Daftar MusikMusik

7 Lagu Queen Yang Enak dan Keren Ciptaan Sang Basis John Deacon

Gak memungkiri, basis Queen, John Deacon,

Inilah 7 lagu Queen yang enak dan keren ciptaan sang basis, John Deacon.

Pada dasarnya, yang paling banyak menciptakan lagu-lagu grup Rock legendaris Queen, ya kalau gak sang vokalis Freddie Mercury, ya gitaris Brian May. Tapi bukan berarti drummer Roger Taylor atau basis John Deacon gak boleh berkontribusi.

lagu queen john deacon
Techno Trenz

Terbukti lumayan banyak lagu Queen yang enak-enak dari keduanya apalagi Deacon. Walau selalu terlihat kalem banget, faktanya ia adalah anggota tangan dingin di Queen. Banyak banget lagu dia yang gak hanya nikmat di kedua telinga, namun juga menjadi sleeper hit besar.

Dan berikut adalah 7 lagu Queen yang enak dan keren ciptaan John Deacon tersebut.

7. In Only Seven Days (1978)

Lagu Queen enak ciptaan John Deacon pertama adalah lagu “menghitung hari” ini. Dikatakan demikian karena  In Only Seven Days pada dasarnya mengisahkan kisah cinta kilat yang Cuma satu minggu saja.

Kalau kita pikir memang sangat cheesy. Namun di tangan Deacon, ke-cheesy an tema dan liriknya ini sukses membuat pendengar menjadi turut bersimpati dengan si pria (baca: Freddie) yang tidak bisa melanjutkan kisah cintanya ke jenjang yang lebih jauh lagi.

6. My Life Has Been Saved (1995)

Seperti yang gue katakan pada pembukaan paragraf, Deacon adalah sosok yang sangat kalem. Sehingga gak heran jika banyak juga lagu-lagunya yang memiliki sound yang kalem juga. Dan My Life Has Been Saved, adalah salah satu contoh sempurnanya.

Lagu yang sebenarnya diubah oleh Deacon di tahun 1987 ini, menampilkan Deacon yang memainkan gitar, kibord, dan tentunya instrumen spesialisasinya, gitar bass. Tentunya kesemua itu digabung dengan vokal Freddie yang juga terdengar sangat menyejukkan kedua telinga.

5. Need Your Loving Tonight (1980)

Rilis pada tahun 1980, gak memungkiri keseluruhan sound lagu yang terdapat dalam album The Game (1980) ini, terdengar sesuai dengan tahun / dekade baru rilisnya. Sound-nya tetap terasa Queen tapi pada saat yang sama, juga terasa seperti lagu Power Pop riang 80an.

Ditambah lagi dengan vokal Freddie yang terdengar sangat antusias, membuat kitapun menjadi super semangat lagi setelah mendengarkan lagunya.

4. Spread Your Wings (1977)

Lagu Queen ciptaan John Deacon favorit gue sepanjang masa. Dimulai dengan intro piano yang dimainkan Deacon, secara perlahan lagu ini semakin naik dan naik.

Namun setelah naik, turun lagi tapi dengan sangat pas dan nikmat banget. Alhasil membuat kita juga sangat invest dan iba dengan Sammy dan kisah kerja gak enaknya di Emerald Bar.

3. One Year of Love (1986)

Lagu balada romantis ini merupakan salah satu soundtrack dari film fantasi hit The Highlander (1986). Dan bisa gue katakan kalau One Year of Love, adalah lagu Queen yang paling romantis nan super baper yang pernah John Deacon ciptakan.

Kesan romantis an nan membiru semakin terasa dengan kontribusi si saksofonis top di eranya, Steve Gregory. Gregory juga dikenal sebagai sosok saksofonis dalam hit top milik (alm) George Michael, “Careless Whisper” (1984).

2. I Want to Break Free (1984)

Yap. Siapa yang gak tahu dengan lagu ini? I Want to Break Free seperti kita tahu, dipopulerkan (cover) lagi oleh band legendaris Indonesia 90an, Dewa 19.

Dan yap, siapa yang menyangka kalau salah satu lagu ikonik 80an Queen ini, juga berasal dari tangan emas Deacon? Entahlah guys. Gue aja yang dari umur 10-11 tahun suka Queen,masih suka heran bagaimana sosok sekalem ini, bisa memiliki kejeniusan untuk membuat lagu-lagu hit-nya ini. Unbelievable deh!

1. Another One Bites the Dust (1980)

Yap lagu Queen ciptaan John Deacon mana lagi yang paling catchy, groovy, dan abadi selain lagu yang memiliki ramuan funk dan disko yang sangat toxic ini?

Semenjak rilis, Another One Bites the Dust sukses menjadi salah satu lagu Queen yang merubah semuanya. Spesifiknya tanpa lagu ini dan albumnya, The Game, Queen akhirnya bisa menaklukkan juga pasar musik Amerika Serikat kala itu. GOKIL DEACON!

Itulah tadi 7 lagu Queen yang enak dan keren ciptaan John Deacon. Dari 7 lagunya ini, yang manakah yang kalian favoritkan?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.