10 Rekomendasi Anime Seru Yang Berasal Dari Light Novel

in , ,
Rekomendasi Anime Light Novel
Rekomendasi Anime Light Novel

Light Novel merupakan sebutan bagi novel ringan. Akan tetapi hal ini cukup berbeda dengan manga. Pasalnya manga merupakan sebuah panel yang bergambar, sedangkan novel merupakan sebuah teks panjang. Nah kali ini Dafunda otaku akan memberikan rekomendasi anime seru yang berasal dari light novel.

Buat kalian yang sudah penasaran dengan rekomendasinya, mari kita lihat daftarnya bersama dibawah ini.

Daftar Rekomendasi Anime Dari Light Novel

1. Sword Art Online

rekomendasi anime light novel Sword Art Online
Sword Art Online|©Reki Kawahara, ABEC

Posisi pertama adalah Sword Art Online, anime ini berasal dari novel yang merupakan karya dari Reki Kawahara dan ABEC. Selain itu novel ini telah terbit melalui Dengeki G’s Magazine pada April 2009.

JANGAN LEWATKAN •
Tas Ini Membuat Mu Menjadi Tate no Yuusha!

Pada tahun 2022, permainan VRMMORPG, Sword Art Online, telah tayang. Dengan Nerve Gear, sebuah helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game dengan pikiran mereka.

Beberapa bulan kemudian Kirito dan para pemain Sword Art Online terjebak dalam game tersebut dan tidak bisa keluar, kemudian mereka pun berusaha untuk menyelesaikan permainan tersebut agar bisa kembali ke dunia nyata.

TayangJuli 2012 sampai Desember 2012
StudioA-1 Pictures
GenreAction, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Score7.30

2. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate No Yuusha No Nariagari
Tate No Yuusha No Nariagari|©Aneko Yusagi, Kinema Citrus

Selanjutnya ada Tate no Yuusha, novel ini merupakan karya dari Aneko Yusagi. Kemudian series tersebut terbit pada 2013.

Bercerita tentang Naofumi seorang remaja yang terpanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan. Akan tetapi siapa sangka rupanya karena ia menjadi pahlawan prisai, maka ia dihina serta dikucilkan oleh kerajaan tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Awas Dikutuk, Ini 5 Penyihir Terkuat yang Pernah Ada di Anime!

Series ini mengisahkan tentang perjuangan Naofumi untuk menyelamatkan dunia tersebut, sekaligus membalas dendam kepada orang-orang yang telah meremehkannya.

TayangJanuari 2019 sampai Juni 2019
StudioKinema Citrus
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy
Score8.01

3. Overlord

Overlord
Overlord|©Kugane Maruyama, Madhouse

Kemudian ada Overlord. series ini merupakan novel karya dari Kugane Maruyama, selain itu series ini telah terbit melalui Enterbrain pada Juli 2012.

Pada saat jam terakhir tutupnya permainan game Yggdrasil, Momonga seorang top player menghabiskan malamnya tersebut sendirian dalam game. Namun siapa sangka rupanya saat permainan telah tutup, ia malah tidak keluar dan terjebak dalam game tersebut.

Series ini mernceritan tentang perjuangan Momonga untuk menjadi pemimpin puncak pada dunia barunya tersebut.

TayangJuli 2015 sampai September 2015
StudioMadhouse
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
Score7.98

4. Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Tsurune
Tsurune|©Kotoko Ayano, Chinatsu Morimoto, Kyoto Animation

Lalu ada Tsurune, series novel ini merupakan karya dari Kotoko Ayano dan Chinatsu Morimoto. Kemudian novel ini terbit oleh Kyoto Animation pada Desember 2016.

JANGAN LEWATKAN •
Kreator SAO Mengakui Fidget Spinner Mirip Dengan Gesper Di Jubah Kirito

Anime ini bercerita tentang Minato Narumiya seorang murid yang belajar memanah. Akan tetapi karena sebuah insiden, hal itu menjadi alasan ia berhenti dalam olahraga memanah.

Namun karena beberapa alasan ia pun kembali mengambil busur dan mencoba untuk memanah kembali. Bersama dengan teman-temannya mampukah Minato Narumiya memenangkan pertandingan memanah?

TayangOktober 2018 sampai Januari 2019
StudioKyoto Animation
GenreSports, Drama, School
Score7.58

5. No Game No Life

rekomendasi anime light novel No Game No Life
No Game No Life|©Yū Kamiya, Madhouse

Rekomendasi anime light novel berikutnya adalah No Game No Life, series ini merupakan karya dari Yū Kamiya. Kemudian series ini terbit pada April 2012.

Bercerita tentang Sora dan Shiro pasangan kakak beradik yang ahli dan memainkan game apapun. Suatu ketika ada sebuah pesan email yang mengajak mereka berdua untuk bermain catur.

Dengan waktu yang lama Sora dan Shiro pun mampu mengalahkan penantang tersebut, akan tetapi saat setelah menang mereka terpanggil kedunia lain.

