5 Fakta Countdown, Film Horor yang Sedang Tayang di Bioskop

in , ,
Fakta Countdown

Bulan November ini, ada beberapa film horor yang rilis di bioskop. Ada yang dari Hollywood, ada pula beberapa film dalam negeri. Berbicara film yang sedang tayang saat ini, Countdown cukup menarik perhatian pecinta film Indonesia.

Film yang diproduksi oleh STX Entertainment ini menceritakan tentang sebuah aplikasi yang bisa memprediksi sisa waktu kehidupan seseorang. Di sini pemeran utama yang mengikuti trend syok saat mengetahui bahwa umur yang dimilikinya hanya tersisa 3 jam lagi.

Nah, kali ini kita akan membahas sedikit fakta unik dari film Countdown. Yuk simak di bawah ini.

5 Fakta Countdown yang Sedang Tayang di Bioskop

1. Produksi Cuma 7 Bulan

Fakta Countdown
sutradara Justin Dec memberikan arahan | IMDB

Sebuah film biasanya menghabiskan waktu sekitar satu tahun dalam tahap produksi. Namun, Countdown hanya butuh waktu 7 bulan sejak awal dibuat hingga rilis di bioskop.

Mulai Maret 2019, Elizabeth Lail yang menjadi pemeran utama bergabung dengan proyek ini. Kemudian disusul oleh Talitha Bateman dan aktor Dillon Lane. Setelah casting lengkap, film ini memulai syuting.

Waktu yang singkat ini memang masuk akal karena film ini lebih banyak menggunakan adegan asli. Jadi, tidak perlu banyak editing yang dilakukan dan hanya menambah beberapa efek saja.


2. Biaya Promosi Lebih Banyak dari Produksi

Aplikasi Countdown
Sisa waktu kehidupan dalam aplikasi Countdown | IMDB

Untuk film horor seperti ini, biasanya studio tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Budget produksi Countdown berada di angka $6.5 juta. Namun, STX Entertainment menyiapkan lebih dari dua kali lipat untuk biaya promosi.

STX Entertainment mengeluarkan uang hingga $15 juta. Tapi, semuanya tertutupi karena mendapatkan cukup penonton saat perilisannya di Amerika. Mereka berhasil mengumpulkan pendapatan kotor hingga $15.1 juta saat penayangan pekan pertamanya secara domestik.


3. Elizabeth Lail

Elizabeth Lail
Elizabeth Lail sebagai Quinn Harris | IMDB

Elizabeth Lail merupakan aktris pendatang baru dalam dunia perfilman. Dirinya terkenal saat memainkan karakter Princess Anna dalam seri Once Upon a Time dan Beck dalam seri Netflix You.

Untuk film layar lebar sendiri, dirinya baru bermain dalam satu film berjudul Unintended yang rilis pada tahun lalu. Saat pertama kali ditunjuk sebagai karakter utama film ini, banyak yang mempertanyakan dirinya. Ya, kalau kamu ingin tahu bagaimana aktingnya, jangan lupa tonton Countdown di bioskop.


4. Harus Punya Kecocokan Saat Audisi

Quinn Harris
Quinn terkejut melihat sisa kehidupannya | IMDB

Karakter utama Quinn Harris dalam film ini didapatkan oleh Lail lewat proses audisi. Dirinya mengungkapkan ini kali pertamanya dia harus mendapatkan mendalami peran lewat skrip.

Lail mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa mengadu kecocokan dengan lawan mainnya. Memang hal itu sudah biasa dilakukan saat bermain teater, “Sebagai pemain baru, aku merasa terhormat melewati proses ini.”


5. Easter Egg The Shinning

Fakta Countdown
P.K. Byrne, Jordan Calloway, Talitha Bateman dan Elizabeth Lail di Countdown | IMDB

Buat kamu yang sudah nonton, pasti ingat bahwa karakter bernama Evan berada di kamar nomor 237 saat berada di rumah sakit. Ternyata, ada maksud tertentu dari adegan yang satu ini.

Adegan tersebut dimaksudkan sebagai penghormatan bagi The Shining, adaptasi novel populer Stephen King. Film arahan Stanley Kubric ini menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa.


Nah itulah 5 fakta film Countdown yang kami ketahui. Buat kamu yang belum nonton, langsung saja kunjungi bioskop terdekat di kotamu. Jika sudah nonton, boleh dong bagikan sedikit review di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi