10 Karakter Anime One Piece Populer Yang Kaki Atau Tangannya Buntung

in , ,
Karakter Anime One Piece Buntung
Karakter Anime One Piece Buntung

One Piece merupakan seri anime atau manga karya dari Eiichiro oda. Series ini bercerita tentang seorang anak yang mempunyai cita-cita untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut. Kali ini Dafunda otaku akan membahas karakter anime buntung dari series One Piece. Namun masih mempunyai kekuatan yang luar biasa.

Penasaran dengan karakter tersebut? Mari kita lihat listnya dibawah ini.

Karakter One Piece Yang Tangan Atau Kakinya Buntung

1. Zeff

Zeff
Zeff|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Posisi pertama adalah Zeff, kakek yang satu ini merupakan seorang koki yang mengajarkan Sanji cara memasak. Selain itu Sanji sendiri telah menganggap bahwa Zeff sepertinya ayahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Luar Biasa! 7 Buah Iblis Mitologi Zoan Kuno Dari Terkuat Hingga Terlemah

Namun hal unik dari Zeff adalah, ia tidak mempunyai satu kaki, pasalnya ada dua versi tentang kaki Zeff tersebut. Dalam versi manga ia memakan kakinya sendiri karena rasa lapar setelah terdampar dengan Sanji.

Sementara itu untuk versi animenya ia memotong kakinya sendiri karena terjepit oleh kayu karena ingin menyelamatkan Sanji yang satu itu sedang tenggelam.

2. Akagami Shanks

Karakter anime buntung Akagami Shanks
Akagami Shanks|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Shanks, karakter misterius yang satu ini merupakan seorang Yonko. Namun meskipun ia salah satu karakter yang sangat kuat, ia harus kehilangan satu tangannya karena menyelamatkan Luffy.

Dalam ceritanya, pada saat itu Luffy sedang tenggelam. Akan tetapi pada saat itu Shanks melompat ke laut untuk menyelamatkan Luffy. Bukan hanya itu saja, ia juga merelakan satu tangannya untuk dimakan oleh Sea King agar ia bisa pergi menjauh dari mereka.

JANGAN LEWATKAN •
18 Moment Di Anime Yang Membuat Sedih Sampai Nangis, Dan Susah Dilupakan

3. Shiki

Karakter anime buntung Shiki
Shiki|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Shiki, karakter yang satu ini merupakan salah satu dari rival sang Raja Bajak Laut. Sebagai rival dari Rogers sudah pasti bawah ia sangat kuat, akan tetapi ia kehilangan kedua kakinya dalam sebuah pelarian.

Singkat cerita saat itu Shiki mendapatkan kabar bahwa Roger kalau melawan angkatan laut. Tidak terima ia pun sendirian dan menyerang marineford, dengan kombinasi dari Sengoku dan Graph, mereka berhasil melumpuhkan Shiki.

Singkat cerita agar bisa kabar dari Impel Down, ia pun memotong kedua kakinya dan berhasil kabur.

4. Nekomamushi

Nekomamushi
Nekomamushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Lalu ada Nekomamushi yang merupakan salah satu dari dua raja suku Mink. Selain itu ia juga merupakan salah satu dari samurai bawahan Oden. Awalnya Nekomamushi mempunyai tangan yang utuh.

Namun akibat dari kekejaman Jack yang menyerang pulau Zou, Neko pun menerima siksaan yang sangat pedih dari Jack. Hal inilah yang menyebabkan satu tangannya buntung.

JANGAN LEWATKAN •
5 Fenomena Finansial yang ada di Dunia One Piece

5. Inuarashi

Inuarashi
Inuarashi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya ada Inuarashi, karakter satu ini sama seperti Noko, ia merupakan salah satu dari dua raja suku Mink. Selain itu ia juga merupakan salah satu dari samurai yang mematuhi Oden.

Sama seperti Nekomamushi, ia mendapatkan siksaan yang sangat pedih saat Jack menyerang pulau Zou. Bila Neko kehilangan tangannya, maka Inu kehilangan satu kakinya.

6. Aokiji

Aokiji
Aokiji|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter anime buntung berikutnya adalah Aokiji, pria santai dan ramah yang satu ini awalnya merupakan salah satu dari tiga Admiral yang menjadi kekuatan utama Marineford.

Namun setelah bertarung melawak Akainu karena rebutan jabatan, Kuzan pun kehilangan satu kakinya dan tubuhnya penuh luka bakar. Selain itu karena tidak sudi menjadi bawahan Akainu, ia pun lebih memilih berhenti dan keluar dari angkatan laut.

7. Crocodile

Crocodile
Crocodile|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah Crocodile, karakter yang satu ini awalnya merupakan salah satu dari Shichibukai. Selain itu ia juga menjadi tokoh antagonis utama saat Arc Alabasta.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Memakai Pedang Lebih Dari Satu

Akan tetapi hal unik yang ia miliki adalah salah satu tangannya diganti oleh pengait. Belum ada informasi yang jelas tentang tangan tersebut. Namun saat pertama kali muncul ia sudah kehilangan satu tangannya.

8. Zephyr

Karakter anime buntung Zephyr
Zephyr|©Toei Animation

Kemudian ada Zephyr, karakter yang satu ini memang bukan karakter Canon dalam cerita One Piece. Akan tetapi ia mempunyai kisah hidup yang sangat menarik bagi para penggemar series tersebut.

Awalnya Zephyr merupakan salah satu anggota Marineford yang hebat, bahkan karena kehebatannya ia menjadi guru bagi Kizaru, Akainu dan Aokiji. Singkat cerita keluarganya di bunuh oleh Bajak Laut.

Sementara itu kapalnya yang mengangkut anggota marine muda di serang oleh sekelompok bajak laut yang membuatnya harus kehilangan satu tangannya.

9. Diamond Jozu

Diamond Jozu
Diamond Jozu|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya adalah Jozu, karakter kuat yang satu ini merupakan salah satu dari komandan milik Whitebeard. Namun saat perang melawan Marineford untuk menyelamatkan Ace. Ia harus merasakan dingin dan sakit tubuhnya yang terkena serangan Aokiji.

JANGAN LEWATKAN •
Buah Iblis Zoan Kuno Model Dinosaurus: Allosaurus Kini Terungkap!

Memang sampai sekarang karakter yang satu ini belum terlihat kembali. Akan tetapi banyak penggemar berpendapat bahwa Juzo kehilangan satu tangannya akhir dari serang Aokiji saat perang waktu itu.

10. Eustass Kid

Karakter anime buntung Eustass Kid
Eustass Kid|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah Kid, karakter yang satu ini merupakan salah satu Supernove yang kini menjadi generasi terburuk bersama dengan Luffy, Zoro, Law, Killer dan sebagainya.

Sejak awal karakter ini muncul, ia memang sudah kehilangan satu tangannya. Namun uniknya ia sempat bercerita bahwa orang yang membuat tangannya buntung adalah Shanks.

Hal ini lah yang menjadi alasan kenapa Kid sangat berambisi untuk memburu Shanks, karena ia ingin membalaskan dendamnya.


Demikianlah beberapa karakter anime One Piece yang kaki atau tangannya buntung. Nah dari daftar tersebut, karakter mana nih yang sangat kalian sukai?