JANGAN LEWATKAN •
Sultan Tukang Borong, Inilah 10 Karakter Terkaya yang Pernah Ada di Anime!
TayangApril 2014 sampai Juni 2014
StudioMadhouse
GenreGame, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Score8.24

6. Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

rekomendasi anime light novel Re Zero
Re Zero|©Tappei Nagatsuki, White Fox

Selanjutnya adalah Re:Zero. Novel ini merupakan karya dari Tappei Nagatsuki yang telah terbit melalui Media Factory pada Januari 2014.

Bercerita tentang seorang remaja Hikikomori yang bernama Subaru, suatu ketika ia pergi ke minimarket pada malam hari. Akan tetapi saat setelah keluar dari minimaket tersebut ia tiba-tiba berpindah ke dunia lain.

Kemudian tidak lama setelah itu ia terkena serangan dari sekelompok preman dari dunia tersebut, namun untungnya ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Emilia.

TayangApril 2016 sampai September 2016
StudioWhite Fox
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy
Score8.30

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Konosuba
Konosuba|©Natsume Akatsuki, Kurone Mishima, Studio Deen

Berikutnya adalah KonoSuba, novel ini merupakan karya dari Natsume Akatsuki dan Kurone Mishima. Selain itu series ini juga terbit melalui Kadokawa Shoten pada Oktober 2013 sampai Mei 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Gameplay Dan Jadwal Rillis Game Sword Art Online : Fatal Bullet Versi Inggris

Bercerita tentang seorang NEET yang bernama Kazuma, suatu hari ia melihat seorang wanita yang akan tertabrak oleh traktor. Tanpa pikir panjang ia pun melompat untuk menyelamatkannya.

Namun rupanya wanita tersebut dari awal tidak mati, karena rasa malu Kazuma pun shok dan mati. Karena hidupnya cukup menyedihkan, ia mendapatkan kesempatan kedua hidup di dunia lain untuk mengalahkan raja iblis.

TayangJanuari 2016 sampai Maret 2016
StudioStudio Deen
GenreAdventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Score8.16

8. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer|©Kumo Kagyu, Noboru Kannatsuki, White Fox

Kemudian ada Goblin Slayer, series ini merupakan sebuah novel ringan Jepang karya Kumo Kagyu dan Noboru Kannatsuki. Selain itu novel ini terbit melalui SB Creative pada Februari 2016.

Anime ini bercerita tentang seorang petualang hebat yang tujuan hidupnya hanya untuk membunuh Goblin. Akan tetapi ada alasan tertentu kenapa petualang tersebut hanya membunuh Goblin.

JANGAN LEWATKAN •
Paling Imut dan Kawaii, Inilah 15+ Karakter Cewek Anime Megane (Berkacamata) Terbaik

Awalnya ia merupakan seorang bocah yang hidup nyaman di desanya, namun suatu ketika desa tersebut mendapat serangan dari kelompok Goblin. Setelah melihat kakak dan keluarganya terbunuh, ia pun dendam kepada Goblin dan ingin membantai mereka semua.

TayangOktober 2018 sampai Desember 2018
StudioWhite Fox
GenreAction, Adventure, Fantasy
Score7.50

9. Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou Sama
Hataraku Maou Sama|©Satoshi Wagahara, 029, White Fox

The Devil Is a Part-Timer! merupakan sebuah serial novel Jepang karya dari Satoshi Wagahara dan 029. Selain itu serial ini terbit memalui ASCII Media Works pada Febuari 2011.

Bercerita tentang Maou Sadao seorang raja iblis yang berada dalam dunianya. Suatu ketika saat perang melawan pahlawan ia pun kalah dan lari ke dunia manusia. Akan tetapi siapa sangka saat berada di dunia manusia, ia menjadi orang yang miskin.

TayangApril 2013 sampai Juni 2013
StudioWhite Fox
GenreComedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy
Score7.85

10. High School DxD

rekomendasi anime light novel High School Dxd
High School DxD|©Ichiei Ishibumi, Miyama-Zero

Terakhir adalah High School DxD. Serial novel ini merupakan karya dari Ichiei Ishibumi dan Miyama-Zero. Kemudian novel ini terbit melalui Dragon Magazine pada September 2008.

Bercerita tentang Issei, seorang remaja cowok mesum yang mempunyai cita-cita mendapatkan pacar. Suatu ketika ada seorang wanita cantik yang mengajaknya untuk kencan

Namun rupanya wanita tersebut seorang malaikat jatuh dan berhasil membunuh Issei, dalam keadaan sekarat Issei pun di tolong oleh Rias. Singkat cerita kini Issei menjadi seorang iblis yang menjadi bawahan Rias.

TayangJanuari 2012 sampai Maret 2012
StudioTNK
GenreComedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, School
Score7.42

Demikianlah rekomendasi anime seru yang berasal dari Ligh Novel. Nah setelah melihat daftarnya, anime mana nih yang kalian sukai dan kalian tunggu kelanjutannya?