10 Murid U.A. Yang Memiliki Quirk Terkuat!

in , ,
10 Murid Yang Memiliki Quirk Terkuat
10 Murid Yang Memiliki Quirk Terkuat

My Hero Academia menjadi salah satu anime populer di dunia dalam beberapa tahun terakhir, anime garapan dari manga karya Kohei Horikoshi bercerita tentang dimana dunia, di penuhi akan kekuatan super yang disebut Quirk.

Namun Quirk yang dimiliki oleh para sisawa di sekolah U.A. bisa dibilang unik karena, masih memiliki kelemahan serta efek samping. Tidak ada karakter yang benar-benar overpower dalam anime tersebut.

Namun, dibalik keterbatasan dari quirks yang dimiliki, beberapa siswa tersebut masih memiliki kekuatan yang luar biasa bahkan hampir menyamai dengan para superhero profesional.

Daftar Murid U.A. Yang Memiliki Quirk Terkuat

Berikut adalah daftar murid U.A. dalam series My Hero Academia yang memiliki Quirk terkuat, penasaran siapa saja mereka. Mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
My Hero One’s Justice 2 Akan Hadir Di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

Hitoshi Shinso

Hitoshi Shinso
Hitoshi Shinso|©Kōhei Horikoshi, Bones

Hitoshi merupakan murid dari kelas 1-C yang dilatih oleh Eraserhead sekaligus guru disekolah tersebut, Hitoshi memiliki quirks yang bisa digunakannya untuk mencuci otak musuhnya. Dia hanya perlu membuat lawannya membalas perkataan yang terlontar dari mulutnya untuk mencuci otak mereka.

Sayangnya, kemampuan Hitoshi yang satu ini tidak dilengkapi denga skill bela diri. Hal ini bisa membuat Hitoshi kalah secara cepat apabila lawannya tidak membalas perkataan yang diucapkannya.

Setsuna Tokage

Setsuna Tokage
Setsuna Tokage|©Kōhei Horikoshi, Bones

Karakter perempuan yang satu ini disebut-sebut menjadi murid paling berbakat di kelas 1-B, dia memiliki kekuatan untuk membuat sejumlah bagian tubuhnya terpisah. Tidak cuma itu saja, Setsuna juga bisa mengontrol anggota tubuhnya yang terpisah tersebut secara telekinetik. Sehingga, dia bisa menyerang lawannya dari jarak jauh.

Fumikage Tokoyami

Fumikage Tokoyami
Fumikage Tokoyami|©Kōhei Horikoshi, Bones

Kuda Hitam dari kelas 1-A, dia memiliki kekuatan yang cukup keren. Pasalnya, quirks yang dinamakan Dark Shadow milik Tokoyami tersebut berwujud seperti burung bayangan hitam yang bisa menyerang.

JANGAN LEWATKAN •
My Hero Academia Dapatkan Adaptasi Film Anime yang ke-2!

Quirksnya tersebut pun semakin kuat jika dalam keadaan gelap dan menjadi lemah pada keadaan terang.

Eijiro Kirishima

Eijiro Kirishima
Eijiro Kirishima|©Kōhei Horikoshi, Bones

Karakter yang identit dengan warna merah, dia adalah murid dari kelas 1-A, dengan quirks ini dia bisa membuat seluruh tubuhnya mengeras bagaikan sebuah batu dan masih bisa menyerang musuhnya.

Bahkan, Eijiro memiliki sebuah teknik rahasia yang dinamakan Red Riot Unbreakable yang membuat seluruh bagian tubuhnya jauh lebih keras dan memiliki bagian sisi yang tajam.

Shoto Todoroki

Shoto Todoroki
Shoto Todoroki|©Kōhei Horikoshi, Bones

Anak dari Pro Hero Endeavor ini memiliki quirks yang tidak jauh berbeda dengan sang ayah, yakni api. Meskipun kekuatan api yang dimiliki Shoto hanya ada di sisi kiri tubuhnya aja, sedangkan bagian kanannya mempunyai quirks es layaknya sang Ibu.

