Berita FilmMCUMovie

Jadi Kapankah Hak Film Hulk Kembali ke Marvel Studios?

Tak memungkiri pastinya masih banyak dari kita yang merasa penasaran banget. Kapankah hak film Hulk akan kembali ke Marvel Studios?

Tak memungkiri pastinya masih banyak dari kita yang merasa penasaran banget. Kapankah hak film Hulk akan kembali ke Marvel Studios?

Baik bagi kita yang fanboy atau sekedar kasual yang selalu update dengan seluruh berita film atau yang berunsur geeky. Pastinya kita semua sudah tahu kalau hak adaptasi film live-action Hulk belumlah sepenuhnya dimiliki oleh Marvel Studios.

Dan ya, walau memang pada tahun 2008 Marvel Studios merilis film The Incredible Hulk sebagai rilisan film MCU kedua. Namun dalam hal ini haknya sebagian besar masih dipegang oleh Universal.

11-12 Kasusnya Dengan X-Men

Ya sama saja hal-nya seperti kasus Scarlett Witch (Elizabeth Olsen) dan Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson) ketika muncul pertama kali di MCU pada tahun 2014 silam. Spesifiknya, ketika keduanya menjad cameo di adegan post-credit Captain America: The Winter Soldier.

Keduanya memang boleh tampil di properti film MCU namun kala itu hak keduanya masih dipegang oleh Fox. Hal ini dikarenakan keduanya pada esensinya adalah karakter universe X-Men.

Dan seperti kita ketahui, semenjak akhir 90an, hak/lisensi karakter dan franchise live-action X-Men dipegang oleh Fox.

Namun sayangnya gak seperti X-Men dan properti Marvel yang dipegang oleh Fox yang mana, kini sudah balik ke Marvel Studios. Hal yang sama justru gak bisa kita katakan terhadap si superhero raksasa hijau ini.

Balik ke Marvel Tahun 2023?

Padahal kalau kita pikir, Hulk semenjak melakukan debut MCU-nya pada tahun 2008. Adalah salag satu karakter superhero Marvel yang konstan tampil dalam proyek-proyek film MCU lainnya hingga detik ini.

Melihat fakta ini, tak ayal kitapun menjadi bertanya. Jadi, kapankah hak film Hulk akan kembali ke Marvel Studios? Well, baru-baru ini pengguna reddit bernama u/vidoardes menemukan dan mengunggah dokumen legal dari persetujuan hak dan distribusi dari film The Incredible Hulk. Apabila ingin melihat lebih detail dokumennya tersebut, langsung saja kamu ke link ini.

Namun apabila memang agak malas karena memang terlalu panjang dan ribet. Jadi pada dasarnya dalam dokumen perjanjian persetujuan tersebut. Dijelaskan kalau Universal memiliki hak pendistribusian film live-action Hulk selama 15 tahun.

Spesifiknya, 15tahun dari perilisan perdana film The Incredible Hulk MCU. Nah dengan pernyataan ini, maka seperti kita tahu film tersebut rilis pada tahun 2008. Alhasil 15 tahun semenjak tahun 2008 adalah 2008 + 15. Yang mana hasilnya adalah tahun 2023.

Jadi yap. Apabila dokumen yang diunggah ini memang benar adanya. Maka hak film Hulk akan kembali sepenuhnya ke Marvel Studios pada tahun 2023 alias, tahun depan. Tapi ya pada akhirnya, marilah kita tunggu dan lihat saja lagi nanti perkembangan selanjutnya.

Tapi kalau memang benar hak film Hulk akan kembali ke Marvel Studios tahun depan, bagaimana nih pendapatmu apabila hal ini nantinya terjadi?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.