Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Alasan Kuat Kenapa Eren Yeager Menjadi Jahat di Attack on Titan

Eren Yeager merupakan tokoh utama dalam serial Attack on Titan. Pada awal-awal cerita Eren mempunyai tujuan untuk memusnahkan seluruh Titan supaya teman-temannya bisa mendapat kebebasan. Namun seiring berjalannya waktu, tujuannya mulai berubah dan ia melakukan Rumbling untuk memusnahkan umat manusia. Jadi pada kesempatan kali ini kita akan membahas alasan kenapa Eren menjadi jahat.

Sebelum itu kami juga ingin memberitahu bahwa sebelumnya kami sudah pernah membahas alasan kenapa banyak yang suka Attack on Titan dan juga kesamaan Attack on Titan serta Evangelion.

Berikut Alasan Kenapa Eren Yeager Menjadi Jahat

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Selected for you
Pembahasan Soal Berhentinya Rumbling Dan Kematian Zeke Yeager

1. Tidak Mengetahui Rahasia Dunia Luar

Tidak Mengetahui Rahasia Dunia Luar
Tidak Mengetahui Rahasia Dunia Luar|©Hajime Isayama

Alasan yang pertama yaitu karena tidak mengetahui rahasia dunia luar. Jadi selama beberapa tahun ruang bawah tanah Eren menyimpan banyak rahasia, ketika Eren mengetahuinya, reaksinya terlihat tidak begitu senang.

Awalnya Eren berfikir bahwa umat manusia yang tersisa berdiam di dalam tembok dan diluar tembok cuman ada Titan. Namun faktanya masih banyak manusia di luar sana, tapi mereka membenci bangsa Eldia.

Karena rahasia tersebut seketika pemikiran Eren langsung berubah, yang awalnya ingin membasmi seluruh Titan untuk mendapat kebebasan, malah berubah menjadi ingin membunuh semua orang diluar dinding.

2. Karena Melihat Masa Depan

Karena Melihat Masa Depan | alasan kenapa Eren menjadi jahat
Karena Melihat Masa Depan|©Hajime Isayama

Alasan selanjutnya yaitu karena Eren melihat masa depan, jadi salah satu kekuatan Attack Titan milik Eren yaitu, ia bisa melihat masa depan lewat seluruh ingatan pengguna Attack Titan di masa depan.

Selected for you
Tidak Bisa Diterima Fans, Ini 10 Kematian Karakter Anime Paling Cepat!

Nah momen yang dilihat Eren ketika mau mencium tangan Historia yaitu ketika Eren melakukan Rumbling. Meskipun Eren sempat mencari solusi lain, tapi pada akhirnya Eren percaya bahwa kebebasan dan perdamaian hanya bisa dicapai jika Eren menjadi musuh terbesar bagi seluruh dunia.

3. Haus Akan Kebebasan

Haus Akan Kebebasan
Eren Yeager Haus Akan Kebebasan|©Hajime Isayama

Alasan berikutnya yaitu haus akan kebebasan, jadi seperti yang kita ketahui sejak kecil Eren hidup di dalam dinding. Ia merasa kalau kebebasannya hilang karena keberadaan Titan yang mengancam.

Oleh karena itu Eren bercita-cita untuk membantai seluruh Titan, ketika beranjak dewasa dan setelah mengetahui fakta yang sebenarnya. Eren semakin berambisi untuk melawan dan menghabisi musuh-musuhnya.

4. Ingin Menjadikan Teman-temannya Sebagai Pahlawan

Ingin Menjadikan Teman Temannya Sebagai Pahlawan | alasan kenapa Eren menjadi jahat
Ingin Menjadikan Teman Temannya Sebagai Pahlawan|©Hajime Isayama

Terakhir yaitu ingin menjadikan teman-temannya sebagai pahlawan, seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya. Karena hausnya akan kebebasan, dan Rumbling merupakan cara satu-satunya untuk mewujudkan hal itu.

Selected for you
Mikasa Mencium Eren? Pembahasan Manga Attack on Titan Chapter 138

Mau tidak mau Eren harus melancarkan aksinya, kenapa Eren lebih memilih Rumbling, supaya dunia terpaku bahwa Eren lah yang jahat. Nah disaat yang bersamaan Eren juga ingin teman-temannya menghentikan aksinya, jadi kebencian kepada bangsa Eldia hilang.


Demikianlah alasan kuat kenapa Eren Yeager menjadi jahat. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat kalian soal tindakannya? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications