MovieBerita Film

Mengapa John Wick 4 Tidak Tayang di CGV?

John Wick 4 alias John Wick: Chapter 4 (2023) tidak tayang di CGV, kenapa bisa demikian ya? Simak pembahasannya!

John Wick: Chapter 4 seperti kita ketahui merupakan salah satu film yang sedang tayang dan banyak ditonton saat ini. Film ini sendiri sudah tayang di bioskop Indonesia sejak tanggal 22 Maret 2023.

Walau demikian, kalau kalian sadari nih, gak semua jaringan bioskop Indonesia menayangkan sekuel John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) ini.

John Wick 4 Tidak Tayang di CGV

John Wick: Chapter 4 (2023) Final Trailer – Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgård

Ya kalau kamu termasuk yang setiap harinya rajin banget men-cek jadwal bioskop satu per satu, terlebih juga yang suka nonton di jaringan bioskop CGV, pasti menemukan fakta yang kita bahas ini.

Ya semenjak peluncurannya, tidak tampak poster John Wick: Chapter 4 di bagian menu Now Playing, bahkan ketika tulisan ini dibuat dan diunggah tanggal 30 Maret 2023, poster filmnya masih belum terpampang.

Baca juga:  Lega! Nonton di Bioskop Kini Boleh Dengan Sekali Vaksin Saja

Flix Cinema

John Wick: Chapter 4 Movie Clip - Rules of Engagement (2023)

Dan ternyata gue investigasi lebih lanjut, John Wick: Chapter 4 juga tidak tayang di jaringan bioskop Flix Cinema.

Sehingga dengan fakta tersebut, fix kalau film ini hanya tayang di jaringan bioskop Cinema XXI dan Cinepolis Cinemas. Melihat hal ini, tak ayal membuat kita menjadi penasaran sendiri. Mengapa film ini tidak tayang di CGV?

Eksklusivitas?

John Wick: Chapter 4 Movie Clip - A Real Life Dilemma (2023)

Sayangnya jawaban untuk pertanyaan tersebut belum diketahui lagi secara pasti. Bahkan dari media sosial CGV pun, belum ada lagi keterangan atau konfirmasinya. Namun kalau boleh gue asumsikan di sini, bisa jadi hal ini karena faktor eksklusivitas. Maksudnya, Lionsgate atau jaringan XXI Cinema dan Cinepolis sudah melakukan kesepakatan (deal).

Deal-nya tentu adalah agar film ini hanya tayang di kedua jaringan bioskop itu saja. Dan faktanya hal ini sudah sering terjadi. Atau bisa juga mereka sudah dikirimkan kaleng filmnya, namun memilih untuk tidak memutarnya.

Baca juga:  Ini Jadwal Tayang Fate/stay Night: Heaven's Feel - I. Presage Flower di Bioskop Indonesia!

Alasannya adalah karena kebijakan bisnis. Spesifiknya, mereka sudah memprediksi dan memperhitungkan apakah bakalan banyak orang yang akan nonton film ini di jaringan bioskop mereka atau bakalan sedikit.

Ya kalau sedikit, tentunya mereka tidak akan menayangkannya. Namun sekali lagi, ini adalah asumsi gue saja. Untuk lebih resminya, mari kita tunggu saja lagi update mendatangnya.

Related Posts

Leave Comment