Inilah Alasan Kenapa Mushoku Tensei Disebut Sebagai Bapaknya Isekai

in , ,
Alasan Kenapa Mushoku Tensei Disebut Sebagai Bapaknya Isekai
Alasan Kenapa Mushoku Tensei Disebut Sebagai Bapaknya Isekai

Mushoku Tensei merupakan sebuah novel Jepang karya dari Rifujin na Magonote. Beberapa waktu yang lalu semenjak kemunculan Animenya, banyak penggemar yang menyebutkan kalau serial ini merupakan Bapaknya Isekai. Kali ini Dafunda Otaku akan membahas, alasan kenapa Mushoku Tensei disebut sebagai Bapaknya Isekai.

Alasan Kenapa Serial Mushoku Tensei Menjadi Bapak Isekai

Namun sebelum masuk kedalam pembahasan, saya ingin memberitahu bawah alasan ini bukan sepenuhnya pendapat pribadi. Akan tetapi mengambil dari beberapa sumber dan menurut pendapat fandomnya.

1. Serialnya Sudah Lama Rilis

Serialnya Sudah Lama Rilis
Serialnya Sudah Lama Rilis|©Rifujin na Magonote

Mushoku Tensei pertama kali terbit melalui situs web Shōsetsuka ni Narō pada November 2012. Satu tahun kemudian, seri ini terbit secara cetak melalui MF Books media Factory.

JANGAN LEWATKAN •
Adaptasi Anime Isekai Mao to Shōkan Shojo no Dorei Majutsu Umumkan Jadwal Tayangnya!

Secara umur memang seri ini sudah terbit sejak lama, bahkan untuk adaptasi manganya saja sudah terbit pada tahun 2014. Meski begitu, masih ada serial yang bergenrei Isekai lebih lama dari Mushoku Tensei.

2. Mempunyai Banyak Genre Didalamnya

Mempunyai Banyak Genre
Mempunyai Banyak Genre|©Rifujin na Magonote, Studio Bind, EGG FIRM

Selain sudah terbit sejak lama, serial ini juga terbilang mempunyai genre yang cukup banyak. Meskipun genre utamanya adalah Isekai, Fantasy, Action. Akan tetapi bila kita perhatikan, ada unsur lain seperti Ecchi, Adventure, Comedy. Bahkan unsur Misteri pun terbilang ada, contohnya soal siapa itu Hitogami pada saat awal-awal cerita.

3. Yang Mempopulerkan Genre Isekai

Mempopulerkan Genre Isekai
Mempopulerkan Genre Isekai|©Rifujin na Magonote, Studio Bind, EGG FIRM

Nah untuk alasan yang satu ini, sebenarnya tidak begitu benar. Pasal opini ini cuman berada dikalangan fandomnya saja. Kalau menurut saya, banyak kok serial Isekai yang lebih lama dan juga lebih seru.

Seperti Overlord yang terbit pada tahun 2010 atau Zero no Tsukaima yang terbit pada tahun 2004. Namun tidak bisa dipungkiri kalau Mushoku Tensei mempunyai jalan cerita serta plot yang sangat menarik untuk dinikmati.

JANGAN LEWATKAN •
Si Imut Megumin Bakal Hadir di Aplikasi Smartphone!

Demikianlah alasan kenapa banyak penggemar yang menganggap kalau Mushoku Tensei adalah Bapaknya Isekai. Nah setelah mengetahui alasannya, kira-kira bagaimana pendapat kalian nih?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.