10 Karakter Tunanetra Populer Dan Keren Dari Dunia Anime

in , ,
Karakter Anime Buta Populer
Karakter Anime Buta Populer

Tunanetra atau banyak yang bilang buta, merupakan sebuah kondisi yang menyerang mata, dimana mata tersebut tidak dapat melihat. Nah dalam dunia anime ada beberapa karakter yang tidak bisa melihat, kali ini Dafunda otaku akan membahas karakater anime buta yang populer.

Penasaran siapa saja karakter tersebut? Mari kita lihat listnya dibawah ini.

Daftar Karakter Anime Buta Populer Dan Keren

1. Komugi – Hunter x Hunter

Komugi
Komugi|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Posisi pertama ada Komugi, karakter yang satu ini merupakan seorang perempuan. Selain itu ia sudah tidak bisa melihat sejak lama, namun ia mempunyai kelebihan yang luar biasa.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Perdana Episode Spesial "One Piece - Adventure of Nevlandia" Ditayangkan

Pasalnya cewek yang satu sangat jago dalam permainan Shogi, bahkan kemampuanya dalam memainkan permainan ini sangat luar biasa. Faktanya Mereum sang raja semut yang pintar dan kuat, belum pernah sekalipun mengalahkan Komugi dalam permainan Shogi.

2. Sara – Samurai Champloo

karakter anime buta Sara
Sara|©Masaru Gotsubo. Manglobe

Kemudian ada Sara, meskipun buta ia merupakan salah satu karakter terkuat dalam anime tersebut. Dengan kemampuan tombak serta mendeteksinya, ia mampu mengetahui dan menyerang musuh yang berada disekitarnya.

Selain ahli dalam memainkan tombak, ia juga ahli dalam memainkan alat musik. Hal ini bisa kita bisa lihat bagaimana ia memainkan alat musik, sekaligus mampu mengalahkan Jin dan Mugen dalam animenya.

3. Uonuma Usui – Rurouni Kenshin

Uonuma Usui
Uonuma Usui|©Nobuhiro Watsuki

Lalu ada Usui, karakter pria yang memakai penutup mata ini, mendandakan bahwa ia tidak bisa melihat. Dengan tombak dan prisai yang ia bawa, membuat penampilannya sangat mencolok.

JANGAN LEWATKAN •
8 Navigator Terbaik Dari Serial One Piece

Selain itu karakter yang satu ini merupakan salah satu anggota terkuat Juppongatana, pasalnya ia ia direkrut oleh Shishio ke dalam organisasinya. Kemudian menurut rumornya, ia mampu menghabisi lima puluh personel kepolisian hanya dalam satu atau dua jam saja.

4. N’doul – Jojo Bizzare Adventure

Ndoul
Ndoul|©Hirohiko Araki

Karakter buta populer berikutnya adalah N’doul, ia merupakan salah satu pengikut dari Dio. Meskipun tidak bisa melihat, namun ia mampu membuat kolompok Jotaro kesusahan saat menghadapinya.

Selain itu karakter yang satu ini hampir membunuh Avdol dan membuat Kakyoin buta permanen.

5. Kaname Tousen – Bleach

Kaname Tousen
Kaname Tousen|©Tite Kubo, Pierrot

Selanjutnya ada Tousen, shinigami yang satu ini dulunya merupakan kapten divisi 9 dalam gotei 13. Meskipun terlahir dengan keadaan buta, namun hal itu tidak membuatnya menyerah untuk keadilan.

Selain itu karakter yang satu ini terbilang cukup kuat. Pasalnya ia mampu melukai Kenpachi Zaraki. Namun sayangnya ia berkhianat kepada Soul Society dan mengikuti Aizen.

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Ibu Mengumpulkan Shonen Jump Selama 7 Tahun Untuk Anaknya Meninggal Karena Gempa

6. Okada Nizou – Gintama

Okada Nizou
Okada Nizou|©Hideaki Sorachi, Sunrise

Kemudian ada Okada, karakter buta yang satu ini merupakan tokoh antagonis dalam animenya. Namun Gintoki sempat mengalahkannya dulu, tetapi hal itu tidak membuatnya goyah.

Samurai yang satu ini juga sudah buta dari kecil, hal ini terjadi karena demam parah yang menyerangnya.

7. Issho Fujitora – One Piece

karakter anime buta Issho Fujitora
Issho Fujitora|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya ada Fujitora, pria buta yang satu ini merupakan salah satu dari 3 admiral dalam series One Piece. Meskipun ia tidak bisa melihat, namun faktanya ia sangat kuat.

Selain itu dengan kemampuan buah yang ia miliki, serta pengendalian haki yang sangat hebat, membuat karakter yang satu ini sangat menakutkan. Bahkan Zoro sekalipun sepertinya harus berlatih lagi agar mampu menghadapi Fujitora.

8. Sword Maiden – Goblin Slayer

karakter anime buta Sword Maiden
Sword Maiden|©Kumo Kagyu, Noboru Kannatsuki, White Fox

Selanjutnya adalah Sword Maiden, karakter cewek cantik dan seksi ini merupakan salah satu karakter yang kuat dalam animenya. Pasalnya ia adalah orang yang telah mengalahkan raja iblis.

JANGAN LEWATKAN •
7 Karakter Anime Korban Bully Yang Berubah Menjadi Kuat

Namun sayangnya ia harus kehilangan penglihatannya karena efek trauma dari serangan goblin yang menyerangnya. Selain itu karakter yang satu ini sangat mengidolakan Goblin Slayer.

9. Gyomei Himejima – Kimetsu no Yaiba

karakter anime buta Gyomei Himejima
Gyomei Himejima|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Lalu ada Gyommei, karakter buta yang satu ini merupakan salah satu dari pilar terkuat dalam series Kimetsu no Yaiba. Pasalnya meskipun ia buta, namun ia mempunyai serangan yang mengerikan.

Hal ini bisa kita lihat dalam manganya, bagaimana dulu sebelum bergabung dengan Demon Slayer Corps. Ia mampu membunuh iblis hanya dengan tangan saja.

10. Nunnally vi Britannia – Code Geass

Nunnally Vi Britannia
Nunnally Vi Britannia|©Sunrise

Terakhir ada Nunnally, cewek manis yang satu ini adalah adik dari Lelouch. Dia merupakan keturunan keluarga bangsawan, namun karena efek dari melihat ibunya yang mati, gadis kecil yang satu ini harus kehilangan penglihatannya dan tidak bisa berjalan. Namun ia tidak menyesali keadaan yang telah menimpanya dan ia terus mendukung kakaknya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!

Demikianlah beberapa karakter anime buta. Nah setelah melihat daftarnya, karakter mana nih yang kalian sukai?