8 Karakter Anime Keren yang Mempunyai Satu Tangan

in , ,
Karakter Anime Keren Satu Tangan
Karakter Anime Keren Satu Tangan

Sebelumnya kita sudah membahas tentang karakter anime buta. Nah kali ini Dafunda otaku akan membahas karakter anime yang mempunyai satu tangan. Sebelumnya kalian pasti sudah bisa membayangkan bagaimana kalau hanya mempunya satu tangan.

Tentunya segala aktifitas akan sangat sulit, selain itu pastinya orang-orang akan memanda remeh atau bersimpiati. Namun beberapa karakter ini meskipun hanya berlengan satu, tapi tetap saja sangat kuat.

Daftar Karakter Anime Populer Yang Mempunyai Satu Tangan

Ok buat kalian yang sudah penasaran dengan karakter tersebut, mari kit lihat daftarnya bersama di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Berusia Setengah Abad, Cosplayer ini Memerankan Tsunade Dengan Sempurna

1. Shanks – One Piece

karakter anime satu tangan Shanks
Shanks|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Posisi pertama ada Shanks, buat kalian penggemar anime One Piece, pastinya sudah tau dong bagaimana kekuatan hebat serta misterius yang ia miliki. Awalnya Yonko yang satu ini mempunyai dua tangan.

Namun karena ia harus menyelamatkan Luffy, maka doi mengorbankan satu tangannya dimakan oleh Sea King. Akan tetapi hal itu tidak membuatnya menjadi lemah, kita bisa lihat dalam seriesnya bagaimana karakter yang satu ini sangat disegani oleh orang-orang.

2. Gildarts – Fairy Tail

Gildarts
Gildarts|©Hiro Mashima

Kemudian ada Gildarts, penyihir yang hobi gonta-ganti pasangan ini merupakan salah satu penyihir paling kuat dalam series Fairy Tail. Bahkan Erza sendiri mengakui bahwa ia akan kesulitaan untuk melawan karakter ini.

Awalnya penyihir ini mempunyai tubuh yang utuh, namun karena ia melawan Acnologia, maka ia harus kehilangan tangan dan kakinya. Tetapi hal itu tidak membuatnya menjadi lemah. Hal ini bisa kita lihat dalam animenya bagaimana ia mempermainkan Natsu dan mengalahkan August.

JANGAN LEWATKAN •
8 Menit Epik Gameplay Dari Game One Piece World Seeker

3. Guts – Berserk

karakter anime satu tangan Guts
Guts|©Kentaro Miura

Lalu ada Guts, karakter yang mempunyai tubuh besar ini sangat-sangat sial. Pasalnya saat kecil ia terus dilecehkan oleh pengasuhnya. Kemudian saat sudah dewasa ia harus menyaksikan teman-temannya terbantai.

Meskipun Guts kehilangan tangan kirinya, namun ia tetap saja kuat. Hal ini bisa kita lihat bagaimana ia sampai sekarang mampu bertahan hidup walau sering dikejar oleh makhluk-makhluk mengerikan.

4. Edward Elric – Fullmetal Alchemist Brotherhood

karakter anime satu tangan Edward Elric
Edward Elric|©Hiromu Arakawa, Bones

Karakter anime satu tangan berikutnya adalah Edward, cowok keren yang satu ini memang mempunya tubuh yang kecil dan juga pendek. Namun ia mempunyai kepintaran dan kekuatan yang luar biasa.

Awalnya tubuh Edward normal saja, tetapi karena hal tabu yang ia lakukan demi membangkitkan lagi ibunya yang sudah mati. Maka Edward harus membayar hal itu dengan kehilangan tangannya.

5. Jet Black – Cowboy Bebop

Jet Black
Jet Black|©Cain Kuga, Sunrise

Selanjutnya adalah Jet, dulunya adalah seorang polisi luar angkasa ISSP yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan. Tetapi karena suatu insiden maka ia harus kehilangan satu tangannya.

JANGAN LEWATKAN •
Band Ikimono-gakari Pengisi Lagu Naruto Shippuden dan Bleach Kembali dari Hiatus!

Namun hal itu tidak membuatnya gentar sama sekali. Singkat cerita karena sudah muak dengan kebusukan pihak kepolisian, ia pun keluar dan lebih memilih menjadi pemburu bayaran bersama dengan Spike.

6. Sasuke – Naruto

karakter anime satu tangan Sasuke
Sasuke|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kali ini ada Sasuke, buat kalian semua pastinya sudah tau dong, bagaimana jalan hidup ninja satu ini. Awalnya ninja yang satu ini mempunya tubuh yang untuh, singkat cerita demi membalas dendam ia pun memilih jalan kegelapan.

Namun setelah menyegel Kaguya saat perang dunia ninja keempat, serta demi menepati janjinya. Naruto pun bertarung melawan Sasuke agar ia bisa pulang ke Konoha. Tetapi seperti yang kita tau hasilnya seri, dari pertarungan itulah Sasuke kehilangan tangannya.

7. Yamamoto Genryuusai – Bleach

Yamamoto Genryuusai
Yamamoto Genryuusai|©Tite Kubo, Studio Pierrot

Kemudian ada Yamamoto, kakek yang satu ini merupakan pemimpin dari Gote 13. Meskipun sudah sangat tua, tetapi ia mempunyai kekuatan yang besar dan juga mengerikan.

JANGAN LEWATKAN •
5 Fenomena Finansial yang ada di Dunia One Piece

Hal ini bisa kita lihat bagaimana Aizen lebih memilih untuk menghidar melawannya. Selain itu awalnya ia mempunya dua tangan, namun karena suatu insiden ia harus merelakan satu tangannya.

8. Minene Uryuu – Mirai Nikki

Minene Uryuu
Minene Uryuu|©Sakae Esuno, Asread

Terakhir ada Minene, cewek yang satu ini memang mempunyai wajah yang cantik, akan tetapi faktanya ia adalah seorang teroris yang memiliki buku harian masa depan.

Awalnya ia masih mempunyai dua tangan. Namun karena sebuah insiden dan demi bertahan hidup, ia pun merelakan satu mata dan satu tangannya. Selain itu ia juga menjalin hubungan dengan seorang polisi yang bernama Masumi Nishijima, kemudian mereka pun menikah dan mempunyai dua orang anak.


Demikianlah beberapa karakter anime yang mempunyai satu tangan, namun masih keren dan juga kuat. Nah setelah melihat daftarnya, karakter mana nih yang kalian sukai?

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 7 Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik Sepanjang Sejarah!