Berita FilmMovie

Vokalis Sting, Ternyata Hampir Memerankan Kyle Reese di Terminator

Ternyata vokalis legendaris yang juga frontman band The Police, Sting, hampir memerankan karakter Kyle Reese di The Terminator (1984).

Walau franchise sci-fi hit, Terminator, identik dengan karakter seperti: T-800, Sarah Connor, dan John Connor, namun faktanya nama dan sosok Kyle Reese, juga merupakan karakter ikonik di franchise-nya.

Diperankan oleh Michael Biehn (Aliens, Grindhouse), Reese adalah tentara masa depan tahun 2029 yang dikirim oleh anak Sarah, John ke tahun 1984. John mengirim Reese untuk melindungi ibu kandungnya, Sarah (Linda Hamilton) dari Terminator T-800 (Arnold Schwarzenegger) yang ingin membunuh Sarah.

Alasan T-800 ingin membunuh Sarah adalah untuk mencegah kelahiran John yang di tahun 2029 menjadi pemimpin pasukan pemberontak (The Resistance) yang memerangi habis-habisan seluruh Terminator dan perusahaan pembuatnya, Skynet.

Nah seiring berjalannya film, ternyata terungkap kalau Reese lah ayah kandung John. Ya, ya memang agak freakish. Tapi ya itulah namanya genre time travel. Yang gak logis jadi logis.

Anyway, sama hal-nya seperti penampilan Hamilton dan Schwarzenegger, penampilan Biehn sebagai Reese juga sama kerennya. Sehingga gak heran kita gak bisa bayangin ada aktor lain yang pas untuk memerankan karakternya.

Awalnya Sting

sting the terminator dune
Sting di film Dune | Marvel Movies

Akan tetapi tahu gak sih guys? Kalau awalnya bukan Biehn di-cast oleh sutradara James Cameron (Avatar) untuk menjadi Reese-nya? Ya melalui wawancaranya dengan BFI Interview baru-baru ini, awalnya Cameron ingin musisi bernama asli Gordon Summers tersebut menjadi Reese-nya.

Alasan ia ingin Sting untuk menjadi Kyle-nya karena tampang Sting kala itu terlihat seperti dari planet lain. Sehingga ia terlihat cocok untuk memerankan Reese atau karakter-karakter sci-fi dari masa depan lainnya. Dan memang ada benarnya juga pendapat Cameron ini.

James Cameron Masih Dianggap “Amatir”

Namun sayang Sting kala itu menolak tawaran ini. Namun bukan karena kesibukannya sebagai musisi. Sting kala itu gak yakin dengan resume Cameon yang saat itu memang masih super minim pengalamannya sebagai sutradara.

Tercatat kala itu ia baru menyutradarai 2 film yaitu 1 film pendek berjudul Xenogenesis (1978) dan Piranha II: the Spawning (1982). Nah melihat hasil dan resepsi negatif yang didapat Piranha II, gak heran jika kala itu Sting langsung menolak.

Namun faktanya ketika akhirnya rilis, The Terminator sukses besar dan bahkan kini menjadi salah satu franchise legendaris sepanjang masa. Well, ya itulah namanya jalan hidup. Mungkin kalau kala itu Sting menerima, The Terminator gak akan berhasil seperti sekarang.

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment