Menurut Para Ilmuan, Sinister Jadi Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa

in ,
film sinister horor
Sinister | Blumhouse

Film supernatural horror yang berjudul Sinister karya Scott Derrickson 2012 jadi film paling menakutkan sepanjang masa. Hal itu berdasarkan penelitian dan pernyataan langsung menurut para ilmuan.

Dibintangi oleh Ethan Hawke sebagai Ellison Oswalt, film Sinister menceritakan tentang keluarga Ellison saat mereka pindah ke rumah baru. Pada loteng rumah barunya, Ellison menemukan berbagai rekaman yang menampilkan beberapa adegan pembunuhan mengerikan.

Saat Ellison berusaha menggali lebih jauh lebih jauh mengenai misteri rekaman pembunuhan itu, tanpa ia sadari keluarganya jadi target pembunuhan dari iblis yang mengerikan.

Meskipun Sinister 1 Sukses, Sinister 2 Tidak Seberuntung Itu

Setelah rilis, Sinister mendapat ulasan yang cukup positif dengan 63% pada situs ulasan agregat Rotten Tomatoes. Film ini juga sukses pada box office dengan meraup pendapatan $ 82,5 juta dengan anggaran yang hanya $ 3 juta.

Karena cukup sukses, studio memutuskan untuk membuat sekuel film Sinister yang rilis pada 2015. Namun Sinister 2 disutradarai oleh Ciaran Foy dan bukan Derrickson. Meskipun begitu, C. Robert Cargill dan Derrickson kembali sebagai penulis naskah film kedua.

JANGAN LEWATKAN •
5 Adegan Paling Mengerikan yang ada dalam Film Insidious

Sayangnya Sinister 2 gagal untuk membuat kritikus terkesan, dengan banyak yang berkomentar tentang ketergantungan berlebihan pada jump scare. Akibatnya, rencana untuk membuat semesta film Sinister tertunda, termasuk sebuah crossover dengan franchise Insidious.

Meski begitu, film Sinister pertama jadi sebagai film yang benar-benar menakutkan. Faktanya, film itu bahkan jadi film horor paling menakutkan sepanjang masa, menurut para ilmuan.

Sinister Jadi Film Paling Menakutkan Menurut Para Ilmuan

Dalam sebuah studi baru yang dilakukan oleh broadbandchoices (via Forbes), berjudul “Science of Scare Project,” 50 orang dari berbagai usia menonton lebih dari 100 jam film horor. Melalui pelacakan detak jantung mereka, broadbandchoices dapat menentukan 35 film paling menakutkan yang pernah dibuat, dengan Sinister menduduki puncak teratas.

Denyut jantung rata-rata adalah 65 BPM. Saat menonton film Sinister, detak jantung itu naik menjadi 86 BPM (beat per minute). Baik Derrickson dan Cargill juga membagikan cerita tentang studi tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Apakah Doctor Strange 2 Akan Baik-Baik Saja Setelah Ditinggal Sutradaranya?

Cargill menambahkan, “Anehnya, distributor SINISTER di Inggris memiliki beberapa protukol pra-rilis yang dibuat berdasarkan studi ini. Mereka meminta profesional medis untuk mengukur detak jantung dan tekanan darah saat menonton film.

Bagaimana menurut kalian. Apakah setuju dengan para ilmuan yang mengatakan bahwa Sinister adalah film paling menakutkan sepanjang masa?