5 Album U2 Yang Paling Keren dan Fenomenal Sejauh Ini

in ,
ALbum U2 keren
Album U2 | Ultimate Classic Rock

Inilah 5 album U2 yang paling keren dan fenomenal sejauh ini.

Faktanya, grup Rock asal Dublin, Irlandia, U2, sejauh ini telah merilis 14 album. Diawali dengan Boy (1980) hingga yang teranyar, Songs of Experience (2017), ke-14 album ini sukses menunjukkan ke-eksistensian U2 dalam blantika musik Rock dunia selama 4 dekade lebih.

Ke-14 album band yang digawangi oleh vokalis Paulm Hewson atau kita kenal dengan panggilan Bono ini, bisa kita katakan keren dan enak semua. Namun dari 14 tersebut, berikut adalah 5 album U2 yang paling keren dan fenomenal sejauh ini.

album U2 keren
Auralcrave

5. Boy (1980)

Album U2 yang paling keren dan fenomenal sejauh ini yang pertama, ya album pertamanya ini. Walau masih album pertama, tapi kerennya mereka sudah sukses memiliki sound post-punk, bew wave, dan Rock yang kemudian menjadi ciri khas sound band ini hingga berdekade.

JANGAN LEWATKAN •
5 Album The Beatles Yang Keren dan Pionir Sepanjang Masa

Enteng dan gampang dicerna walau bagi yang mungkin dari awal tidak menyukai U2 sekalipun.

Trek Terkeren: Out of Control, I Will Follow, An Cat Dubh

4. Rattle & Hum (1988)

Album U2 yang paling keren dan fenomenal sejauh ini selanjutnya adalah album yang rilis setahun setelah album yang meroketkan mereka, The Joshua Tree.

Secara konsep sebenarnya Rattle & Hum adalah semi album. Maksudnya, U2 menampilkan beberapa lagu mereka kala itu namun juga, trek live ketika konser. Tapi yeah, pada akhirnya Rattle & Hum dianggap saja sebagai satu album penuh.

Dan juga mereka merilis album ini dalam format home video yang mana menampilkan belakang layar peng-konsepan keseluruhan album ini sekaligus juga klip konser yang menjadi bagian salah satu trek albumnya ini. Pokoknya kalau fans U2 sangat WAJIB deh untuk memiliki rilisan home video-nya ini.

JANGAN LEWATKAN •
5 Album The Beatles Yang Keren dan Pionir Sepanjang Masa

Trek Terkeren: Desire, Angel of Harlem, When Love Comes to Town, All I Want is You, I Still Haven’t Found What I’m Looking For (konser)

3. All That You Can’t Leave Behind (2000)

Inilah album U2 yang pertama kali gue beli dan langsung membuat gue akhirnya menomorduakan Queen kala itu.

Dan faktanya juga mereka-mereka yang tadinya gak suka U2 pun, menjadi fans dadakan setelah mendengarkan All That You Can’t Leave Behind ini. Dan gak heran. Karena keseluruhan lagu ini terdengar sangat renyah, gurih, pokoknya gampang banget dicerna kuping siapapun.

Pokoknya usaha kembali Bono cs untuk balik lagi ke genre simple Rock N’ Roll melalui album ini, gak sia-sia deh.

Trek Terkeren: Beautiful Day, Stuck in a Moment, Elevation, Walk On, Kite

2. War (1983)

Setelah di dua album pertamanya mereka masih mencari identitas, akhirnya U2 menemukan konsep dan identitas mereka sebagai band melalui album ketiganya ini.

JANGAN LEWATKAN •
5 Album The Beatles Yang Keren dan Pionir Sepanjang Masa

Dan konsep tersebut, adalah lagu-lagu mereka akan mengkritik isu sosial, politik, SARA, ketidakadilan. Nah identitas inilah yang melekat terus terhadap U2 hingga detik ini. Dan semuanya ini tentunya terpengaruhi oleh Bono yang memang peka banget dengan masalah tersebut.

Trek Terkeren: Sunday Bloody Sunday, Seconds, Like a Song, New Year’s Day

1. The Joshua Tree (1987)

Yap album U2 yang paling keren dan fenomenal bahkan, super abadi hingga sekarang adalah album yang full eksplorasi terhadap sound Amerikana dan tema religius ini. Ketika rilis, WOW, WOW!

The Joshua Tree langsung meroketkan “band kampung” Irlandia ini ke seluruh dunia. Dan gak heran, penerapan kombinasi eksplorasi sound Amerikana dengan tentunya sound khas mereka itu, membuat seluruh lagu dalam album ini benar-benar magis dan beda banget.

Saking bedanya, album ini seperti album yang dirilis dari planet lain. Alias, The Joshua Tree adalah album rilisan 80an yang sound-nya gak 80an sama sekali.

JANGAN LEWATKAN •
5 Album The Beatles Yang Keren dan Pionir Sepanjang Masa

Nah itulah tadi 5 album U2 yang paling keren dan fenomenal sejauh ini. Dari kelimanya, album manakah yang kalian favoritkan?