Hal ini membuat Shoto mempunyai dua elemen yang bertolak belakang pada tubunya, namun terbilang sangat efektif saat melawan musuh.

Katsuki Bakugou

Katsuki Bakugou
Katsuki Bakugou|©Kōhei Horikoshi, Bones

Meskipun gampang marah, Bakugou memiliki quirks yang terbilang cukup kuat. Teman kecil dari Izuku ini bisa membuat senyawa kimia bernama nitrogliserin yang mudah meledak di telapak tangannya.

Hal ini membuat siswa kelas 1-A tersebut bisa menciptakan ledakan sebanyak-banyaknya di tangan. Bakugou pun mempunyai mimpi untuk menjadi hero nomor satu dunia seperti All Might.

JANGAN LEWATKAN •
5 Peringkat Teratas Super Hero, Setelah All Might Pensiun

Izuku Midoriya

Izuku Midoriya
Izuku Midoriya|©Kōhei Horikoshi, Bones

Berbeda dengan sejumlah siswa yang ada di daftar ini, Izuku terlahir dengan tidak memiliki quirks sama sekali. Kekuatan yang sekarang dimilikinya pun pemberian dari superhero nomor satu di dunia, yaitu All Might.

Meskipun begitu kini Izuku menjadi hero dengan Quirk yang bernama One for All, dimana dia memiliki kekuatan yang sangat besar.

Sayangnya, karena quirks yang dimilikinya tidak didapat sejak lahir, tubuh dari Izuku belum terbiasa dengan kehadiran kekuatan tersebut. Hal ini membuat Izuku mengalami cedera yang cukup parah apabila menggunakan quirksnya secara berlebihan.

Namun dengan, seiringnya waktu berjalan, karakter berambut hijau ini pun semakin terbiasa dengan kekuatan yang dimilikinya.

Nejire Hado

Nejire Hado
Nejire Hado|©Kōhei Horikoshi, Bones

Perempuan yang masuk dalam trio terkuat murid U.A. ini berasal dari kelas 3-A. Quirks yang dimilikinya ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan Bakugo, yakni menembakkan sebuah ledakan yang sangat kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Sampai Jadi Botak, Ini 10 Latihan Paling Gila yang Ada di Anime!

Namun, quirks Nejire ini jauh lebih terarah, jika dibandingkan dengan Bakugo. Maka, tidak mengherankan kalau Nejire udah bekerja di bawah superhero profesional terkuat urutan kesepuluh, yakni Ryuko.

Tamaki Amajiki

Tamaki Amajiki
Tamaki Amajiki|©Kōhei Horikoshi, Bones

Quirks yang dimiliki teman sekelas dari Nejire ini sebenarnya cukup unik. Dia mampu mengubah bentuk tubuhnya menjadi wujud hewan yang dikonsumsinya sebagai makanan.

Tamaki pun ikut tergabung dalam agensi superhero profesional yang dipimpin oleh Fatgum.

Mirio Togata

Mirio Togata
Mirio Togata|©Kōhei Horikoshi, Bones

Karakter berambut pirang ini disebut-sebut sebagai siswa U.A. yang paling kuat, baik oleh kalangan temannya ataupun para guru.

Mirio bahkan sempat menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pewaris dari quirks One for All milik All Might jauh sebelum Izuku.

Kemampuan yang dimilikinya pun hampir tidak punya keterbatasan atau kelemahan. Mirio mampu untuk membuat dirinya menembus apapun sehingga para musuhnya tidak bisa dengan seenaknya menyerang dia. Bukan cuma itu, Mirio juga ahli dalam bela diri yang tentunya akan sangat berguna.

JANGAN LEWATKAN •
Quirk One for All Hanya Boleh Dimiliki oleh Pahlawan Sejati Saja

Nah, itulah beberapa murid terkuat dari sekolah U.A. Dari karakter diatas mana kahkarakter favorit kalian?


Sumber: Kincir

Bagikan jika kamu suka