Daftar MusikMusik

5 Solois Bersuara Emas di Zaman Sekarang Ini

Siapa bilang solois zaman sekarang memiliki kualitas suara yang buruk semua?

Berikut adalah 5 solois bersuara emas di zaman sekarang ini.

Mari kita jujur-jujuran saja deh. Kalau mau dibandingkan dengan solois atau vokalis solo zaman dulu, tentunya kualitas solois zaman dulu jauh lebih keren dari solois zaman sekarang.

Sia 1 1024x775 1
Sia | IntipSeleb

Namun bukan berarti semua solois zaman sekarang memiliki kualitas vokal yang buruk. 5 solois zaman sekarang ini sukses membuktikan bahwa mereka bersuara emas seperti solois jadul.

5. Nate Ruess

Solois bersuara emas zaman sekarang yang pertama adalah pentolan band FUN ini. Ruess memiliki tarikan vokal yang sangat melengking banget seperti wanita.

Nada-nada tinggi yang dicapai Ruess benar-benar membuat kita menjadi kepingin banget untuk segera melakukan les vokal. Yang sudah melakukan seperti gue pun, pengen mengulangnya lagi.

Dengan kualitas vokalnya yang gokil banget, gak heran Ruess menjadi rebutan banyak penyanyi lain untuk mengajaknya berkolaborasi bersama. Dan untungnya, Alicia Moore aka Pink, sukses melakukan hal tersebut.

4. Sia

Sudah kedua matanya ditutupi terus oleh rambutnya, suaranya juga super “gila”. Sehingga gak heran jika Sia selalu membuat kita penasaran dengan sosoknya hingga detik ini.

Dengan whistling dan belting nya yang sangat powerful, gak heran sekali lagi jika ia dianggap sebagai salah satu solois terbaik di era modern ini. Dan gue yakin pasti banyak dari kalian yang sampai saat ini terus “berjuang” untuk menyanyikan Chandlier nya bukan?

3. Bruno Mars

Bukannya ingin menghina atau berkata buruk. Namun kalau kita perhatikan wajah solois bernama asli Peter Gene Hernandez ini, wajahnya gak sesuai banget dengan kegokilan suaranya.

Tapi ya itulah Tuhan yang maha esa. Ia adalah sosok yang maha adil. Bruno memiliki jangkauan suara tenor yang unik banget. Suaranya bisa menyebrang ke berbagai multi genre. Rock, R&B, Soul, Pop, Slow Rock, semuanya ia bisa nyanyikan. Ya analoginya ia seperti Judika kalau di Indonesia.

2. Brandi Carlile

“Who?” Oke gue maklum memang apabila banyak dari kalian yang masih merasa asing dengan nama dan sosok vokalis wanita asal Washington ini. Pasalnya sosok Carlile dari dulu memang terkenal “internal” saja.

Memang sangat disayangkan. Pasalnya selain telah berkarir sejak tahun 2004, Carlile adalah sosok vokalis yang memiliki kualitas vokal yang dijamin bikin Adele langsung minder dan “pensiun dini”

Untung saja sekitar 2-3 tahun lalu ia merilis lagu The Joke yang langsung membuat kita mengenal sosok dan suaranya. Dan ketika mendengarnya sekali lagi, membuat kita langsung jatuh dari kursi ketika mendengarnya

1. Florence Welch

Keempat solois emas di zaman sekarang ini sebelumnya memang keren banget (apalagi Brandi). Namun tetap saja, suaranya masih kalah dengan pelantun Shake it Out  ini.

WOW! Florence memiliki karakter vokal mezzo-soprano yang sangat powerful dan sesuai judul album pertamanya, Lungs (2009), kekuatan paru-parunya dalam menahan nada tinggi termasuk nada teriak benar-benar terdengar kokoh.

Bahkan karena suaranya ini, lagu jadul simpel Stand By Me pun menjadi jauh lebih enak dari sebelumnya. Bahkan cover milik John Lennon pun kalah.

Nah itulah tadi 5 solois bersuara emas zaman sekarang ini. Setujukah dengan pembahasan ini?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.