Idris Elba Ungkap Masalahnya Jika Menjadi James Bond Hitam Pertama

Spekulasi tentang Idris Elba akan menjadi aktor kulit hitam pertama yang bermain sebagai mata-mata Inggris 007 telah berkecamuk. Hal itu terjadi setelah sutradara Antoine Fuqua mengklaim produser Bond, Barbara Broccoli ingin memerankan aktor kulit hitam dalam peran dan menyarankan Elba sebagai calon yang paling memungkinkan.

Bintang film Thor itu sendiri telah menolak berita tersebut dengan postingan media sosial, dan dengan memainkan tema Bond selama satu set DJ di Ibiza. Namun, Idris krini telah mengatakan kepada publik Inggris lewat Daily Express bahwa sementara ia percaya Inggris memiliki beragam budaya untuk dilombakan, ia takut dunia tidak siap menerimanya sebagai pemeran Bond.

“Aku punya masalah untuk menjadi James Bond hitam pertama,” kata Idris kepada surat kabar itu. “Aku pikir di Inggris kami telah mencapai tahap itu karena secara budaya kami jauh lebih beragam tetapi seluruh dunia tidak seperti itu dan aku pikir ada sesuatu yang nyata tentang, ‘Oh dia hitam – dapatkah dia melakukannya karena dia hitam?'”

Masalah yang mendesak lainnya untuk Idris adalah fakta bahwa dia tidak lebihmuda, Aktor ini sudah berusia 46 tahun, dia baru saja berulang tahun pada 6 September lalu. “Pada saat mereka bahkan sampai ke James Bond yang lain aku mungkin sudah berubah sediri dari braket yang ‘jantan, semi-muda, tampan’,” candanya.

Sementara, saat rumor beredar di London, Idris Elba menegaskan statusnya dalam acara pagi Good Morning Britain. Seorang reporter bertanya apakah dia akan menjadi 007 berikutnya, dia hanya menjawab, “Tidak.”