pengalaman satu kali seumur hidup.


Itulah 7 hal menarik yang diangkat dalam dokumenter Flip A Coin band ONE OK ROCK. Apakah kalian sudah menonton dokumenter yang tayang di Netflix tersebut?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications