MusikBerita MusikK-Pop

Lama Tak Ada Karya, aespa Pastikan Comeback Mei Tahun Ini

Girlgroup SM Entertainment æspa (aespa) sudah sangat lama sekali tidak merilis karya terbarunya. Meski grup ini merupakan grup baru bentukan agensi tersebut. Rilisan terakhirnya yaitu pada awal tahun lalu ketika mereka tampil di festival Coachella 2022.

Tahun ini, dengan segala isu internal terkait salah satu agensi besar di Kpop itu. Membuat jadwal comeback aespa tidak berubah. Karena telah di konfirmasi pada laporan baru, jika grup beranggotakan empat member ini siap untuk comeback pada bulan Mei mendatang.

Comeback Pertama Setelah Hampir 2 Tahun

aespa | Allkpop
aespa | Allkpop

Girlgroup Kpop dari agensi SM Entertainment, aespa akan kembali lagi dengan karya terbaru mereka pada tahun ini. Setelah tahun lalu begitu sibuk dengan serangkaian penampilan di sejumlah acara. Kini grup dengan member Karina, Winter, Giselle, dan Ningning ini kembali lagi ke dapur rekaman.

Pengumuman tersebut di umumkan oleh salah satu media lokal Korea, seperti yang kami kutip dari laman CNN Media. Media lokal Star News di laporkan menjadi media pertama yang memastikan jadwal comeback grup aespa pada pertengahan tahun ini.

aespa sedang bersiap comeback yang dijadwalkan berlangsung Mei. Mohon nantikan comeback itu,” kata SM Entertainment seperti yang kami sadur dari CNN Media.

Dugaan aespa Disabotase Sehingga Tidak Bisa Comeback

Ini merupakan kali pertama bagi grup terbaru didikan SM Entertainment tersebut akan melakukan promosi comeback karya terbaru. Meski pada tahun lalu merilis sebuah lagu berjudul Live’s Too Short. Namun Karina dkk. tidak sempat memiliki jadwal untuk mempromosikan lagu baru tersebut akibat jadwal yang cukup padat.

Namun belakangan di tengah isu stabilitas jajaran kepengurusan SM Entertainment. Ada sebuah dugaan jika girlgroup ini memang sengaja tidak di maksimalkan oleh Lee So Man pada beberapa kesempatan. Walaupun dugaan tersebut belum di ketahui kebenarannya.

Saat ini memang di ketahui stabilitas SM Entertainment tengah jadi sorotan akibat sejumlah skandal, salah satunya adalah Lee So Man yang di duga menggelapkan sejumlah dana investor & penjualan kepemilikan sahamnya kepada HYBE.

Terakhir kali, aespa benar-benar melakukan kegiatan comeback mereka secara total pada saat single Savage di tahun 2021 silam. Dimana lagu tersebut berhasil membuat mereka berempat meraih piala Daesang di tahun selanjutnya.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.