DCUMovie

7 Karakter yang Mungkin jadi Villain di Superman DC Universe

Berikut ada 7 karakter yang mungkin bisa jadi villain di film Superman DC Universe berdasarkan foto kostum Superman yang James Gunn bagikan.

Selain mengungkapkan debut dari kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan, foto yang James Gunn bagikan juga memberikan petunjuk mengenai kemungkinan karakter villain yang akan muncul dalam film Superman versi DC Universe tersebut.

Karakter yang Bisa Jadi Villain di Superman DC Universe

1. Solaris

Karakter yang Bisa Jadi Villain di Superman DC Universe
Image: DC Comics/Solaris

Villain dalam foto Superman yang pertama adalah Solaris, ciptaan Grant Morisson pada tahun 1998. Karakter ini muncul dalam DC One Million dan berperan penting dalam All-Star Superman. Solaris adalah matahari buatan yang muncul melalui efek paradox sementara.

Karakter ini berasal dari abad ke-853 dan menggunakan versi Hourman dari masa depan untuk kembali ke abad ke-20 dan menyebarkan virus. Solaris memiliki kemampuan untuk menginfeksi dan mengonsumsi bintang-bintang di luar angkasa.

Dia sering menjadi musuh Superman dari masa depan, Superman-Prime, namun juga sering berhadapan dengan Superman dari masa sekarang.

Solaris menjadi terobsesi dengan menghadapi Superman dan para generasi penerusnya. Dia bekerja sama dengan Lex Luthor dan mengubah matahari menjadi merah. Cahaya yang ada di foto Superman mungkin adalah efek serangan dari Solaris.

2. Brother Eye

Brother-eye
Image: DC Fandom/Brother Eye

Karakter yang mungkin bisa menjadi villain di Superman DC Universe selanjutnya adalah Brother Eye. Bisa jadi karakter ini lah yang mungkin muncul dalam foto Superman. Brother Eye adalah Artificial Intelligence ciptaan Batman dan Mr. Terrific dan memiliki kecerdasan yang mampu menjangkau semua di Bumi.

Awalnya, Brother Eye bertugas mengawasi aktivitas metahuman atau superhero yang melakukan hal mengerikan. Tetapi, setelah dipersenjatai dan berubah menjadi O.M.A.C., Brother Eye malah melawan para metahuman. Ia menggunakan teknologi nanites untuk merubah manusia menjadi cyborg.

Brother Eye pernah mengendalikan para cyborg untuk menyerang Themyscera. Brother Eye memaksa semua orang di Bumi untuk tunduk kepadanya.

Terry McGinnis melakukan perjalanan waktu untuk memperingatkan Batman agar tidak membuat Brother Eye. Brother Eye bisa jadi merupakan satelit milik Amanda Waller yang tahu aktivitas para superhero. Superman menolak hal tersebut.

3. Brainiac

Karakter yang Bisa Jadi Villain di Superman DC Universe
Image: DC Fandom Database/Brainiac

Selain Solaris dan Brother Eye, ada kemungkinan villain lain di foto Superman versi DC Universe yang James Gunn bagikan adalah Brainiac. Para fans telah lama berharap Brainiac muncul dalam film Superman. Meskipun belum terwujud, kemungkinan keinginan tersebut akan segera tercapai.

Cahaya keunguan dalam foto James Gunn mungkin milik Brainiac, yang memiliki kekuatan menembakkan sinar laser keunguan. Brainiac adalah villain Superman yang bersembunyi di balik bayangan.

Brainiac, seorang alien mata-mata, diberi perintah untuk menandai planet potensial oleh Computer Tyrants. Namun, desain dan karakter Brainiac mengalami perubahan seiring waktu. Rencananya, Brainiac akan muncul di film Man of Steel 2 sebelum proyek film tersebut batal.

4. Atomic Skull

Atomic Sukll Prime Earth
Image: DC Fandom/Atomic Skull

Atomic Skull adalah villain yang sering diabaikan dalam pertempuran Superman. Padahal, dia memiliki kekuatan yang sangat kuat. Awalnya, Atomic Skull adalah penjahat luar angkasa yang bertanggung jawab atas munculnya sinar laser besar dalam sebuah foto di Instagram James Gunn.

Ia adalah karakter yang underrated dan tidak memiliki asal-usul yang jelas. Potensi besar karakter ini bisa dimanfaatkan oleh James Gunn di filmnya, baik sebagai karakter utama maupun sebagai villain rahasia. Kemungkinan kemunculannya cukup tinggi.

James Gunn suka menghadirkan karakter yang kurang populer dalam filmnya, seperti Sportsblood, Peacemaker, Ratcatcher 2, Polkadot Man, dan lainnya.

5. The Engineer

Karakter yang Bisa Jadi Villain di Superman DC Universe
Image: DC Fandom/The Engineer

Angela Spica, alias The Engineer, adalah salah satu calon karakter villain selanjutnya yang bisa jadi akan muncul di film Superman DC Universe. Setelah menjadi The Engineer, Angela memiliki kekuatan untuk menciptakan dan berubah menjadi hampir apa saja yang dia inginkan.

Angela memiliki kemampuan untuk mengubah kedua tangannya menjadi senjata, termasuk menjadi pedang. Tidak ada batasan yang bisa menghentikan Angela untuk menggunakan kemampuannya tersebut. Setelah menjadi The Engineer, Angela bergabung dengan kelompok The Authority yang merupakan villain di film Superman.

Tim ini sangat hebat dan Superman pernah meminta bantuan mereka untuk menyelamatkan dunia. The Engineer memiliki kemampuan menciptakan apa pun, jadi cahaya yang muncul di foto James Gunn mungkin adalah serangan dari karakter tersebut.

6. Lex Luthor

Lex-luthor
Image: DC Comics/Lex Luthor

Kemungkinan karakter villain lain yang muncul di gambar Superman yang James Gunn bagikan adalah Lex Luthor. Informasi ini mungkin sudah kalian ketahui sejak lama, bersamaan dengan pengumuman bahwa David Corenswet akan memerankan Superman. Dalam film ini, Lex Luthor kabarnya akan menjadi villain.

Lex Luthor adalah seorang manusia biasa yang memiliki kecerdasan luar biasa. Dia menjalin kerja sama dengan sosok yang lebih kuat karena dia tidak memiliki kekuatan super.

Di sisi lain, ia juga menggunakan kecerdasannya untuk menciptakan senjata dan hal dahsyat lainnya, termasuk sebuah armor khusus yang dapat menyimpan berbagai jenis Kryptonite. Foto James Gunn mungkin menunjukkan serangan Kryptonite dari armor Lex Luthor.

7. Darkseid

Karakter yang Bisa Jadi Villain di Superman DC Universe
Image: DC Comics Darkseid

Darkseid sering menghadapi Superman dalam pertempuran, meskipun mereka belum pernah bertarung secara langsung satu lawan satu. Ia memiliki kekuatan yang membuat Superman kalah, karena dia adalah yang terkuat dari New Gods. Pertempuran ini biasanya terjadi saat Superman bersama Justice League.

Karakter ini adalah ancaman besar bagi Justice League dalam cerita komiknya. Meskipun tidak disebut dalam rencana proyek film Superman, gambar yang dibagikan oleh James Gunn mungkin mengindikasikan kemunculan Darkseid. Dalam cerita lainnya, Darkseid pernah bekerja sama dengan Lex Luthor.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks