Apakah Doctor Strange 2 Akan Baik-Baik Saja Setelah Ditinggal Sutradaranya?

in , , ,
Doctor Strange Time Stone
Doctor Strange menggunakan Time Stone | Marvel Studios

Marvel Cinematic Universe fase 4 baru akan memulai laganya pada Mei mendatang dengan Black Widow. Tapi, sebelum itu dimulai Doctor Strange in the Multiverse of Madness malah kehilangan sutradaranya. Marvel secara resmi telah mengumumkan bahwa kerjasama antara mereka dan Scott Derrickson telah usai karena perbedaan kreatif.

Mendapat kabar yang mengejutkan ini tentu membuat beberapa penggemar panik akan kelanjutan dari film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut. Apalagi, studio mengungkapkan akan tetap memulai syuting beberapa bulan mendatang dan tidak akan pengunduran tanggal rilis untuk film ini.

Setelah peran penting yang dimainkan oleh Master of the Mystic Arts di Avengers: Perang Infinity dan Endgame, Doctor Strange 2 akan menjadi vital bagi masa depan MCU. Tentu tekanan besar akan menghampiri dan studio harus tetap membuat film ini berhasil. Namun, apakah sekuel ini akan berjalan dengan lancar?

JANGAN LEWATKAN •
Scott Derrickson Kembali Sutradarai Doctor Strange 2

Pemeran yang Hebat, Tapi Juga Punya Kekurangan

Doctor Strange 2 Punya Kelebihan Kekurangan
Ancient One keluarkan jiwa Stephen Strange | Marvel

Sama baiknya dengan film pertama, film kedua ini mungkin tidak begitu inovatif seperti banyak film lain di MCU. Sebagai sebuah origin, film ini tidak bergantung banyak pada karakter lainnya. Perjalanan Dokter Strange mengingatkan kita pada perjalanan Tony Stark: Seorang narsisis rusak dan rendah hati, dan terlahir kembali sebagai pahlawan yang siap melakukan apa pun untuk menyelamatkan dunia.

Seperti yang kita lihat, Cumberbatch dan para pemeran pendukung tampak solid, terutama Chiwetel Ejiofor sebagai Mordo dan Benedict Wong sebagai Wong. Tapi bukan berarti film pertama tidak memiliki kekurangan.

Kaecilius yang diperankan oleh Mads Mikkelsen memang terasa membosankan dan mudah untuk dilupakan. Ditambah lagi, Dormammu adalah kegagalan visual dan bukan tontonan menakutkan yang diinginkan penggemar. Bahkan hal terburuk dalam film ini adalah peran Tilda Swinton sebagai Ancient One, yang harusnya bisa dimainkan oleh aktor Asia.

JANGAN LEWATKAN •
Disney Dilaporkan Tidak akan Kembali Mempekerjakan James Gunn untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3

Harusnya Bisa Punya Estetika Horor

Trailer Terbaru Avengers Infinity War Ungkap Iron Man, Doctor Stranger Dan Captain Amerika Terlihat Tak Berdaya Di Hadapan Thanos!
Doctor Strange disiksa Squidward | Trailer Avengers Infinity War

Alasan dari keluarnya Derrickson dari proyek ini adalah karena adanya perbedaan kreatif. Menurut sepemahaman kami, Derrickson awalnya ingin memberikan genre horor yang kental dalam film ini. Namun sebelum berita tentang dirinya keluar, Kevin Feige mengatakan bahwa Doctor Strange 2 tidak akan menjadi film horor. Padahal hal ini sangat diinginkan oleh penggemar dan sang mantan sutradara sendiri.

Derrickson sebenarnya memiliki keahlian dalam genre horor dan dapat dilihat dari film lamanya seperti The Exorcism of Emily Rose, Deliver Us From Evil dan Sinister. Seandainya ada lebih banyak lagi horor dalam Doctor Strange, sulit menemukan seseorang selain James Wan untuk berevolusi atau meniru estetika ini. Karena kekuatannya yang tidak digunakan, Derrickson tidak bisa mencapai puncak yang bahkan tidak bisa ditangani Jon Favreau atau Russo Brothers.

JANGAN LEWATKAN •
Karakter Gay Pertama Marvel Terungkap di Footage The Eternals

Namun, kita masih tidak bisa meragukan bagaimana kru atau sutradara baru nanti akan melakukan tugasnya. Kita hanya bisa menunggu studio memberi tahu siapa pengganti Derrickson dan melihat filmnya saat rilis nanti.